program offroad

Aturan Keselamatan untuk Mengemudi Off-Road

Berkendara roda empat adalah salah satu hobi yang lebih mengasyikkan yang bisa dialami seseorang. Pergi off road memberikan perspektif yang unik dan menawarkan kesempatan untuk melihat tempat-tempat yang tidak akan Anda lihat. Ini juga memberikan tantangan besar, karena medannya jauh berbeda dari jalan raya standar dan jalan bebas hambatan yang biasa kita gunakan untuk berkendara. Sangat mudah untuk menemukan diri Anda di lingkungan yang terpencil dan sangat tidak bersahabat hanya dalam beberapa jam. Ikuti aturan yang sangat penting ini untuk perjalanan yang lebih aman dan menyenangkan.

  1. Biarkan Seseorang Tahu

Biarkan seseorang tahu di mana Anda akan berada dan kapan Anda berharap untuk kembali. Ini berlaku untuk semua perjalanan, tidak hanya di daerah yang menantang. Orang-orang terjebak atau tersesat di medan yang relatif mudah. Jika terjadi sesuatu dan Anda tidak dapat meninggalkan area tersebut atau meminta bantuan, teman atau keluarga Anda akan mengetahuinya untuk menghubungi pihak berwenang.

  1. Sistem Buddy

Selalu bawa setidaknya satu kendaraan lain. Ini memastikan bahwa Anda akan memiliki transportasi keluar jika kendaraan Anda macet atau rusak dan tidak dapat diperbaiki di sana. Plus, kendaraan ekstra berarti tenaga kerja tambahan untuk membantu mengatasi masalah.

  1. Kemas

perlengkapan survival Extra Pack. Bahkan perjalanan hari Minggu di pantai bisa berubah menjadi masam. Kemasi perlengkapan yang tepat untuk membantu Anda melewati malam dan untuk menangani keadaan darurat medis yang mungkin terjadi. Air ekstra juga berada di dekat bagian atas daftar.

  1. Strap it Down

Ikat semua yang ada di dalam kendaraan. Perlengkapan Anda akan melayang jika Anda berguling atau membaringkan kendaraan di sisinya. Barang-barang yang lepas menjadi misil yang dapat melukai dan membunuh siapa saja yang ada di dalamnya.

  1. Buckle Up

Setiap orang perlu memakai sabuk pengaman seperti ketika Anda berkendara di jalan beraspal. Anda dan penumpang Anda akan sedikit berdesak-desakan di banyak jalur. Plus, kemungkinan rollover atau crash ada kapan saja. Batu besar yang tiba-tiba Anda pukul dapat menyebabkan Anda atau penumpang Anda terbang keluar jendela. Pastikan semua orang terikat.

  1. Tetap Di Dalam – Kalian Semua

Lengan dan kaki harus tetap berada di dalam kendaraan. Banyak jalan setapak melewati lorong-lorong sempit. Setiap lengan atau kaki yang tergantung di luar dapat terluka karena tersangkut di pohon, dinding tebing, atau batu di luar kendaraan Anda. Jika kendaraan mulai terbalik, insting Anda adalah mengulurkan tangan. Tidak mungkin Anda bisa menghentikan kendaraan dengan cara ini. Gulung jendela Anda ke atas jika Anda tidak bisa mengendalikan keinginan.

Juga, pastikan tidak ada yang memegang roll bar. Jari-jari mereka akan hancur jika berguling. Tangan juga bisa terluka jika Anda mengemudi di bawah cabang yang menggantung rendah.

  1. Beristirahat

Berhentilah jika Anda mulai lelah. Berkendara roda empat membutuhkan konsentrasi maksimal. Kekecewaan apa pun dapat menyebabkan kecelakaan dan mungkin lebih buruk. Jika Anda merasa lelah sama sekali, menepi dan istirahat atau biarkan orang lain mengemudi.

Jangan memaksakan nya. Biasanya jika anda menggunakan layanan provider Program Offroad Bandung bagian ini sudah menjadi sop yang tidak bisa dilewatkan.

  1. E-Brake On Saat Berhenti

Kunci. Saat berkendara off-road, Anda jarang berada di permukaan tanah yang datar. Pastikan kendaraan Anda tidak akan terguling dari Anda. Saat Anda berhenti, gunakan rem darurat, parkirkan kendaraan, dan matikan mesin.

  1. Tidak Menggantung

Jangan digantung di kendaraan. Jika kendaraan terjebak dalam posisi genting, jangan mencoba menariknya ke bawah atau dengan cara lain memiringkannya dengan tangan, dan sama sekali tidak memanjat kendaraan. Gunakan alat dan teknik yang tepat dan selalu jaga jarak aman. Sebuah kendaraan dapat dan akan menghancurkan Anda jika diberi kesempatan.

  1. Tunjukkan Rasa Hormat – Terhadap Alat

Perlakukan derek dan tali Hi-Lift dengan hormat. Tali pengikat, clevises, dan bagian lainnya berada di bawah tekanan ekstrim saat digunakan. Periksa semua bagian sebelum menggunakan, dan berdiri dengan jelas saat Anda mencoba memulihkan kendaraan. Kegagalan pada roda gigi atau tali-temali dapat berakibat fatal bagi Anda dan para stander.