pemasaran digital untuk blog

Saat Anda menjual produk, pemasaran mungkin terasa mudah. Anda membuat kampanye seputar apa yang dapat dilakukan produk untuk pelanggannya, menjalankannya, dan produk menjual dirinya sendiri.

Tetapi ketika Anda menjalankan bisnis berbasis layanan, menjual layanan memerlukan pendekatan yang berbeda. Alih-alih memasarkan fitur produk, Anda harus memasarkan diri sendiri dan kemampuan tim Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Memasarkan disposisi cerah dan sejarah layanan pelanggan yang hebat sedikit lebih sulit daripada menempelkan spesifikasi produk pada brosur.

Tapi jangan putus asa. Orang-orang terus-menerus mencari bisnis jasa . Apa pun jenis layanannya, pelanggan mencari penyedia yang bereputasi dan dapat diandalkan.

Yang Anda butuhkan hanyalah terhubung dengan mereka, dan ada banyak cara hemat biaya untuk mewujudkannya. Berikut adalah tujuh teknik hebat untuk memasarkan bisnis jasa Anda.

  1. Reel In Pelanggan Dengan Insentif

Bergantung pada ukuran komunitas Anda, mungkin ada banyak opsi lain untuk layanan seperti milik Anda. Jadi bagaimana Anda menarik pelanggan baru? Semua orang menginginkan kesepakatan, dan promosi khusus adalah cara yang bagus untuk memuaskan keinginan itu. Meskipun promosi yang berhasil mungkin memotong keuntungan Anda, itu juga bisa mendatangkan pelanggan baru melalui pintu Anda.

Ingatlah untuk mencapai keseimbangan antara kebutuhan penetapan harga Anda dan persepsi pelanggan Anda tentang kesepakatan yang baik. surat pernikahan seperti Valpak memungkinkan Anda memilih rumah tangga dengan kode pos dan mengirim kupon Anda melalui pos, sedangkan perusahaan seperti Boostability menyediakan layanan pemasaran online serupa untuk merek yang ingin memasuki pasar lokal mereka.

Dalam dunia modern ini adalah strategi pemasaran digital yang banyak dilakukan oleh pemilik bisnis.

  1. Tetap Terhubung

Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda harus berusaha untuk tetap berhubungan dengan pelanggan setia Anda. Meskipun kami tidak dapat merekomendasikan protokol “satu ukuran untuk semua” tentang seberapa sering menelepon, mengirim email, atau menempatkan kupon melalui pos, tanyakan pada diri Anda, “Pada titik mana saya menjadi terganggu oleh bisnis yang menghubungi saya?”

Jawabannya harus menentukan seberapa sering komunikasi harus dikirim oleh bisnis Anda. Pelanggan suka diingat, tetapi mereka tidak ingin diganggu.

Layanan yang baik layak untuk dibicarakan, dan layanan pelanggan yang sopan dapat membangun pengikut dari mulut ke mulut yang hebat.

pemasaran digital untuk blog
Gambar: Salim Digital Indonesia
  1. Memanfaatkan Jejaring Sosial

Selain membuat situs web untuk bisnis Anda, pertimbangkan untuk membuat halaman dan profil bisnis di Facebook , LinkedIn , Twitter dan jejaring sosial lainnya yang menurut Anda cocok. Setelah halaman Anda siap, pastikan Anda tetap berada di atasnya dengan menanggapi pertanyaan pelanggan dan memposting pembaruan yang berharga dan relevan. Ini akan membantu Anda membangun pengikut.

Dan bahkan jika penerima langsung pemasaran media sosial Anda tidak membeli apa yang Anda jual, dia masih dapat dengan mudah membagikan penawaran Anda kepada seseorang yang mereka kenal.

