Jenis-Jenis Grade Yang Tersedia di Lelang Mobil Bekas

JAKARTA,30/09-MINIMNYA LAHAN PARKIR. Deretan mobil terparkir di area pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (30/09). Minimnya lahan parkir di Jakarta membua pemrintah kota bersama dinas perhubungan tetap melakukan razia parkir liar di beberapa wilayah yang dapat mengakibatkan kemacetan salah satunya dengan menggandeng perusahaan jasa derek swasta untuk menderek kendaraan yang parkir sembarangan.KONTAN/Fransiskus SImbolon/30/09/2014

Pada saat mengecek katalog lelang mobil bekas secara online, maka Anda akan melihat mobil yang memiliki label seperti Grade A, Grade B, dan Grade C. Apa sebetulnya manfaat dari label ini? Jawabannya sudah pasti untuk memberikan gambaran yang signifikan pada bidder mengenai kondisi mobil terkait. Bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa mendapatkan mobil yang diinginkan. Tapi adanya label tersebut akan membantu Anda untuk memilih mobil secara realistis.

Berikut adalah penjelasan terkait jenis-jenis Grade yang tersedia di lelang mobil bekas tersebut:

1. Grade A

Yang pertama adalah Grade A. Sebagaimana diketahui, Grade yang satu ini akan menggambarkan kepada Anda kondisi yang ada di dalamnya sangat baik. Dengan kata lain, Anda bisa berpikir positif pada nilai Grade yang satu ini. Label ini biasanya diperuntukan untuk berbagai spesifikasi seperti Interior, Rangka, Eksterior, Mesin, dan lain sebagainya.

Misalnya pada bagian Interior dan Mesin diberi label Grade A oleh lelang mobil bekas tersebut. Itu artinya, mobil yang Anda dapatkan tersebut memiliki kondisi yang sangat bagus pada segi interior (bagian dalam mobil) dan juga mesinnya.

2. Grade B

Yang kedua adalah Graade B. Bisa dibilang bahwa kondisi yang satu ini adalah cukup. Jadi tidak sangat bagus, dan tidak sangat buruk pula. Posisinya ada di tengah-tengah. Anda sendirilah yang nantinya akan menentukan sendiri keputusan untuk memilih mobil tersebut. Sebagai contoh, misalnya label Grade B tersebut diperuntukan pada bagian Eksterior dan Rangka oleh pihak inspeksi terkait.

Dari sini Anda bisa mendapatkan gambaran jelas dari lelang mobil bekas bahwa kondisi Eksterior dan Rangka yang dimiliki mobil adalah cukup. Tidak begitu buruk dan tidak begitu baik. Intinya pas. Setidaknya Anda masih bisa menikmati fasilitas tersebut dengan pemakaian mobil yang wajar.

3. Grade C

Yang terakhir adalah Grade C. Banyak yang menyangka bahwa Grade satu ini memiliki arti yang sangat negatif, tapi sebetulnya tidak seburuk yang Anda bayangkan. Hanya saja ini Grade C ini sebagai pertanda bahwa Anda harus berpikir dua kali sebelum menentukan pilihan. Pasalnya, ada kemungkinan bagian mobil yang dilabeli Grade C tersebut membutuhkan reparasi yang spesifik.

Tapi apakah hal ini akan menjadi penghambat bagi Anda untuk mendapatkan mobil tersebut? Sekali lagi tidak, karena semua tergantung pada keputusan Anda. Ini adalah bentuk transparansi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. Label Grade C menandakan bahwa ada sesuatu yang perlu ditingkatkan. Jadi Anda harus sudah siap dengan hal-hal terkait.

Selamat berburu mobil impian. Anda juga tak perlu cemas karena inspeksi yang dilakukan oleh pihak lelang mobil bekas tersebut berasal dari pihak-pihak yang profesional. Untuk informasi mengenai lelang mobil bekas, silahkan kunjungi link berikut ini : https://www.ibid.astra.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *