Apakah Anda pernah mendengar tentang beberapa mitor saat liburan?

Bagi yang baru merencanakan liburan, wajar jika ragu dengan kata-kata yang biasa dilontarkan orang terdekat. Namun, tidak semua yang dikatakan itu benar. Karena semua kata ini hanyalah mitos!

Nah, untuk membuktikannya, kamu memang harus pergi berlibur. Baik Anda di rumah atau di luar negeri, bepergian dengan teman atau sendirian, dengan anak-anak atau bahkan Anda berdua, jelas bahwa Anda harus menyingkirkan mitos ini.

Karena, jika Anda terlalu banyak berpikir, yang Anda miliki bukanlah liburan. Padahal, liburan merupakan kegiatan yang penting lho, dilakukan sesekali. Terserah Anda untuk pergi sendiri atau dengan pasangan Anda. Soalnya, setelah liburan, suasana hati Anda pasti akan lebih baik dan hati Anda akan lebih rileks. Jadi, apakah liburan benar-benar penting?

Apakah Anda masih ragu untuk pergi berlibur karena memikirkan orang-orang di sekitar Anda? Yah, jangan khawatir tentang Dong. Hebatnya lagi, kamu bisa membaca artikel berikut dari tiket.com untuk inspirasi.

Oh iya, buat kamu yang ingin berlibur di daerah ponorogo, kamu bisa langsung sewa elf Jakarta ke Ponorogo dengan harga yang terjangkau.

Mitos Liburan yang Bikin Kamu Gagal Liburan

Ya, selain dibatasi oleh waktu dan uang, ada lagi kendala seseorang untuk berlibur. Ya, mitos tentang liburan terkadang bisa berdampak dan membuat Anda enggan untuk pergi berlibur.

Padahal belum tentu benar, apakah Anda akan menghadapinya saat berjalan-jalan di masa depan? Jadi, mengapa mempertimbangkan hal-hal yang tidak mungkin terjadi? Lebih baik lagi, Anda bisa mempersiapkan segalanya lebih matang untuk meminimalkan rasa takut dan ragu.

Ini dia mitos liburan yang wajib banget kamu buang! Karena ini pasti liburan yang sudah lama Anda rencanakan dan gagal total!

  1. Liburan Itu Mahal, Hanya Cocok untuk yang Punya Uang Saja

Ups, apakah Anda percaya dengan mitos ini? Ya, tolong jangan. Liburan itu bisa kamu wujudkan tanpa menunggu kamu menjadi orang kaya dulu! Ada banyak cara yang harus dilakukan dan dipersiapkan agar Anda bisa pergi berlibur.

Mulai dari menabung, pergi berlibur ala backpacker, pergi berlibur bersama, agar bisa berbagi biaya, dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. Jadi, jangan sampai mitos liburan orang kaya di atas menghentikan Anda untuk berlibur.

Mulai sekarang rencanakan liburan Anda, temukan informasi sebanyak-banyaknya tentang negara atau kota yang ingin Anda kunjungi, temukan pasangan liburan, dan mulailah menabung. Dijamin Anda bisa berlibur tanpa menghasilkan banyak uang terlebih dahulu! Tidak percaya? Yuk, buktikan.

  1. Solo Traveling Berbahaya

Kalau ini biasanya buat cewek, apalagi yang mau jalan-jalan ke luar negeri. Ada sedikit tekanan di luar negeri dan lingkungan. Namun jangan sampai hal ini menjadi penghalang untuk apa yang Anda impikan. Sebab, meski bepergian sendiri, ada banyak solusi yang bisa Anda ambil untuk memastikan liburan Anda aman.

Tips pertama, Anda harus mengerti cara membaca peta. Entah itu peta tujuan Anda atau peta transportasi umum. Selain itu, jika Anda bingung mencari jalan, Anda bisa meminta bantuan warga sekitar. Tapi pastikan untuk tidak bertanya kepada siapa pun dengan santai, man.

Yang terpenting sebelum memulai traveling sendirian, kamu harus mempersiapkan itinerary berbagai rute yang harus kamu lewati. Bepergian sendirian tidak begitu menakutkan. Bahkan, kamu juga berkesempatan untuk bertemu solo traveler dari berbagai negara, dan kamu juga bisa menjadi partner jalan-jalan kamu. Gimana, seru kan?

  1. Jalan-Jalan Cuma Buang Uang

Anda harus membuang ide ini. Yah, Anda dapat menemukan uang dan mendapatkannya kembali, tetapi ini tidak sama dengan waktu dan kesempatan yang Anda miliki. Jadi, selama Anda masih punya waktu dan kesempatan untuk menikmati liburan, kenapa tidak?

Lagi pula, bisakah Anda menyimpan uang Anda untuk kebutuhan liburan khusus? Dengan cara ini, Anda tidak akan merasa membuang-buang uang. Karena memang Anda telah mengalokasikan uang yang Anda butuhkan untuk liburan Anda minimal setahun sekali.

  1. Asuransi Perjalanan Tidak Penting

Anda benar-benar harus menjauhi mitos ini. Siapa bilang asuransi perjalanan tidak penting? Padahal, ketika Anda pergi berlibur, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki asuransi perjalanan, yang sangat dapat membantu Anda atau orang-orang yang Anda tinggali berlibur.

Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat dan kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan asuransi perjalanan. Artikel tentang pentingnya asuransi perjalanan ini dapat membantu Anda memahami manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Jadi, jangan anggap asuransi perjalanan itu tidak penting.

  1. Liburan Bareng Anak-Anak Itu, Ribet!

“Lebih baik puas dengan liburanmu selagi masih muda. Kalau sudah punya anak, ribet, lho!” Jangan khawatir, ini hanya mitos! Meski sudah memiliki anak, berlibur bersama mereka tetap menyenangkan dan tidak serumit yang Anda bayangkan.

Intinya, Anda hanya perlu mencari tempat wisata yang ramah untuk anak-anak dan mendiskusikan tempat wisata dengan mereka ketika mereka bisa memilih. Jika Anda berlibur dengan anak kecil, Anda hanya perlu mengetahui waktu yang tepat untuk tidur, dan berusaha untuk tidak mengganggu waktu tidur mereka, agar tidak memikirkan mereka.

Siapkan juga mainan dan amunisi agar mereka merasa tenang saat lelah atau mengantuk, dll. Persiapan yang matang tidak akan membuat Anda merasa liburan bersama anak akan ribet. Jadi, bagi para orang tua, jangan khawatir dengan mitos liburan yang menyebalkan itu!

  1. Susah Cari Makanan Halal dan Cocok di Lidah

Tolong dong waktunya ribet, masih bingung cari resto halal dan enak di kota atau negara yang ingin dikunjungi? Anda dapat google dan membaca komentar tentang ini. Jika Anda mempersiapkan liburan dengan hati-hati, semuanya akan menjadi sederhana.

Untuk itu, itinerary dapat membantu Anda ketika ingin merencanakan liburan, terutama ke negara yang belum pernah Anda kunjungi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan bijak.

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda yakin ingin pergi berlibur? Bagaimanapun, Anda tidak perlu khawatir dengan mitos seperti di atas. Ke mana pun tujuan liburan Anda, Anda bisa mengandalkan tiket.com untuk memesan tiket, hotel, rental mobil, atau tempat wisata secara online. Tentunya liburan Anda akan lebih nyaman, santai dan menyenangkan.