04. Mocute 504 Smart Controller

8+ RekomendasiTerbaik Game Controller untuk Smartphone Terbaru 2021

8+ RekomendasiTerbaik Game Controller untuk Smartphone Terbaru 2021

Saat ini, banyak orang gemar bermain game dengan iPhone dan Android. Namun, ada beberapa jenis game yang sulit dimainkan dengan sistem kontrol layar sentuh pada smartphone. Tentunya akan lebih baik jika ada controller untuk smartphone yang menyerupai controller di konsol game seperti Nintendo, Playstation, Xbox, dan sebagainya.

Smart controller memiliki dua jenis, yaitu dengan kabel dan tanpa kabel. Dan setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, pilih yang paling cocok untuk Anda, setelah membandingkan masing-masing dari dua jenis smart controller. 

Jenis kabel adalah jenis pengendali pintar yang dapat dihubungkan langsung ke telepon pintar menggunakan kabel data. Tipe ini sangat disarankan bagi Kamu yang gemar bermain game cepat seperti game dengan genre fighting dan shooting, karena controller jenis ini memiliki respons yang lebih cepat daripada controller dengan konektivitas Bluetooth.

Namun, tipe ini juga memiliki kelemahan, yang tidak praktis dan tidak dapat digunakan secara bersamaan saat Kamu mengisi baterai smartphone Jenis nirkabel adalah jenis pengontrol yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth. Karena tanpa kabel, tipe ini lebih praktis dan nyaman saat Kamu membawa dan menggunakannya. Selain itu, tipe ini juga dapat digunakan secara bersamaan saat Kamu mengisi daya ponsel cerdas Anda.

Memang saat bermain game dengan genre RPG atau novel visual, tipe ini masih nyaman digunakan dan tidak ada masalah. Jika digunakan untuk bermain game yang membutuhkan respons cepat seperti game dengan genre pertarungan dan menembak, akan ada sedikit masalah dalam kecepatan respons, karena respons perintah akan lebih lambat dari yang seharusnya (ketika Kamu menekan tombol), maka gim Kamu menjadi kurang optimal. 

Berikut ini adalah 8+ RekomendasiTerbaik Game Controller untuk Smartphone Terbaru 2021 berdasarkan jenis dan kelebihannya. Setiap keuntungan dalam controller sangat berpengaruh pada kinerja Kamu saat bermain. Karena itu, pilih yang sesuai dengan kenyamanan Kamu dan cocok dengan jenis permainan yang Kamu mainkan

  • GameSir G3W Smart Controller

01. GameSir G3W Smart Controller

Stand pada contrler ini dapat kamu atur sesuai dengan ukurannnya, sehingga memungkinkan kamu para penggunanya untuk memakainnya pada berbergai ukuran smartphone. Game sir G3SW dilengkapi dengan stand smartphone dayang dapat kamu pasang  dan juga di lepas.sehingga akan memeberikan sensasi seperti bermain menggunakana  game machine saat kamu memasangnya. 

Selain itu controller ini juga di lengkapi dengan dual vibration motor yang dapat memberikan sensasi getar saat kamu bemain game. Dengan tombol – tombolnya juga yang mempunyai kegunaan cukup baik dan juga lunak. Sehingga akan sangat nyaman sekali di tekan dan tidak akan mudah membuat jari kamu cepat pegal dan juga lelah sehingga akan sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama. Harga dari produk ini yaitu Rp. 300,000 – Rp. 600,000 Ribu Rupiah. 

  • 8 Bitdo Zero Smart Controller

02. 8 Bitdo Zero Smart Controller

Jika Kamu seorang pencinta Nintendo dan menyukai pengontrol yang cukup kecil, maka 8 Bitdo Zero adalah pilihan yang tepat. Pengontrol ini memiliki bentuk dan susunan tombol yang menyerupai pengontrol di Nintendo, dan ukurannya cukup kecil, bahkan dapat digunakan untuk gantungan kunci, membuat pengontrol ini sangat praktis untuk dibawa.

Pengontrol ini menggunakan konektivitas Bluetooth 3.0, sehingga cukup praktis dan nyaman saat digunakan. Tidak hanya itu, pengontrol ini juga cukup fleksibel, karena dapat beroperasi di Android dan juga iOS, bahkan dapat digunakan pada PC.  Untuk harga dari 8 Bitdo Zero Controller yiatu sekitar Rp. 230,000 – Rp. 600,000 Ribu Rupiah. 

