Setiap membeli smartphone Android, kami disuguhkan bersama bermacam aplikasi bawaan atau kerap disebut bloatware yang biasanya berupa aplikasi utilitas milik vendor ponsel maupun berasal dari Google sesuai harga pembuatan aplikasi android.

Beberapa aplikasi bawaan biasanya mempunyai kegunaan yang lumayan esensial untuk kebutuhan sehari-hari, namun sayangnya tidak seluruh aplikasi layaknya itu.

Banyak aplikasi bawaan yang ternyata jadi menyebabkan ponsel lambat dengan kata lain lemot serta membebani memori internal ponsel. Nah, untuk itu kali ini tim Futureloka akan beri tambahan Info tentang bervariasi aplikasi bawaan Android yang kurang berguna dan safe untuk dihapus.

 

Google Chrome

Peramban atau browser bawaan besutan Google ini sebenarnya merupakan salah satu browser terbaik yang tersedia di Google Play Store. Apalagi, Google Chrome merupakan browser bersama pengguna terbanyak di dua platform sistem operasi sekaligus. Sayangnya, browser yang dikenal bersama kesederhanannya ini mempunyai beberapa kekurangan, salah satunya adalah sangat rakus memakan memori internal beserta RAM. Hal ini menyebabkan smartphone yang mempunyai memori internal terbatas direkomendasi untuk uninstall Google Chrome dan melacak browser-browser alternatif layaknya UC Browser atau Opera Mini yang lebih hemat di dalam pemanfaatan memori.

 

Hangout

Hangout merupakan aplikasi chatting besutan Google yang tadinya bertujuan untuk menyaingi Whatsapp dkk. Namun gara-gara kurangnya promosi dan sosialisasi, Hangout seakan diabaikan pengguna smartphone Android. Hingga Google pada akhirnya menyebabkan aplikasi chatting yang lebih baru bernama Allo, namun Allo tidak secara default terpasang di tiap-tiap smartphone Android. Hangout juga dirasa menyebabkan penuh memori gara-gara fungsinya yang kurang esensial bagi smartphone Android, gara-gara selalu tidak sanggup menukar kegunaan Whatsapp.

 

Browser Bawaan

Browser bawaan Android biasanya selalu berbeda-beda bergantung vendor smartphone. Namun pengguna Android lebih kerap mengunduh aplikasi browser pihak ketiga gara-gara browser bawaan biasanya tidak mempunyai fitur-fitur yang mumpuni. Sehingga, lebih baik aplikasi browser bawaan di uninstall untuk melegakan memori smartphone kamu.

 

Google Play Music

Setiap vendor ponsel pandai biasanya selalu membenamkan perangkat lunak pemutar musik disetiap ponsel yang mereka produksi. Sehingga keberadaan Google Play Music ini rasa-rasanya mubazir. Apalagi, fitur-fitur layaknya pembelian musik di Google Play Music belum tersedia bagi para pengguna smartphone Android di Indonesia.

 

Maps (Google maps)

Google maps sebenarnya merupakan salah satu aplikasi peta paling populer di dalam jagat raya dunia gadget. Namun gara-gara di dalam penggunaannya Google Maps butuh information singgahan yang lumayan besar, tidak seluruh smartphone Android lebih-lebih smartphone yang mempunyai kapasitas memori internal terbatas, sanggup mengfungsikan aplikasi peta besutan Google ini secara maksimal. Sehingga direkomendasi untuk menguninstal aplikasi ini untuk melegakan memori internal smartphone anda kalau anda sebenarnya tidak butuh penujuk jalur untuk kesibukan sehari-hati.

 

Aplikasi Email Bawaan

Sebagian besar vendor semacam Xiaomi atau Samsung, membenamkan aplikasi bawaan mereka layaknya aplikasi email. Hal yang lumayan aneh gara-gara kala yang sama, mereka juga membenamkan aplikasi Gmail secara perinstalled. Sehingga alasan untuk menjaga aplikasi e-mail bawaan adalah tidak ada. Kecuali kalau smartphone anda mempunyai area penyimpanan yang berlebih.

 

Google+

Google+ bertujuan pertama kali untuk menyaingi Facebook dan Twitter. Namun sepertinya, hingga kala ini, Google+ belum menunjukka gejala kompetisi untuk kedua raksasa sosial sarana tersebut. Google+ serupa halnya layaknya aplikasi-aplikasi Google lainnya yang tersedia secara pre-installed dihampir seluruh smartphone Android. Dan sayangnya, Google+ ini tidak diperlukan bagi beberapa besar orang. Jadi kalau anda adalah orang yang tidak butuh Google+, menghapusnya adalah pilihan yang tepat dengan klik disini.

 

Facebook

Beberapa smartphone diberkahi aplikasi Facebook secara pre-installed. Dan Aplikasi Facebook sangat tekenal akan rakusnya pada memori smartphone. Padahal, tersedia aplikasi semacam Facebook Lite yang mempunyai fitur serupa namun lebih hemat information dan memori. Jadi jikalau smartphone anda mempunyai memori internal terbatas dan spesifikasi yang pas-pasan, lebih baik beralih ke Facebook Lite yang lebih ramah pada memori internal yang kecil.

 

Toko Aplikasi

Apabila anda membeli smartphone besutan produsen lokal ataupun Samsung sekalipun, biasanya terkandung toko aplikasi semacam Playstore yang sedia kan aplikasi-aplikasi milik vendor smartphone. Namun sepertinya, aplikasi selanjutnya tidak akan sanggup menyamai kapabilitas Google Play Store di dalam hal kelengkapan aplikasi. Sehingga, menghapus toko aplikasi ini sanggup menjadi solusi untuk menghemat area penyimpanan di smartphone.
Nah, itu tadi adalah beberapa aplikasi bawaan android yang kurang berguna dan menyebabkan penuh memori smartphone Android anda yang sukses dirangkum oleh tim futureloka. Jangan lupa untuk terus pantengingan Futureloka untuk update Info gadget dan teknologi terbaru.

By Drajad