Pengerjaan sloof mengenakan ketengan m kubik. Tapi, dalam cara pembagiannya, terdapat karier lain yang pastinya tidak terpisahkan lebih-lebih kalau dihubungkan dengan pembuatan RAB atau struktur bangunan.

Metode memikirkan keinginan besi sloof

Metode memikirkan keinginan besi sloof didetetapkan oleh dimensi, kaliber besi penting, berjarak pilar, besi cincin/sengkang dan jarak pemasangan sengkang alias besi cincin.

Metode memikirkan daya tampung sloof 15⁄20

Guna sloof 15⁄20, metode pembagian daya tampungnya lebih simpel. Serta yang rajin dikenal, penghitungan daya tampung mengenakan ketengan m. Sehingga 15 kalau dikonversi ke dalam m sebagai 0,15 serta 20 sebagai 0,20 m. Guna agungnya sendiri 20 centimeter.

Terus, terdapat yang harus ditambahkan di mari, ialah dimensi 42,80 yang adalah berjarak sloof dengan cara besar. Lazimnya, berjarak sloof dihitung dari kolom. Sehingga dari itu, metode memikirkan daya tampung sloof 15⁄20 mampu dilakoni mengenakan formula: *kapasitas: luas x agung x berjarak

 

Cara memikirkan bekisting sloof

Metode pemasangan bekisting sloof merupakan dipasang memanjang pada kedua faktornya. Dilaporkan dalam ketengan m2 alias m persegi. Metode metode memikirkan bekisting sloof:

2 x berjarak x tinggi

Sampel: jauh sloof serupa dengan berjarak pilar batu kali, ialah 31 m. Jadi, buat volume bekisting nya: 31 x 0,2 x 2 = 12,4 m2.

Sloof buat rumah 1 lantai

Rumah 1 lantai yang kokoh pula membutuhkan sloof yang kokoh. Besi tulangan yang dikenakan paling tidak berformat 10 milimeter alias mampu 8 milimeter seandainya konstruksi tidak menggunakan material yang bakal menambahkan banyak berat. Tengah besi begel yang dipakai mampu seleksi 6-8 milimeter.

Apabila mengaplikasikan jarak pemasangan 20 centimeter, begel yang diperlukan per 1 centimeter merupakan 5 buah. Selaku data, keinginan begel buat 1 rumah patut mampu ditemukan dengan mengkalkulasi keseluruhan berjarak sloof dipecah jarak pemasangan 0,2 m.

Sloof buat rumah 2 lantai

Rumah 2 lantai mempunyai berat yang lebih besar, lantaran itu penguatan di bagian pilar serta sloof jelas patut diamati dengan keras.

Dimensi sloof yang normal digunakan dalam pembangunan rumah 2 lantai merupakan 15 x 35. Sebab itu, dimensi besi yang dipakai berselisih dari dimensi buat sloof rumah 1 lantai.

Di mari, dimensi buat tulangan minimun mempunyai kaliber 12 milimeter, serta diperlukan sejumlah 6 buah. Untuk begel, dimensi besinya 8 milimeter. Jarak dampingi begel di faktor tengah 20 centimeter, selagi sisi tepinya mengaplikasikan jarak 10-15 centimeter.

Sesudah membaca buku petunjuk perihal sloof di sehubungan, saat ini kalian mampu memahami dimensi serta jumlah besi sloof yang diperlukan yang cocok dengan arsitektur rumah. Yakinkan pula jika perincian itu pas maka pondasi rumah bakal kian kokoh. Melainkan sloof, baca pula data perihal tipe pondasi rumah yang pernah diulas pada tulisan Prospeku sebelumnya. Terjaga berusaha!

Baca Juga : Toko Aksesoris Wanita, Peluang Usaha dan Tips Bisnis-nya