Ini memiliki desain yang sangat mewah dan rasa premium dan kinerja yang sangat baik sehingga siapa pun akan tertarik dengan iPhone. iPhone merupakan satu-satunya smartphone yang menggunakan sistem operasi milik Apple sendiri, iOS. Tidak hanya sistem operasinya saja, namun cara penggunaan ponsel ini sedikit berbeda dengan rata-rata smartphone Android. Jika Anda pengguna Android, bisa jadi memalukan menggunakan iPhone terbaik, terutama bagi pemula yang baru memulai. dan sebaliknya.

Berbicara tentang iPhone, hampir semua orang sudah familiar atau familiar dengan namanya. Meski tidak semua orang tahu mengapa iPhone ini menjadi salah satu smartphone high-end yang paling banyak dicari dan diminati. Nah, bagi yang penasaran dengan smartphone iPhone, simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana memilih iPhone yang bagus

Telah memproduksi dan menjual begitu banyak seri sehingga siapa pun bisa bingung dalam memilih iPhone terbaik, terutama bagi mereka yang masih pemula dan berniat menjadi pengguna iPhone baru. Nah, agar tidak bingung, simak ulasan berikut, tips memilih iPhone terbaik.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan

Telah meluncurkan banyak seri, dan setiap urutan seri iPhone terbaik selalu memiliki keunggulan yang berbeda. Meski memiliki tujuan dan fungsi utama yang sama, perlu Anda ketahui bahwa setiap produk pasti memiliki komponen yang berbeda dari seri sebelumnya. Ini sering disebut sebagai upgrade ke produk sebelumnya. Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone SE

Jika Anda berjiwa petualang atau menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, Anda harus mempertimbangkan seri iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone SE. Ini didasarkan pada integritas fungsi tahan debu, tahan air, dan tahan debu. Anda dapat memilih tahan debu IP5 minimum dan tahan air minimum IPX7 untuk menjaga iPhone Anda lebih terlindungi.

  • iPhone XR, iPhone X, dan iPhone XS Max

IPhone memiliki kamera yang sangat tajam dan stabilizer yang sangat baik, dan juga cocok untuk orang yang menyukai fotografi dan videografi. Untuk ini, Anda dapat memilih dari seri iPhone terbaik, iPhone XR, iPhone X dan iPhone XS Max. Bayangkan saja, iPhone dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K. Tak hanya itu, foto-foto yang didapat juga didukung penuh oleh kamera TrueDepth di iPhone ini.

  • iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 12 Pro Max, iPhone 13

Kami ambil dari sumber gadgetidn.id, Semakin banyak peningkatan yang ada, semakin baik produk iPhone, dengan sedikit cacat. Nah, untuk itu, ada beberapa seri iPhone yang diakui sangat mumpuni untuk melakukan tugas apapun dalam kehidupan sehari-hari. iPhone tersebut adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 12 Pro Max, iPhone 13. Biasanya orang yang memiliki lini iPhone ini tidak perlu melakukan upgrade selama beberapa tahun ke depan kecuali jika rusak. Ini karena kinerja iPhone sudah sangat baik.

  1. Tahu cara aman

Sama seperti smartphone pada umumnya, tentunya pengguna harus membuat keamanan atau password untuk smartphone tersebut. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membocorkan data kepada orang yang salah. Untuk iPhone, ada beberapa metode keamanan yang tersedia. Metode ini adalah Touch ID dan Face ID.

  • ID Sentuh

Cara ini merupakan cara yang aman untuk menyematkan tombol home menggunakan lensa kaca tempered sapphire. Caranya adalah dengan mendaftarkan 5 sidik jari di ponsel. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menyalakan iPhone Anda. Dan cara ini pasti sangat aman, karena sidik jari setiap orang berbeda-beda. Metode ini bekerja pada seri iPhone 5s.

  • ID Wajah

Yang kedua adalah pengenalan wajah. Jika Anda pernah menggunakan sidik jari sebelumnya. iPhone sekarang meningkatkan metode keamanannya dengan pengenalan wajah. Metode ini menggunakan kamera TrueDepth. Hal baiknya adalah Anda dapat masuk ke iPhone dengan sangat mudah. Untuk metode ini, Anda dapat mendaftarkan 2 wajah. Anda tidak perlu takut saat berada di ruangan yang remang-remang karena teknologi kamera kedalaman yang sebenarnya ini dapat mengenali wajah Anda bahkan di ruangan yang remang-remang. Cara ini bisa digunakan untuk iPhone X series hingga series yang lebih baru.

  1. Cek komponen penting (memori)

Terakhir, pelajari tentang memori iPhone Anda. Tidak seperti smartphone lainnya, iPhone tidak dilengkapi dengan slot memori tambahan. iPhone hanya menggunakan memori internal yang disediakan. Biasanya iPhone yang paling banyak diminati adalah kapasitas 64GB, 128GB hingga 256GB. Untuk ini, Anda perlu melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan. Perlu Anda ketahui bahwa memori juga berpengaruh besar terhadap harga iPhone, jadi ketika Anda menginginkan iPhone dengan memori yang banyak, pastikan untuk menyiapkan anggaran yang lebih besar.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih smartphone iPhone terbaik. Berharap untuk membantu Anda. Kuncinya adalah selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan siapkan anggaran yang sesuai.

 

By Drajad