iPhone - Apple (ID)

Fungsi dan Cara Cek Imei Melalui Iphone dengan Mudah

 

Forum Media Informasi – Pernahkah Anda mendengar istilah IMEI sebelumnya? IMEI adalah serangkaian angka yang umumnya tercantum pada casing ponsel, tidak terkecuali iPhone dan perangkat Apple lainnya.

 

Tapi Anda bisa menganggapnya sebagai bilangan biasa, karena tidak menjelaskan apa fungsinya.

 

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, nomor identifikasi unik. Dengan kata lain, kode produksilah yang membandingkan satu perangkat dengan perangkat lainnya.

 

Masih belum tahu apa itu IMEI dan bagaimana cara kerjanya di iPhone? Berikut ini adalah dreamgadget.com yang merangkum pembahasan tentang IMEI dan cara cek IMEI iPhone yang mudah untuk mengetahui keaslian iPhone yang Anda beli.

 

Selanjutnya langsung saja kita bahas 6 informasi cara cek IMEI iPhone secara resmi dan benar.

 

Apa fungsi dari IMEI?

 

Anda dapat mengirimkannya ke hub iPhone agar iPhone terkunci dan tidak dapat digunakan oleh mereka yang menemukannya atau mencurinya. Jika Anda tidak mengetahui nomor IMEI Anda, coba langkah-langkah di bawah ini!

 

1. Periksa IMEI iPhone di belakang casing ponsel

Lalu bagaimana jika ada dua nomor IMEI lainnya? Beberapa perangkat memiliki IMEI1 dan IMEI2, ini menunjukkan bahwa perangkat Anda memiliki dua sllot kartu SIM. Biasanya ini terjadi pada smartphone Android.

 

2. Periksa mekanisme di pengaturan

langkah-langkah pergi ke Pengaturan> Umum> Tentang. Ada spesifikasi lengkap untuk ponsel, termasuk nomor IMEI.

 

3. Periksa bagian belakang iPhone

Jika Anda memiliki iPhone tipe 5/5c/5s/6/6+, Anda juga bisa mengecek IMEI di bagian belakang. Cara cek IMEI dengan melihat ukiran di bawah dekat tulisan iPhone. Mudah, bukan? sekarang kita tahu bahwa IMEI secara otomatis tercatat di perangkat fisik.

 

4. Periksa sllot SIM Dard

Tidak hanya terukir di bagian belakang iPhone, Anda juga bisa mendapatkannya di dalam sllot kartu SIM. Cara ini merupakan cara cek IMEI iPhone yang bisa dibilang merepotkan, namun anda bisa menggunakan cara ini jika perlu.

 

Pertama Anda harus menghapusnya terlebih dahulu, di bagian atas, Anda akan melihat nomor IMEI / MEID. Namun cara ini tidak selalu tersedia, tergantung provider yang Anda gunakan.

 

5. Verifikasi melalui kode panggil

Cara cek IMEI iPhone ini bisa dilakukan di semua jenis smartphone termasuk ponsel iPhone. Caranya gampang banget, masuk saja ke menu phone, ketik kode *#06#. Perangkat akan secara otomatis menampilkan nomor IMEI Anda.

 

Semoga Informasi ini bermanfaat