Sekitar seperlima dari perusahaan Jasa SEO sebelumnya memiliki pengalaman negatif dengan perusahaan SEO lain. Akibatnya, penelitian yang cermat membantu membuang waktu dan upaya yang terbuang dan membantu Anda terhubung dengan pakar SEO yang peduli untuk membangun hubungan dengan Anda dan meningkatkan peringkat organik Anda. Berikut adalah enam tips kami untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik tentang Jasa SEO mana yang paling cocok untuk Anda.

1. Lihat Kinerja Masa Lalu Perusahaan

Ketika pelanggan datang ke bisnis Anda, mereka cenderung melihat foto pekerjaan Anda, testimonial, ulasan, dan studi kasus untuk melihat bagaimana pekerjaan Anda bertahan jika dibandingkan dengan pesaing. Demikian juga, ketika Anda meneliti perusahaan SEO, Anda akan ingin melakukan hal yang sama. Pastikan untuk melihat secara ekstensif kinerja dan pengalaman perusahaan sebelumnya dengan SEO. Jika ulasan, testimoni, studi kasus, dll. semuanya secara konsisten mengoceh, ini akan membantu Anda membuat keputusan dengan percaya diri. Manajemen SEO profesional adalah kunci ketika memilih perusahaan Jasa SEO Surabaya yang tepat.

2. Tanyakan Klien Saat Ini atau Sebelumnya Tentang Pengalaman Mereka dengan Perusahaan

Tinjau ulasan, testimoni, dan studi kasus Google perusahaan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan klien perusahaan. Lihat umpan balik klien saat ini atau masa lalu – dengan melakukan itu, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang kekuatan dan kelemahan perusahaan. Selain itu, ini dapat memberi Anda lebih banyak wawasan tentang strategi dan proses report. Jelajahi portofolio perusahaan dan jangkau klien tersebut, atau minta perusahaan secara langsung untuk memberi Anda daftar kontak yang terdiri dari tiga hingga lima klien. Pastikan untuk mengajukan pertanyaan berikut untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan jasa SEO dan klien:

Seberapa cepat konsultan Anda membalas telepon atau email Anda?

Apakah Anda menerima kontak khusus atau beberapa kontak berbeda di dalam perusahaan?

Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk meninjau laporan SEO dan rencana strategi pemasaran?

3. Bertemu dengan Perusahaan SEO & Ajukan Pertanyaan Tertentu

Setelah Anda mempersempit pencarian Anda menjadi satu atau dua perusahaan SEO, jadwalkan pertemuan langsung, melalui telepon, panggilan konferensi, atau obrolan video untuk bertemu dengan anggota tim mereka. Sebelum bertemu dengan perusahaan, buatlah daftar pertanyaan mendetail untuk ditanyakan kepada mereka. Selama proses penjualan, ajukan banyak pertanyaan spesifik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengalaman perusahaan di industri, budaya perusahaan, dan proses pelaporan mereka. Pastikan untuk setidaknya mengajukan pertanyaan berikut:

Pengalaman apa yang dimiliki tim SEO Anda dengan industri saya?

Kapan saya harus melihat hasil dari upaya SEO Anda?

Berapa biaya layanan SEO Anda?

4. Jadilah Spesifik Tentang Tujuan SEO Anda

Anda harus jelas tentang tujuan bisnis Anda. Mengatakan “Saya ingin muncul di hasil penelusuran” bukanlah informasi yang cukup bagi biro iklan Anda untuk membantu Anda. Sebagai pemilik bisnis, Anda akan ingin menguraikan tujuan bisnis Anda sebelum memulai kemitraan dengan perusahaan SEO. Berikut adalah beberapa tujuan yang lebih spesifik untuk membantu memulai strategi SEO bisnis Anda:

Memperoleh lebih banyak pelanggan melalui penjualan atau prospek

Meningkatkan kesadaran merek

Mendapatkan lebih banyak pengakuan industri

Mengembangkan reputasi yang lebih baik

Pastikan untuk bermitra dengan perusahaan SEO yang memiliki pengalaman bekerja dengan industri Anda. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis digital, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda bekerja dengan perusahaan yang memiliki pengalaman bekerja dengan web e-commerce.

