lukisan mural

Cara melukis dengan menggunakan Cat Akrilik

Apa itu Cat Akrilik?

Sebelum kita mendalami cara melukis dengan akrilik, penting untuk terlebih dahulu membahas apa itu cat akrilik dan perbedaannya dengan media lain.

“Cat akrilik pada dasarnya adalah pigmen yang tersuspensi dalam media polimer akrilik yang larut dalam air yang menjadi tahan air saat kering,” kata Gary Griffin , seorang seniman yang berbasis di Houston, Texas. “Keuntungan bekerja dengan akrilik dibandingkan jenis media lainnya adalah mereka cepat kering, mudah dibersihkan, memiliki bau yang rendah, dan sangat berpigmen, yang berarti warnanya bisa sangat berani dan cerah.”

Dibandingkan dengan cat minyak, yang membutuhkan waktu sehari penuh atau lebih lama untuk benar-benar kering, cat akrilik mengering dalam hitungan menit. “Tidak seperti minyak, Anda dapat terus melukis di atas area yang kering dan tidak melihat kesalahan apa pun, karenanya ini adalah media yang sangat menarik bagi pemula,” catat Camilla Webster , seorang pelukis yang karyanya ditampilkan di museum dan pameran di seluruh dunia.

Beberapa faktor penting lainnya yang perlu diketahui tentang cat akrilik: mereka biasanya mengeringkan rona yang lebih gelap daripada pigmen yang mereka tunjukkan saat basah, mereka tidak menyebar (seperti cat air atau guas), mereka mengering dengan sangat cepat (yang memiliki kelebihan tetapi dapat membuat pencampuran menjadi rumit) , mereka larut dalam air saat basah, dan mereka tahan air saat kering yang berarti bahwa sekali kering, mereka tidak dapat diubah.

“Keindahan bekerja dengan akrilik adalah harganya yang relatif murah dan mudah dikerjakan, tetapi dapat memberikan hasil yang sangat menakjubkan di tangan seniman kreatif.”

GARY GRIFFIN

Bahan Yang Dibutuhkan & Merk Cat Akrilik Terbaik

Hal-hal penting untuk lukisan akrilik termasuk palet, pisau palet untuk pencampuran, kuas yang ditandai sebagai disetujui untuk cat akrilik, kanvas (Griffin mengatakan bahwa kanvas atau panel kayu gesso-primed adalah yang terbaik), kain lap atau kertas handuk, dan kemudian sabun dan air untuk membersihkan. Kuda-kuda juga akan berguna.

Ini akan berbeda jika kita membuat lukisan dinding mural, hasilnya akan berbeda sekali.

Seperti apa pun, Anda akan menemukan ada variasi dalam kualitas bahan yang tersedia untuk Anda. Sebagai seorang pemula, Webster merekomendasikan untuk tetap menggunakan bahan berbiaya rendah atau “kelas siswa” versus “kelas profesional”, mencatat bahwa Anda bahkan dapat meminta petugas toko seni untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

“Kedua nilainya bagus,” katanya, “tetapi nilai siswa akan lebih murah dan bagus untuk berlatih atau menjelajahi mata pelajaran dan warna baru sebagai pemula.” Saat Anda mulai merasa lebih percaya diri dengan keahlian melukis akrilik Anda, Anda dapat meningkatkan ke produk berkualitas lebih tinggi.

Cat Akrilik
Adapun merek cat akrilik terbaik, Webster merekomendasikan Golden dan Liquitex. Winsor Newton adalah merek lain yang diakui secara luas, lengkap, dan andal. Anda mungkin sebaiknya membeli 24 atau 36 set cat, yang dapat Anda temukan dengan mudah secara online atau di toko seni. Ini juga merupakan ide yang baik untuk membeli beberapa tabung besar cat yang benar-benar Anda sukai atau pikir Anda akan sering menggunakan, serta, tabung besar hitam dan tabung besar cat putih yang pasti akan Anda gunakan banyak untuk pencampuran. dan pekerjaan dasar.

Kuas Cat Akrilik

Untuk kuas, Webster mengatakan untuk tidak membebani diri sendiri. “Banyak mahasiswa seni dan seniman terlalu fokus pada banyak pilihan kuas. Belilah beberapa kuas yang bagus dan Anda akan menikmati pengalaman yang jauh lebih dari satu set besar atau set murah yang akan Anda lihat di kantong plastik di Michaels atau toko seni, ”catatnya. Dua merek sikat terkemuka termasuk Winsor Newton dan Grumbacher.

Dia merekomendasikan untuk mengambil yang berikut:”Temukan toko seni lokal yang bagus dan pergilah ke lorong kuas dan cari tanda kuas akrilik,” kata Webster. “Ambil mereka dan keluarkan dari kasing mereka dan jalankan jari-jari Anda melalui mereka. Ini adalah tongkat ajaib Anda. Rasakan dan tahan dan rasakan bulunya dengan lembut dengan jari-jari Anda. Sikat di tangan Anda yang bebas. Ini adalah kuas Anda, dan Anda akan melakukan hal-hal hebat dengannya.”

Anda juga akan membutuhkan produk yang menjaga kuas Anda dalam kondisi baik. Kami merekomendasikan The Masters Paint Brush Cleaner and Preserver .

Kanvas & Kuda-kuda

Di awal perjalanan cat akrilik Anda, yang terbaik adalah membeli satu pak papan kanvas yang disetujui akrilik. Baik perdana mereka sendiri atau pastikan mereka prima untuk Anda. Papan kanvas prima berwarna putih dan akan memiliki label seperti “gesso prima tiga kali lipat.” Webster berkata, “Membeli set yang lebih murah seperti ini akan memungkinkan Anda bereksperimen dengan ide dan konsep tanpa khawatir Anda mengerjakan kanvas seharga $50.”

Ruang bermain akrilik dari siswa Skillshare Abi D. untuk Lukisan Akrilik: Pelajari Dasar-dasar Untuk Pemula . Untuk melihat tips bagaimana bermain akrilik dengan benar anda bisa cari di Youtube.

Ruang bermain akrilik dari siswa Skillshare Abi D. untuk Lukisan Akrilik: Pelajari Dasar-dasar Untuk Pemula .

Meskipun kuda-kuda tidak mutlak diperlukan, Anda mungkin merasa bahwa itu membuat pengalaman melukis Anda lebih menyenangkan. Kuda-kuda meja H-frame akan memberi Anda sekitar $ 20 hingga $ 40 dan dapat disimpan di rumah tanpa menghabiskan banyak ruang. Jika Anda ingin meningkatkan ke sesuatu yang lebih kuat, dia merekomendasikan untuk menjelajahi kuda-kuda yang digunakan dengan lembut di Facebook Marketplace, eBay, atau CraigsList, atau Anda bahkan dapat menanyakannya di toko seni lokal Anda. Kuda-kuda besar berkualitas tinggi dengan mudah menjelajah ke beberapa ratus dolar, jadi tentukan kecepatan Anda dan jelajahi pilihan Anda.