  • Moga Hero Power Smart Controller

03. Moga Hero Power Smart Controller

Dengan ukuran yang cukup kecil, Moga Hero Power memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 1800 mAh. Sangat cocok untuk Kamu yang ingin bermain game untuk waktu yang lama dengan daya tahan baterai yang lama. Untuk menambah kenyamanan saat bermain, pengontrol ini dilengkapi dengan dudukan smartphone dan kabel yang juga dapat mengisi daya baterai yang terhubung ke ponsel cerdas Anda.

Pengontrol ini memiliki desain yang menyerupai pengontrol pada konsol permainan dan dilengkapi dengan pengaturan tombol yang lengkap, termasuk analog, L1 / L2, dan R1 / R2, sehingga cukup nyaman saat dipegang dan memiliki tombol yang cukup lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan Kamu saat bermain game. Harga dari produk ini yaitu sekitar Rp. 930,000 – Rp. 1,500,000 JutaRupiah. 

  • Mocute 504 Smart Controller

04. Mocute 504 Smart Controller

Dengan sistem pengenalan otomatis, membuat pengontrol ini sangat mudah terhubung ke Android atau iOS. Jika Kamu pengguna Android dan iOS, maka Kamu tidak perlu membeli dua jenis pengontrol untuk digunakan di ponsel pintar Anda. Mocute 504 akan secara otomatis mendeteksi OS ponsel cerdas yang Kamu sambungkan tanpa pengaturan apa pun secara manual. Jadi sangat mudah bagi Kamu yang gemar beralih antar smartphone.

Selain itu, pengontrol dengan konektivitas Bluetooth juga dilengkapi dengan fitur dukungan kunci peta khusus, yang memungkinkan Kamu untuk mengatur fungsi tombol Kamu sendiri yang disesuaikan dengan permainan yang Kamu mainkan. Desainnya juga disesuaikan dengan bentuk pegangan tangan, sehingga lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat memegangnya. Harganya yaitu sekitar Rp. 230,000 – Rp. 500,000 Ribu Rupiah. 

  • Escabyss Ipega Dark Knight PG-9067 Smart Controller

05. Escabyss Ipega Dark Knight PG-9067 Smart Controller

Dengan harga yang cukup terjangkau, Ipega Dark Knight PG-9067 menawarkan banyak keuntungan yang tidak kalah dengan pengendali lain yang harganya lebih mahal. Pengontrol ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu yang memiliki dana terbatas, tetapi menginginkan pengontrol dengan kualitas di atas harapan. Desainnya dinamis dan menyerupai pengontrol pada konsol game, membuatnya lebih nyaman dan akrab saat dipegang.

Tidak hanya itu, pengontrol dengan konektivitas Bluetooth juga sangat mudah dihubungkan. Kamu hanya perlu memasangkan smartphone tanpa harus menginstal aplikasi, baterai, dan lainnya. Ipega Dark Knight PG-9067 sangat multifungsi karena dapat dioperasikan pada OS Android dan juga iOS. Selain itu kontroler ini juga dapat beroperasi pada banyak jenis game termasuk jenis game VR. Harganya yaitu Rp. 360,000 – Rp. 500,000 Ribu Rupiah. 

  • PXN iPhone Controller

06. PXN iPhone Controller

PXN adalah pengontrol khusus iPhone yang mudah dihubungkan tanpa pengaturan apa pun. Meski tanpa kabel, controller ini memiliki respons yang cukup cepat, sehingga bisa menutupi kelemahan pada jenis controller tanpa kabel. Bagi Kamu pengguna iPhone dan menginginkan pengontrol nirkabel dengan respon cepat, maka tidak perlu ragu lagi untuk memilih pengontrol iPhone PXN.

Desainnya menyerupai pengontrol pada konsol game, membuatnya sangat nyaman untuk dipegang dan tidak membuat tangan Kamu mudah lelah. Selain itu, controller ini juga memiliki daya tahan yang cukup bagus, cocok untuk digunakan di game yang mengharuskan pemain untuk sering menekan tombol dengan cepat dan berulang-ulang. Untu Harga dari PXN iPhone Controller yaitu Rp. 860,000 – Rp. 2,500,000 Ribu Rupiah. 

  • Mad Catz CTRL.R Smart Controller

07. Mad Catz CTRL.R Smart Controller

Dengan konektivitas yang dilengkapi dengan dual Bluetooth 4.0, ia memberi Kamu kontrol yang lebih akurat dan respons yang cepat. Mad Catz CTRL.R juga dilengkapi dengan tiga mode kontrol yang dapat memberikan pengoperasian dengan komputer, baik Mac dan Windows, Android, dan juga sebagai kontrol mouse. Sangat cocok bagi Kamu yang membutuhkan pengontrol nirkabel dengan respons cepat dan serbaguna.