  1. Persediaan di Kartu Nama

Kartu nama masih berharga. Mereka bisa menjadi sarana pemasaran yang sangat bermanfaat untuk usaha kecil. Anda dapat berjejaring dengan bisnis lokal lainnya dan menanyakan apakah Anda dapat meninggalkan setumpuk kartu di lobi mereka, atau Anda dapat membagikannya kepada pemilik bisnis lain di acara jejaring.

Kartu nama berguna dan dapat diteruskan dari pelanggan ke pelanggan dengan cara yang mirip dengan iklan dari mulut ke mulut. Pada tanggal publikasi artikel ini, Vistaprint dan GotPrint keduanya menawarkan 500 kartu nama dengan harga di bawah $10.

  1. Terhubung Dengan Komunitas

Bersikap baiklah kepada tetangga Anda, dan jangan mendekati komunitas Anda dengan model bisnis “keunggulan kompetitif” . Bisnis lokal mapan lainnya memiliki pelanggan sendiri. Jadi, jika Anda memperlakukan bisnis ini dengan hormat, dan karena mereka mungkin hanya dapat menangani sejumlah klien tertentu, mereka mungkin hanya merujuk beberapa klien ke layanan Anda.

Cara yang menjanjikan untuk terhubung dengan komunitas Anda adalah dengan terlibat dalam Rotary Club atau Kamar Dagang setempat. Majelis ini dapat menghubungkan Anda dengan bisnis lain yang merangkul interaksi kooperatif.

Anda bisa delegasikan pekerjaan conten writer pada agency yang memang sudah berpengalaman menghasilan konten terbaik untuk pemasaran online

  1. Masuk Berita

Ditampilkan dalam berita adalah salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan iklan gratis untuk perusahaan Anda. Terkadang, tergantung pada ukuran komunitas Anda, hanya memasang tanda baru sudah cukup untuk membuat Anda masuk berita. Jika tidak, Anda mungkin perlu melakukan sesuatu yang lebih layak diberitakan, seperti menyumbang untuk amal atau mengadakan acara komunitas.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan ini, sangat penting bahwa Anda tulus dengan donasi Anda dan percaya pada tujuan Anda; jika tidak, calon pelanggan akan mempertanyakan motivasi Anda dan mungkin memutuskan untuk tidak berbisnis dengan Anda. Jika Anda menyumbang untuk amal, pilih yang tepat, dan pertimbangkan untuk bekerja sama dengan bisnis lokal lain untuk mengoordinasikan acara amal. Memanfaatkan jenis amal yang tepat dengan cara yang benar dapat membantu bisnis Anda sekaligus membantu suatu tujuan.

  1. Bersaing Berdasarkan Nilai, Bukan Harga

Pasar kompetitif biasanya melihat pesaing terlibat dalam perang harga. Namun, bisnis layanan yang cerdas tahu bahwa menurunkan tarif adalah pemborosan, karena pelanggan biasanya memilih penyedia yang menawarkan nilai paling tinggi untuk harganya. Dengan demikian, untuk mencapai nilai optimal, pertimbangkan strategi bundling .

Contoh industri yang mengandalkan bundling adalah makanan cepat saji, yang menggabungkan barang-barang populer ke dalam kombinasi makanan yang lebih murah sambil tetap mempertahankan keuntungan. Dalam bisnis jasa, karena biaya inventaris biasanya bukan perhatian utama Anda, Anda dapat menggabungkan layanan tambahan dan meningkatkan penawaran Anda secara drastis.

Ini hanya beberapa cara sederhana untuk memulai pemasaran Anda. Pada akhirnya, keberhasilan kampanye pemasaran Anda akan ditentukan oleh kualitas penawaran Anda dan kemampuan Anda untuk mengomunikasikan kualitas itu ke pasar sasaran .

Tidak semua teknik pemasaran akan bekerja dengan setiap target pasar, jadi uji metode Anda sampai Anda menemukan strategi yang efektif, dan teruskan strategi itu sampai sesuatu yang lebih baik muncul.

 

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.seoelite.id/blog-elite/