Cara screenshot laptop window 8

Cara mengambil screenshot layar pada komputer bisa dikatakan sederhana, namun bisa dikatakan masih banyak orang yang tidak mengetahui cara pengambilans screenshot yang lebih mudah dan cepat.

Untuk itulah di sini saya akan berbagi cara mudah untuk mengambil screenshot pada kompyter bersistem operasi.

Cara Screenshot Layar di Windows 8

Ada 3 cara mengambil screenshot layar yang sering saya gunakan dan itulah yang akan saya tulis dan bagikan untuk teman-teman pembaca. Untuk lebih jelasnya, silahkan terus ikuti panduan ini.

  1. Menggunakan Shortcut Tombol Windows + Print Screen

Cara ini bertujuan untuk mengambil screenshot satu layar penuh dengan memanfaatkan kombinasi tombol windows + print screen yang ada pada keyboard. Setelah menyiapkan tampilan desktop yang ingin anda capture gambarnya, tekan tombol windows + print screen maka desktop anda akan meredup selama 1 detik.

  1. Menggunakan Snipping Tool

Snipping Tool adalah tool bawaan dari Windows yang fungsinya untuk mengambil screenshot. Yang saya sukai dari Snipping Tool adalah karena tool ini memiliki 4 pilihan untuk mengambil screenshot. Sobat beritrust bisa mengambil screenshot dalam layar penuh, dalam 1 mode window, dalam bentuk yang bebas (free form), sampai dengan pengambilan “kotak” (rectangular).

  1. Menggunakan Snapgit

Cara selanjutnya ketika hendak screeshot di laptop yaitu menggunakan Snapgit. Ini merupakan program yang bisa digunakan untuk capture picture pada video. Untuk melakukan hal tersebut sobat beritrust bisa memulainya dengan

  • mengunduh aplikasi Snapgit pada laptop.
  • Jika sudah mengunduh, sobat beritrust masuk aplikasi tersebut dan klik ikon tangkap yang ada di sana.
  • Pilihlah layar atau halaman yang akan di-screenshot.
  • Kemudian, pilihlah tombol kamera yang berfungsi untuk menyimpan hasil screenshot.
  1. PicPick

Sobat beritrust juga dapat mengambil screenshot menggunakan aplikasi terbaiknya, yakni PicPick. PicPick menyajikan fitur lengkapnya demi memudahkan pengguna untuk mengambil gambar tangkapan layar di PC-nya.

PicPick sendiri memiliki tampilan yang mirip seperti Paint, namun dengan fitur yang lebih banyak.

Dengan PicPick, kita bisa mengambil screenshot dengan berbagai jenis ukuran layar. PicPick memiliki aplikasi editor screenshot-nya sendiri. Sobat juga dapat menambah watermark pada screenshot yang diambil.

Baca Juga : Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy S5

By Drajad