Memang tidak semua orang bisa memasak, lebih jauh lagi tidak semua orang yang suka memasak. Walaupun sebenarnya kemampuan memasak punya banyak sekali kelebihan.

Tidak saja bagi kita sebagai orang yang punya hobi.

Tapi juga  bagi orang lain, terutama orang terdekat kita seperti suami, anak dan keluarga lainnya. Karena mereka dengan mudah bisa menikmati masakan sehat buatan kita.

Sebagai selingan makanan dari luar. Kami tidak mengatakan bahwa memasak dirumah kemudian sama sekali menghindari makan diluar.

Anda tetap saja bisa menikmati makanan kekinian diluaran sana, mulai dari KFC, ayam Geprek bahkan makanan cepat saji lainnya. Tinggal kunjungi saja steak restaurant Jakarta. Ada banyak pilihan makanan enak disana.

Hanya saja, memasak sendiri dirumah terutama untuk anda yang punya hobi memasak tentu memiliki keuntungan yang tidak bisa kita abaikan.

Beberapa diantaranya adalah

1) Meningkatkan Kreativitas

Ya. Hobi memasak ternyata mendorong kita untuk berfikir lebih banyak, mencari ide-ide masakan baru. Dan ini memiliki dampak yang sangat  bagus untuk meningkatkan kreativitas.

Hobi memasak terlihat seperti hobi yang tidak menghasilkan, padahal jika dilakukan secara serius, sebenarnya akan memberikan banyak sekali manfaat pada kita.

2) Hobi memasak sebagai sumber penghasilan

Jarang yang berfikir bahwa sebenarnya memasak memberikan kita peluang untuk bisa berpenghasilan tanpa harus bergantung pada gaji.

Kita bisa menjual masakan dari rumah mengandalkan grab dan gofood.

Bahkan kita bisa bekerja sama dengan wedding organizer, penyedia catering dan pihak lainnya untuk bisa menghasilkan sejumlah uang dari hobi ini.

Intinya, hobi memasak bisa menghasilkan uang.

3) Hubungan social lebih harmonis

Nah ini jarang yang menyadarinya. Sebenarnya kepintaran memasak atau hobi memasak memberikan kita kesemptan untuk membangun hubungan social yang harmonis dengan banyak orang. Mulai dari keluarga, tetangga dan masyarakat.

Ketika ada bakti social atau acara keluarga kita bisa memberikan manfaat yang lebih besar melalui hobi yang selama ini kita tekuni.

4) Bisa jualan barang-barang memasak

Betul sekali. Hobi memasak kadang memberikan kita kesempatan untuk berinteraksi dengan banyak orang disekitar rumah kita. Bahkan di komunitas.

Nah, bagi anda yang sudah mendapatkan manfaat ini bisa memaksimalkannya dengan menjual peralatan memasak. Apapun, tupplerware, kompor termasuk panci bone broth.

5) Hidup Makin Bahagia

Kenapa tidak, dengan hobi memasak kita membahagiakan banyak orang bahkan bisa berpenghasilan tanpa harus mengandalkan gaji di kantor.

Jika semua kebutuhan psikologi kita terpenuhi, tentu saja kita akan lebih bahagia.

Oleh karenanya, jangan abaikan hobi memasak yang anda miliki. Jalani saja dan anda akan merasakan betapa banyak manfaatnya.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.seoelite.id/