Selain itu, Anda akan ingin memiliki anggaran dalam pikiran. Ini akan membantu Anda dan perusahaan SEO Anda mencapai tujuan SEO Anda. Selain itu, jika Anda memiliki gagasan tentang berapa banyak uang yang dapat atau ingin Anda keluarkan, ini dapat membantu perusahaan SEO Anda menyusun strategi dan fokus pada solusi SEO yang paling sesuai dengan kebutuhan khusus Anda.

5. Pilih Perusahaan SEO yang Berkomunikasi Secara Efektif

Kemungkinannya adalah, sebagai pemilik bisnis, Anda hanya memiliki sedikit waktu atau bahkan tidak ada waktu untuk duduk dan menganalisis semua alat yang digunakan konsultan Anda. Baik itu SEMRush, ahrefs, WebCEO, Google Search Console, Google Analytics, atau Ubersuggest, Anda akan menginginkan pakar SEO Anda untuk secara rutin memantau, mengoptimalkan, dan meningkatkan pekerjaan mereka dan kemudian secara teratur memperbarui hasilnya kepada Anda. Saat Anda menelusuri Jasa SEO, jangan takut untuk bertanya kepada mereka tentang bagaimana mereka akan memberi tahu Anda tentang pekerjaan yang sedang dilakukan untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur Anda.

Saat memilih Jasa SEO yang tepat, Anda pasti ingin merasa nyaman di mana Anda dapat mengajukan pertanyaan dan menyuarakan keprihatinan Anda dengan mudah. Ini adalah aspek penting dari hubungan bisnis-klien karena SEO adalah strategi jangka panjang. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan perusahaan SEO tersebut, hal itu dapat menyebabkan masalah dengan hubungan jangka panjang dan keseluruhan rencana SEO untuk bergerak maju.

6. Hindari “Pakar” SEO yang Menggunakan Taktik Black-Hat SEO

Sebuah kata peringatan – menemukan perusahaan SEO yang tepat membutuhkan waktu dan penelitian. Saat Anda meneliti, hati-hati dengan perusahaan yang membuat janji yang tidak dapat mereka tepati, atau melanggar praktik terbaik Google menggunakan taktik SEO yang buruk. Atau dikenal sebagai “Black-Hat SEO,” praktik SEO yang buruk akan dihukum oleh Google dan dalam jangka panjang, akan berdampak serius pada peringkat Anda. Ini, pada gilirannya, akan menyebabkan web Anda dilarang di mesin pencari. Praktik-praktik ini hanya berfokus untuk membuat web Anda mendapat peringkat dan memiliki sedikit atau tidak ada nilai bagi pengguna.

Praktik Black-Hat yang Harus Diwaspadai:

Isian kata kunci

Membuat halaman dengan konten duplikat

Teks dan tautan tersembunyi

penyelubungan

Tautan footer yang berlebihan

Teks jangkar yang terlalu sering digunakan

Artikel berputar

Spam rich snippet

Isian kata kunci dalam tag alt gambar

Sebaliknya, teknik White-Hat SEO menggunakan taktik etis untuk membuat website Anda mendapat peringkat di mesin pencari. White-Hat SEO mencakup konten kaya kata kunci dan tag meta, konten berkualitas yang bermanfaat bagi pengguna, web ramah seluler dengan waktu pemuatan cepat, pengoptimalan SEO lokal, dan web yang mudah dinavigasi. Penting untuk dipahami bahwa perusahaan White-Hat SEO dengan pengalaman luas di industri ini akan menawarkan harga yang adil dan jujur. Banyak perusahaan SEO dengan tarif sangat rendah yang terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan seringkali merupakan perusahaan yang sama yang kurang memberikan dan menggunakan taktik Black-Hat yang akan berdampak negatif pada website Anda. Cukup ikuti tautan ini untuk informasi tambahan tentang istilah SEO dan artinya, dan perbedaan White-Hat SEO dari Black-Hat SEO.