Untuk bisa mengikuti perkembangan cryptocurrency, pahami juga istilahnya. Sehingga memudahkan crypto investment platform yang Anda pilih. Terlebih untuk Anda yang masih baru di dunia crypto.

Istilah Dalam Crypto Investment Platform

Berikut beberapa istilah dalam crypto investment platform yang bisa Anda pahami, yaitu:

Satoshi

Istilah Satoshi ini muncul yang dipakai untuk satuan terkecil dalam Bitcoin. Istilah ini merupakan nama depan dari pencipta Bitcoin. 

Blockchain

Istilah blockchain pasti paling sering Anda dengar. Blockchain merupakan teknologi dalam crypto yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data. Teknologi ini bisa diakses oleh siapapun namun tetap aman untuk Anda gunakan.

Fomo

Dalam Bitcoin investment platform juga mengenal istilah Fomo. Fear of missing out ini merupakan sebutan bagi trader yang mengambil keputusan secara terburu buru. Para trader memiliki kecenderungan mengikuti saran para seniornya. 

Selain itu, mereka takut kehilangan kesempatan dalam membeli ataupun menjual aset crypto. Istilah ini juga sering ditujukan kepada para investor serta trader yang masih baru.

Trader yang masih baru sering mengikuti apa yang banyak dilakukan orang karena ada ketakutan melewatkan peluang. 

HODL

Kemunculan istilah HODL ini merupakan plesetan dari kata Hold dalam bahasa Inggris. Istilah HODL ini merupakan salah satu strategi untuk mempertahankan aset crypto dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Pump and Dump

Penggunaan istilah pump and dump ini untuk menggambarkan strategi dalam perdagangan aset crypto. Sekelompok trader akan memanipulasi dan menggiring opini terhadap aset crypto tertentu. 

Sehingga saat perhatian banyak orang tertuju pada coin crypto tertentu, maka harganya akan ikut merangkak naik. Setelah harganya naik, para trader akan beramai-ramai menjual coin crypto mereka. Sebagai dampaknya, nilai aset crypto tersebut akan anjlok atau dump.

Bagholder

Istilah bagholder ini untuk menggambarkan trader yang mengalami kerugian saat melakukan penyimpanan aset crypto karena performanya jelek. Hal ini akan dilakukan para investor dengan harapan harga coin crypto yang dimilikinya akan naik.

Saat para investor aset crypto gagal saat terjadi pump and dump. Strategi ini akan menimbulkan kecemasan dan ketakutan karena adanya kabar buruk.

Istilah dalam Bitcoin investment platform ini akan membantu para trader memahami cryptocurrency.

By skyweb