google seo course

Belajar SEO Tools Bersama Kursus SEO Terbaik di Serpong

SEO tanpa tools sama saja seperti sayur sop tanpa bumbu kaldu. Kurang sedap, kurang pas. Inilah mengapa setiap materi tentang optimasi website yang disampaikan oleh kursus SEO terbaik di Serpong selalu menyampaikan tentang tools.

Mesti tidak wajib, beberapa tools bisa membantu meningkatkan rating website pada mesin pencarian.

Beberapa Tools Gratis dari Kursus SEO Terbaik di Jakarta

Tidak harus membayar. Berikut beberapa tools gratis yang biasa digunakan oleh kursus SEO terbaik di Serpong :

  1. Google Search Console

Dari sekian tools gratis yang disediakan google, ini adalah tool yang paling direkomendasikan oleh kursus SEO terbaik di Serpong. Mengapa? Karena fiturnya cukup lengkap. Google search console bisa digunakan untuk mengukur apakah performa kata kunci yang anda gunakan cukup layak atau tidak.

Selain itu, tool ini juga digunakan oleh kursus SEO terbaik di Serpong untuk melihat, mengatur, memonitor website serta mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kata kunci.

Bagi anda yang masih pemula menjalankan teknik SEO, wajib hukumnya menginstal tool ini.

  1. Google Keyword Planner

Selain google search console, kursus SEO terbaik di Serpong juga menyarankan menggunakan keyword planner. Tool ini akan sangat bermanfaat jika digabungkan dengan google ads. Selain bisa digunakan untuk mencari kata kunci, google keyword planner ini juga bisa digunakan sebagai strategi content marketing bisnis.

  1. Google Trends

Siapa yang tidak kenal dengan google trends? kursus SEO terbaik di Serpong sering merekomendasikan tool ini jika anda akan membandingkan beberapa kata kunci dengan artikel terbaru yang anda tulis.

Google trends juga memiliki grafik yang berisi kata kunci hasil indeks google beberapa tahun terakhir. Ini akan sangat berguna bagi anda untuk menemukan kata kunci yang banyak dicari oleh visitor.

  1. Google Analytics

Jika masih mencari tools SEO paling lengkap, kursus SEO terbaik di Serpong menyarankan untuk menggunakan google analytics. Dengan menggunakan tool ini, anda bisa mengetahui bagaimana cara pengunjung melakukam interaksi dengan website anda. Data tentang visitor yang disajikan juga lengkap. Mulai dari jenis kelamin, lokasi, topik yang diminati, keyword yang banyak diakses dan lain sebagainya.

Tools Gratis Lain dari Kursus SEO Jakarta

Selain 4 tools di atas, ada beberapa tools lain yang tidak kalah bermanfaat dari kursus SEO terbaik di Serpong. Antara lain :

  1. Wordtracker

Bagi anda yang mencari market reserach tool berbasis pay per click, cobalah untuk menggunakan wordtracker. Kelebihan tool ini adalah mampu merekomendasikam kata kunci yang lebih akurat karena kata kunci tersebut tidak disederhanakan.

Selain itu, wordtracker juga dilengkapi dengan kemampuan user interface yang sederhana dan cukup mudah.

  1. Moz

Tool Moz ini dilengkapi dengan mozbar. Yaitu sebuah fitur yang akan dibutuhkan saat melakukan inbound marketing.

Fitur ini mampu mengukur tingkat page authority dan domain authority pada website anda. Kelebihan yang paling disukai oleh kursus SEO terbaik di Serpong pada tool ini adalah tampilannya yang user friendly dan mudah.

Tools Gratis dari Kursus SEO Online Murah

Anda masih belum puas dengan beberapa tool di atas? Cobalah mendengarkan saran dari kursus SEO terbaik di Serpong untuk menggunakan KWFinder.

Kelebihan tool ini dibanding dengan tool lainnya adalah ramah bagi pemula. User akan diarahkan bagaimana cara menebak kata kunci dengan tingkat persaingan rendah tapi volume yang tinggi.

Lihat disini: https://arthaseo.com/artha-seo-tempat-kursus-private-seo/