Bali adalah salah satu pulau paling populer di dunia. Keindahannya telah menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia untuk datang dan melihatnya. Pulau ini telah berkembang menjadi industri pariwisata yang besar dan menjadi ikon Indonesia. Industri pariwisata di dalamnya telah mempengaruhi kehidupan masyarakat Bali dalam berbagai aspek, khususnya aspek ekonomi. Selain sektor pariwisata, keuntungan ekonomi juga datang dari pasar grosir Bali, karena pulau ini terkenal dengan kekayaan seni dan budayanya.

Dengan pesatnya pertumbuhan industri pariwisata, masyarakat setempat diuntungkan karena memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Industri pariwisata telah mendorong pertumbuhan sektor lain, seperti pembuatan berbagai produk, terutama produk yang mengutamakan keterampilan tangan masyarakat setempat. Produk grosir Bali menunjukkan keunikan Bali dan menonjolkan latar belakang budaya dan agamanya.

Dibalik Tumbuhnya Industri Grosir Bali

Awal mula industri grosir terutama hanya sebagai bagian dari industri pariwisata untuk melayani para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kemudian berkembang menjadi industri yang lebih besar yang melibatkan tidak hanya pemain lokal, tetapi juga pemain internasional. Keunikan produk tersebut telah menarik banyak pembeli dari berbagai negara untuk mengekspor produk tersebut ke negara mereka.

Salah satu produk grosir Bali yang paling terkenal adalah produk kayu. Ada berbagai macam produk yang ditawarkan oleh toko kerajinan lokal. Diantaranya ukiran kayu, kerajinan kayu, patung kayu, furnitur kayu, dekorasi rumah Bali (Bali home decor) dan masih banyak lagi. Salah satu produk kayu yang cukup trend saat ini adalah furniture kayu antik dan perlengkapan rumah tangga Bali (Bali homewares). Produk-produk ini telah menarik banyak orang, berkat suasana vintage yang dibawanya ke dalam desain interior rumah Anda.

Tampilan Menarik dari Kerajinan Kayu Antik

Furnitur kayu antik dan perlengkapan rumah lainnya memiliki tampilan yang sangat eksklusif. Meski produk ini baru dibuat, tampilannya sengaja dibuat kusam dan kuno dengan teknik tertentu yang membutuhkan keterampilan tangan yang rumit. Grosir mebel kayu antik Bali dan perlengkapan rumah tangga hadir dalam berbagai macam produk, seperti meja makan, rak buku, night stand, console, dan rak dinding.

Kekhasan produk tersebut biasanya berasal dari warna finishing yang menggunakan warna berbeda dalam satu produk. Cat tersebut diaplikasikan dengan teknik pencucian sehingga menimbulkan goresan seperti terlihat sudah aus. Beberapa gaya mewah menggabungkan berbagai warna, seperti hijau lembut, biru aqua, pink lembut, putih pudar dan merah, dalam satu potong. Beberapa gaya lain yang lebih netral menggunakan satu atau dua warna saja.

Selain furnitur, ada juga produk kayu kecil yang tersedia dalam gaya vintage atau antik. Beberapa barang sweet house cukup menarik untuk dipajang di ruang makan, dapur, ruang tamu, kamar tidur dan tempat lain di rumah. Misalnya, kotak gula, kotak perhiasan, tempat pulpen, tempat kartu, laci kecil, cermin, wadah botol, nampan peralatan makan dari kayu, dan keranjang yang warnanya lebih kuat karena ukurannya lebih kecil. Furnitur kayu antik dan peralatan rumah tangga adalah beberapa produk grosir Bali yang memiliki tampilan menarik dan menjadi favorit banyak wisatawan yang datang ke Bali. Wisatawan biasanya membeli barang-barang tersebut untuk dipakai sendiri atau akan dijual lagi di rumah mereka. Bisnis grosir produk lokal Bali sudah ada sejak lama yang makin lama semakin meningkat nilainya. Grosir barang kerajinan tangan Bali dapat Anda temui di daerah Ubud dan sekitarnya sementara untuk furniture Anda bisa temukan di daerah Kuta dan Nusa Dua.

By gstnm