Kumpulan Tanaman Herbal yang Digunakan Dalam Jamu

Kumpulan Tanaman Herbal yang Digunakan Dalam Jamu – Kemampuan untuk mensintesis berbagai senyawa kimia yang digunakan untuk melakukan fungsi biologis yang penting, dan untuk bertahan dari serangan predator seperti serangga, jamur dan mamalia herbivora disebut jamu. Banyak phytochemical memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jangka panjang ketika dikonsumsi oleh manusia, dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit manusia secara efektif.

Setidaknya 12.000 senyawa tersebut telah diisolasi sejauh ini. Jumlah yang diperkirakan kurang dari 10% dari total. Ini fitokimia dibagi menjadi metabolit primer seperti gula dan lemak, yang ditemukan di semua tanaman dan metabolit sekunder senyawa yang ditemukan dalam kisaran yang lebih kecil dari Tanaman Herbal dengan fungsi yang lebih spesifik.

Sebagai contoh, tanaman obat metabolit sekunder merupakan racun yang digunakan untuk mencegah predasi dan lainnya adalah feromon yang digunakan untuk menarik serangga untuk penyerbukan. Metabolit dan pigmen sekunder inilah yang dapat memiliki tindakan terapeutik pada manusia dan yang dapat disempurnakan untuk menghasilkan obat.

Contohnya adalah inulin dari akardahlia, kuinin dari cinchona, morfin dan kodein dari poppy, dan digoxin dari sarung tangan rubah. Senyawa kimia dalam tanaman memediasi pengaruhnya terhadap tubuh manusia melalui proses yang identik dengan senyawa kimia dalam obat konvensional.

Jadi obat-obatan herbal tidak jauh berbeda dari obat konvensional dalam hal cara kerjanya. Ini memungkinkan obat-obatan herbal sama efektifnya dengan obat-obatan konvensional, tetapi juga memberi mereka potensi yang sama untuk menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Contoh Tanaman Obat-obatan

Di Eropa, apotek menyimpan bahan-bahan herbal untuk obat-obatan mereka. Dalam nama Latin untuk tanaman yang dibuat oleh Linnaeus, kata officinalis menunjukkan bahwa tanaman digunakan dengan cara ini. Sebagai contoh, mallow rawa memiliki klasifikasi Althaea officinalis. Seperti yang secara tradisional digunakan sebagai emolien untuk menenangkan bisul.

Tumbuhan yang termasuk di sini adalah yang telah atau sedang digunakan sebagai obat, setidaknya dalam satu tradisi pengobatan. Obat modern sekarang cenderung menggunakan bahan aktif tanaman daripada seluruh tanaman. The phytochemical dapat disintesis, diperparah atau diubah untuk membuat obat-obatan.

Lalu, Apa Saja Kumpulan Tanaman Herbal yang Sering Digunakan untuk Ramuan Jamu Tersebut?

Contoh turunan seperti itu termasuk digoksin, dari digitalis, capsaicine, dari cabai, dan aspirin yang secara kimiawi terkait dengan asam salisilat yang ditemukan dalam willow putih. Opium poppy terus menjadi sumber industri utama opiat, termasuk morfin. Namun, hanya sedikit pengobatan tradisional yang telah diterjemahkan ke dalam obat-obatan modern.

Cabai Rawit

Cabai rawit menambahkan tendangan pedas pada makanan atau minuman apa pun dan merupakan detoksifikasi populer bagi banyak orang. Capsaicin adalah senyawa yang bertanggung jawab atas sifat pedas cabai, tetapi juga bertanggung jawab atas beberapa manfaat kesehatannya. Beberapa manfaat ini termasuk menghilangkan rasa sakit dan menurunkan kolesterol.

Kunyit

Dengan rona oranye yang cemerlang, tidak mungkin melewatkan sebotol kunyit di rak rempah-rempah. Kunyit diyakini memiliki sifat antikanker dan dapat mencegah mutasi DNA.

Minyak Pohon Teh

Pohon teh, yang merupakan tanaman asli Australia, menghasilkan minyak yang telah lama dianggap bermanfaat untuk kondisi kulit, termasuk jerawat ringan, kaki atlet, luka kecil, ketombe, gigitan serangga, dan kondisi kulit inflamasi lainnya.

Nah, jadi itulah dia beberapa Tanaman Herbal yang sering digunakan dalam obat-obatan dan juga jamu. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.