Image

Cara praktis mengatasi rambut kering bisa dilakukan dengan mudah. Pastinya memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan banyak orang, terutama para wanita. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, ada baiknya mengetahui beberapa cara merawat rambut kering. Perawatan rambut kering tidak hanya bisa Anda lakukan di salon, tapi Anda juga bisa merawat rambut keringmu di rumah berikut ini.

  1. Jangan terlalu sering keramas

Beberapa orang berpikir bahwa keramas membuat rambut mereka sehat, tetapi sebenarnya membuat mereka kering. Keramas setiap hari menghilangkan sebum pada rambut Anda. Sampo tidak hanya menghilangkan kotoran dan keringat dari rambut Anda, tetapi juga menghilangkan sebum dari rambut Anda. Sebum adalah minyak alami yang membuat rambut Anda lebih mudah dirawat dan, jika dalam jumlah yang tepat, membuat rambut Anda berkilau. Hilangnya sebum mengurangi kelembapan alami rambut.

 

  1. Hindari Bahan Yang Menyebabkan Rambut Kering

Silikon, alkohol, dan sulfat adalah beberapa bahan yang dapat mengeringkan rambut Anda. Silikon dapat menghalangi rambut Anda menyerap nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkannya. Alkohol mengeringkan rambut. Sulfat mengupas kulit kepala dan rambut dari minyak alami dan mengeringkan rambut.

 

  1. Potong ujung rambut secara teratur

Cara merawat rambut kering yang sangat sederhana namun sering terlupakan adalah dengan memotong ujungnya secara rutin. Memotong ujungnya menghilangkan ujung bercabang kering yang biasanya ditemukan di ujungnya. Disarankan untuk memangkas ujungnya setiap 2-3 bulan agar ujungnya tetap sehat.

 

  1. Cuci rambut dengan air dingin

Cara lain untuk mengatasi rambut kering adalah dengan membiasakan mandi dan keramas dengan air dingin. Mendinginkan kepala meningkatkan sirkulasi darah, yang mengandung nutrisi dan zat yang diperlukan untuk jaringan kulit kepala. Ini membuat akar rambut tetap kuat dan mencegahnya rontok.

 

  1. Menggunakan kondisioner setelah keramas

Bahan-bahan dalam kondisioner menjaga kulit rambut Anda tetap sehat dan menjaga kadar minyak alami Anda. Kondisioner dapat membantu mengembalikan kelembapan pada rambut Anda dan menghidrasi kulit kepala dan rambut Anda untuk hidrasi yang lebih dalam.

 

Pastikan untuk mengoleskannya hanya pada batang rambut agar tidak membuat kulit kepala berminyak dan menyebabkan masalah rambut lainnya. Penggunaan kondisioner secara teratur juga penting. Terutama bagi mereka yang banyak menggunakan alat styling. Hal ini dikarenakan kondisioner memiliki fungsi memberikan lapisan pelindung pada rambut.

 

  1. Hindari sinar matahari langsung

Sinar UV disebut dapat merusak batang rambut seperti halnya merusak kulit. Terbakar sinar matahari dan cuaca dapat memperburuk kondisi rambut dan membuatnya kering. Jika Anda berencana untuk melakukan banyak aktivitas di luar ruangan mulai sekarang, lindungi rambut Anda dengan topi atau payung dan kurangi jumlah waktu Anda terkena sinar matahari langsung.

 

  1. Gunakan masker rambut

Menggunakan masker rambut juga merupakan cara ampuh untuk merawat rambut kering dan bisa dilakukan secara rutin di rumah.

Masker rambut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Nutrisi rambut yang tepat meningkatkan kesehatan rambut dan membuat rambut lembut, indah dan berkilau. . Caranya adalah dengan menghaluskan bahan bagian atas, oleskan pada rambut Anda, dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

 

Itulah tadi tips mengatasi rambut kering yang bisa dilakukan dengan sederhana dirumah. Untuk hasik optimal, Anda bisa juga menggunakan produkĀ  New Formulated Realfood Hair Power. Tak cuma.mengatasi masalah rambut kering, tapi juga mempercantik rambut dan bagus untuk pertumbuhan kuku.

By sartika