Arti Gabut dalam Bahasa Gaul, Lengkap dengan Istilah Lainnya

Makna kata gabut tentu sudah tidak asing. arti jamet terhitung bahasa gaul yang terkenal dipakai dalam tahun-tahun ini. Makna kata gabut sering dipakai golongan muda dalam pembicaraan setiap hari.

Arti Gabut dalam Bahasa Gaul, Lengkap dengan Istilah Lainnya

Pemakaian bahasa gaul memang kerap digunakan oleh anak jaman now, khususnya dari angkatan milenial dan angkatan Z. Bahasa gaul ini membuat pembicaraan berasa rileks dan pesan jadi gampang tersampaikan. Tetapi, tahukah kamu apakah arti kata gabut sebenarnya? Makna kata gabut sebagai kependekan dari 2 kata dengan bahasa Indonesia.

Makna kata gabut ialah satu diantara banyak istilah gaul yang terkenal di Indonesia. Selainnya makna kata gabut, ada beberapa istilah modern yang lain yang berkembang di kelompok anak muda. Berikut makna kata gabut dan kata gaul yang lain yang terkenal di Indonesia

Makna kata gabut

Makna kata gabut sebagai kombinasi dari 2 kata yakni upah buta. Istilah upah buta sebetulnya telah ada lama. Upah buta diartikan sebagai seorang yang bekerja tetapi tidak melakukan beberapa tugasnya tetapi masih tetap terima upah.

Tetapi sekarang istilah gabut semakin sering dipakai golongan milenial dan angkatan Z. Makna gabut sekarang tidak sekedar hanya mengenai makan upah buta, tetapi untuk sebagai wakil sikap seorang yang tidak beraktivitas apa saja dan kebingungan ingin lakukan apa. Makna kata gabut ialah istilah yang memvisualisasikan pada hati yang tidak terang dan tidak paham harus melakukan perbuatan apa.

Makna bahasa gaul Indonesia terkenal yang lain

Bucin

Bucin ialah singkatan dari istilah budak cinta. Kependekan gaul ini dipakai untuk mengarah pada wanita atau pria yang terpikat akan cinta, di mana orang itu ingin lakukan apa saja untuk orang yang ia cinta.

Baper

Baper kerap dipakai pada kondisi seorang memandang serius tiap pengucapan orang. Istilah baper sering ada pada pasangan yang PDKT, emosi, atau pada kondisi kasihan.

Baper ialah kependekan gaul yang kepanjangannya ialah Membawa Hati. Istilah gaul ini mengarah pada seorang yang masukkan ke hati semua perkataan dan perlakuan seseorang. Orang yang baper kerap memakai emosi di setiap peristiwa yang dia lewati.

Mager

Mager ialah istilah gaul yang disebut ringkasan dari ‘Males gerak.’ Mager bahkan juga telah masuk ke KBBI, lho. Menurut KBBI mager memiliki arti malas (ber)gerak; malas atau tidak sedang semangat untuk beraktivitas apa saja.

Mager memvisualisasikan seorang yang malas atau mungkin tidak semangat beraktivitas apa saja. Orang yang mager bisanya malas untuk bergerak dan tidak mau lakukan apa saja.

Julid

Selainnya makna kata mager dan gabut, ada beberapa istilah modern kembali yang harus dijumpai. Satu diantaranya ialah julid. Dalam KBBI, Julid memiliki arti berarti iri dan dengki dengan kesuksesan seseorang. Julid umumnya berbentuk komentar negatif yang memojokkan seorang.

Pansos

Pansos sebagai ringkasan dari panjat sosial. Pansos bisa disimpulkan sebagai usaha seorang saat lakukan pencitraan diri supaya memperoleh perhatian dan mempunyai status sosial yang tinggi.

Halu

Kata ini ialah singkatan dari fantasi, yang memvisualisasikan seorang dengan angan-angan yang tinggi. Halu atau fantasi ialah pengalaman sensorik yang terlihat riil, tetapi hal itu dibuat oleh pemikiran. Halu dengan bahasa gaul dapat memvisualisasikan seorang yang berpikiran atau berbicara terlampau tinggi tetapi tidak dapat ditunjukkan kebenarannya.

Gaje

Gaje ialah kependekan gaul istilah dari tidak terang atau tidak terang. Gaje memvisualisasikan keadaan di mana kondisi tidak terang atau mungkin tidak pasti. Makna gaje dapat mengarah pada keadaan tertentu atau seorang yang tidak terang apa penginnya.

Gercep

Sebagai ringkasan dari pergerakan cepat. Kependekan ini ialah saran untuk lakukan suatu hal bisa lebih cepat dari umumnya. Gercep ialah respon yang cepat oleh seorang pada suatu hal.sebuah hal.

Kicep

Kicep sebagai keadaan di mana seorang tidak dapat membalasnya pengucapan rivalnya. Di KBBI, kicep disimpulkan sebagai “diam karena takut atau resah.”

Komuk

Komuk ialah kependekan gaul istilah dari keadaan muka. Kata komuk dipakai dengan bahasa kehidupan pertemanan setiap hari kelompok anak muda untuk memvisualisasikan keadaan muka seorang.

Ghosting

Kata Ghosting makin terkenal dipakai anak muda Indonesia. Bahkan juga, tahun kemarin istilah ini menjadi satu diantara kata yang banyak dicari di mesin penelusuran Google di Indonesia. Ghosting dapat memiliki arti hantu yang bisa lenyap secara mendadak.

Makna ghosting dengan bahasa gaul ialah lenyap secara mendadak tanpa contact sama sekalipun. Orang yang lakukan ghosting, yang umumnya ialah orang dekat kamu, mendadak lenyap tanpa berita dan tidak dapat dikontak kembali.

Japri

Japri ialah kependekan gaul istilah dari lajur individu. Umumnya kata japri dipakai seorang saat sama-sama mengirim pesan secara individu, SMS, WhatsApp dan pesan percakapan di sosial media yang lain.

Kepo

Kepo sebagai ringkasan dari knowing every particular objek. Dalam KBBI, kepo diartikan sebagai rasa ingin ketahui yang terlalu berlebih mengenai kebutuhan atau masalah seseorang. Istilah ini dilemparkan ke orang yang terlampau ingin tahu pada suatu hal.sebuah hal.

Mantul

Mantul ialah kependekan gaul istilah dari oke benar. Kata ini kerap dipakai sebagai animo, seperti pernyataan sanjungan.