Mad Catz CTRL.R juga dapat berfungsi sebagai remote control, karena dilengkapi dengan seperangkat tombol multimedia yang memungkinkan Kamu untuk menggunakannya untuk memutar film, mengubah lagu, menyesuaikan volume, dan sebagainya. Benar praktiskan. Untuk Harga dari produk ini yaitu Rp. 860,000 – Rp. 1,500,000 Ribu Rupiah. 

  • Razer Serval Smart Controller

08. Razer Serval Smart Controller

Desain pengontrol yang menyerupai Xbox pada Razer Serval memungkinkan Kamu yang terbiasa bermain Xbox merasa lebih nyaman dan terbiasa ketika bermain menggunakan smartphone. Kamu juga dapat memilih untuk menggunakan 1,5 micro USB atau konektivitas Bluetooth, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi Kamu saat bermain.

Selain itu, untuk mendukung kinerja Kamu saat bermain game di Android, kontroler ini juga dilengkapi dengan 4 tombol aksi hyperresponsive yang dioptimalkan, sehingga dapat mempercepat respons perintah ketika Kamu menekan tombol, bahkan ketika Kamu menggunakan konektivitas Bluetooth. Untuk Harganya sendiri sekitar Rp. 1,060,000 – Rp. 1,500,000 Ribu Rupiah. 

  • Gamevice iPhone Controller

09. Gamevice iPhone Controller

Jika Kamu pengguna iPhone dan penggemar PSP, maka Gamevice adalah pengontrol yang cocok untuk Anda. Dengan desain penjepit ponsel cerdas yang memungkinkan Kamu untuk memasang iPhone di antara dua sisi tombol kanan dan kiri, itu akan membuat Kamu merasa seperti bermain PSP menggunakan iPhone. Pengontrol ini juga dilengkapi dengan jack earphone.

Konektivitas tidak menggunakan Bluetooth, tetapi pengontrol ini memiliki terminal pengisian daya saat Kamu menggunakannya. Desain penjepit ponsel cerdas di bagian tengah controller juga dapat diubah ukurannya, sehingga Kamu dapat menggunakannya untuk ukuran smartphone apa pun. Untuk Harganya sendiri sekitar Rp. 2,060,000 – Rp. 3,500,000 Ribu Rupiah. 

  • Steelseries Stratus XL Smart Controller

10. Steelseries Stratus XL Smart Controller

Apakah Kamu penggemar Xbox dan suka memainkan banyak jenis game? Jika demikian, Steelseries Stratus XL adalah jawabannya. Desain pengontrol dan posisi tombol yang menyerupai Xbox milik Steelseries Stratus XL akan memanjakan tangan Anda. Pengontrol ini dilengkapi dengan 2 baterai AA yang memungkinkan Kamu bermain untuk waktu yang lama, karena memiliki daya tahan lebih dari 40 jam.

Selain itu Steelseries Stratus XL dapat digunakan untuk memainkan lebih dari 2000 game di Android, jadi Kamu dapat memainkan game sebanyak yang Kamu inginkan tanpa masalah. Bahkan kontroler ini juga mendukung perangkat game tipe VR. Bagi kamu yang ingin membeli produk ini di jual dengan harga sekitar Rp. 1,060,000 – Rp. 3,500,000 Ribu Rupiah. 

  • Ipega PG-9021

11. Ipega PG-9021

Memiliki bentuk dan tata letak tombol-tombol seperti pengontrol Xbox, Ipega PG-9021 sebagai salah satu gamepad Android terbaik juga dilengkapi dengan penjepit yang mampu menahan smartphone Anda. Desain yang akrab tentu tidak akan menyulitkan Kamu untuk menggunakannya.

Dengan Bluetooth 3.0, gamepad Android terbaik ini kompatibel dengan Android, iOS, dan VR seperti Google Cardboard, Samsung Gear VR, dan VR Box. Harganya sekitar Rp. 260,000 – Rp. 500,000 Ribu Rupiah. 

oke, mungkin itu sedikit penjelasan untuk 8+ RekomendasiTerbaik Game Controller untuk Smartphone Terbaru 2021, untuk pembelian harap teliti agar kita semua tidak kecewa saat memakai barang yang sudah kita beli, semoga artikel ini bermanfaat temen teman.