Tips Membangun Shared Workspace Yang Produktif

Anda mungkin sudah memiliki shared workspace bagi perusahaan. Lalu apa langkah selanjutnya? Banyak dari Anda yang mungkin bingung atau masih meriset berbagai hal yang perlu dimaksimalkan dari Virtual Office itu sendiri. Anda menyadari bahwa ada cost yang harus dikeluarkan ketika menyewa kantor virtual tersebut. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mampu mengoptimalkan fungsi yang ada di dalamnya dengan baik.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti terkait cara membangun shared workspace yang produktif dan bisa diandalkan:

1. Pertahankan Komunikasi Dengan Tim Anda

Dalam berbisnis, tentu Anda memiliki tim tersendiri, bukan? Pastikan bahwa Anda tetap menjaga komunikasi satu sama lain. Pasalnya, Virtual Office memiliki sisi fleksibilitas dimana Anda tidak perlu terikat jadwal untuk hadir ke kantor setiap hari. Di sisi lain, hal ini tentu akan membuat Anda cemas tentang produktivitas dari tim yang dimiliki. Oleh karena itu, sangat penting untuk tetap mempertahankan komunikasi dengan tim yang dimiliki supaya semua pekerjaan yang dilakukan benar-benar saling bersinergi satu sama lain.

2. Pastikan Memilih Virtual Office Yang Lengkap Fasilitasnya

Anda juga wajib untuk memilih shared workspace yang lengkap dan berkualitas fasilitasnya. Hal ini tentunya akan membantu supaya Anda bisa memanfaatkan fasilitas Virtual Office tersebut ketika benar-benar dibutuhkan. Checklist yang harus diperhatikan adalah apakah kantor virtual tersebut memiliki koneksi internet, respsionis, petugas kebersihan, staff IT, dan lain sebagainya. Bagaimana pula dengan interior yang ada di dalamnya? Semua harus Anda cek dan amati dengan baik.

3. Manfaatkan Teknologi Yang Ada

Kendati sudah memiliki Virtual Office, tentu Anda masih bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Tujuannya supaya pekerjaan tetap bisa berjalan dengan lancar dan baik. Beberapa teknologi seperti aplikasi chat, video call, webinar meeting, dan lain sebagainya bisa Anda manfaatkan. Layanan Virtual Office yang berkualitas dan terpercaya seperti Vantage Office akan membantu Anda mewujudkan itu semua. Tersedia ruang rapat dengan fasilitas terlengkap yang bisa Anda pergunakan dari sekarang.

4. Berikan Penghargaan Pada Anggota Tim Yang Produktif

Satu hal yang pasti, shared workspace akan memberikan kepada Anda banyak manfaat. Khususnya apabila Anda benar-benar mampu untuk memberikan penghargaan yang baik bagi para anggota tim yang produktif dan kompeten dalam bekerja. Dari sinilah meski konsep kerja yang Anda terapkan adalah fleksibilitas, dan kantornya berbasis Virtual, semua anggota tim akan tetap berkontribusi dengan maksimal satu sama lain.

Itulah beberapa tips membangun produktivitas pada Virtual Office yang Anda miliki. Selama Anda mampu menerapkan semuanya dengan baik, sudah pasti akan banyak sekali hasil yang bisa Anda dapatkan. Tersedianya shared workspace akan membantu Anda mewujudkan tim yang produktif dalam berbisnis, selama Anda mampu menerapkan langkah yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *