9 Alasan untuk Berinvestasi dalam Sistem Pelacakan Siswa

Sistem Pelacakan Siswa adalah paket perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk memantau lokasi terkait bus sekolah dan aktivitas siswa dengan metode non-intrusif. Itu menggunakan teknologi seperti RFID dan pelacakan GPS untuk menunjukkan lokasi siswa dan memberikan informasi real-time kepada orang tua dan manajemen sekolah. Sistem ini dianggap memberikan keamanan ekstra bagi siswa yang bepergian dengan bus sekolah sekaligus membuat pengelolaan armada bus sekolah tidak terlalu rumit bagi otoritas sekolah.

Sistem pelacakan siswa perlahan tapi pasti mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Seiring berlalunya tahun, semakin banyak sekolah yang menerbitkan kartu identitas wajib dengan tag RFID. Tetapi banyak administrator sekolah khawatir tentang penerapan sistem ini di sekolah mereka. Beberapa dari mereka menyebut privasi siswa sebagai penyebab utama kekhawatiran. Yang lainnya hanya takut untuk menggunakan teknologi baru. Namun, sisi positif dari sistem pelacakan siswa jauh lebih besar daripada yang negatif. Berikut adalah sembilan alasan mengapa setiap sekolah sebaiknya berinvestasi dalam sistem pelacakan siswa.

Peringatan ‘Siswa Hilang’

Jika siswa belum menaiki bus sekolah, pengemudi bus, orang tua, dan otoritas sekolah akan segera diberi tahu. Peringatan tersebut akan membantu menghindari situasi di mana siswa terlantar di sekolah setelah ketinggalan bus sekolah.

Yakinkan Orang Tua yang Khawatir

Wajar jika orang tua mengkhawatirkan keselamatan anak-anak mereka, jika bus sekolah terlambat pada malam hari. Situasi ini dihindari jika sekolah telah berinvestasi dalam sistem pelacakan siswa. Pelacakan GPS waktu nyata memungkinkan orang tua mengetahui lokasi anak-anak mereka hanya dengan melihat sekilas aplikasi seluler sistem pelacakan.

Berurusan dengan penculikan, pembolosan, atau situasi serupa

Penculikan adalah kata yang mengerikan bagi setiap orang tua. Pada 2013, pernah terjadi insiden di Arkansas, AS, saat bus sekolah berisi 11 anak diculik. Penculik itu telah berbaur dengan orang tuanya dan menyelinap ke dalam bus untuk mengusirnya. Untungnya, sekolah telah menerapkan pelacakan GPS di armada bus sekolah mereka. Karena itu, penegak hukum dapat melacak bus sekolah secara efisien dan menangkap pembajak dalam beberapa jam. Situasi serupa mungkin muncul di mana saja, kapan saja, dan sistem pelacakan siswa akan sangat membantu untuk melacak bus sekolah.

Pemberhentian Salah

Tidak jarang seorang anak turun di halte yang salah, ditinggal terdampar di tempat yang asing. Dengan tag RFID dan pelacakan GPS, sistem pelacakan siswa memastikan anak-anak tidak turun di halte yang salah, dan jika mereka turun, akan ada pemberitahuan yang dikirim ke orang tua, pengemudi, dan otoritas sekolah.

Kunjungan Lapangan dan Tamasya yang Lebih Aman

Kunjungan lapangan dapat membuat guru frustasi, mengingat kemungkinan besar satu atau dua siswa akan hilang. Tetapi bila Anda memiliki sistem kartu RFID, akan mudah untuk mengenali jika ada anak yang hilang.

Penghematan Bahan Bakar

Bagi manajemen, sistem pelacakan siswa yang lebih baik berarti mereka juga dapat memetakan rute dengan lebih baik untuk memperpendek jarak. Jarak yang lebih pendek berarti konsumsi bahan bakar lebih sedikit.

Aksesibilitas

Aplikasi seluler dan web dari sistem pelacakan siswa dapat diakses dari mana saja. Hal ini memungkinkan orang tua dan guru untuk memeriksa rincian anak / siswa mereka dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan. Orang tua akan dapat memantau kehadiran anak mereka, pekerjaan rumahan, dll.

Komunikasi Orangtua-Guru yang Lebih Baik

Orang tua dan guru berhubungan satu sama lain dari sebelumnya dengan pusat komunikasi. Orang tua tidak perlu mengambil cuti hanya untuk membayar uang sekolah atau mendengarkan masukan dari para guru. Semuanya mungkin dengan cara yang jauh lebih mudah dengan aplikasi seluler sistem pelacakan siswa.

Penagihan Akurat

Untuk manajemen sekolah, sistem pelacakan kendaraan yang tepat menyediakan data mengenai jarak yang ditempuh oleh bus sekolah. Ini juga membantu untuk mengawasi setiap masalah perawatan yang mungkin diperlukan untuk kendaraan.