Ini Dia Urutan Nonton Tokyo Ghoul Versi OVA

Tokyo Ghoul merupakan salah satu anime dengan genre supernatural fantasy yang sangat populer di dunia. Kepopulerannya membuat pihak studio merilis berbagai macam kisah pendamping yang akan membantu penonton untuk memahami ceritanya. Karena itu, penting untuk mengetahui urutan nonton Tokyo Ghoul yang benar.

Ada dua macam OVA atau episode spesial yang dirilis untuk penonton, dan keduanya memiliki karakter serta kisah yang berbeda antara satu sama lain. Dengan durasi yang tidak terlalu lama yakni hanya setengah jam saja, OVA tersebut pun mampu membuat penonton memahami karakter yang ada di dalamnya. Beginilah urutan menontonnya.

1. Tokyo Ghoul: JACK

Episode spesial pertama dari Tokyo Ghoul ini diberi judul JACK. Melansir dari batchkun.co episode spesial ini tayang perdana pada tahun 2015 dengan durasi kurang lebih 30 menit. Episode ini menceritakan tentang tokoh bernama Kishou Arima yang bertemu dengan Taishi Fura untuk pertama kalinya ketika mereka dalam misi berburu ghoul.

Meskipun keduanya pada mulanya termasuk dekat dan selalu menjalankan misi secara bersama-sama, namun ternyata keduanya memiliki sikap asli yang sangat berlawanan dan saling bertentangan antara satu sama lain. Mereka pun bergabung bersama untuk menjadi Penyidik Khusus di organisasi CCG.

2. Tokyo Ghoul: Pinto

Tokyo Ghoul: Pinto merupakan episode spesial lainnya yang tidak kalah menarik. Karakter yang diangkat oleh episode spesial ini yakni tokoh bernama Chie Hori pada saat dia masih duduk di bangku sekolah menengah. Suatu hari, dia melihat temannya yakni Tsukiyama membunuh seorang pelari biasa dan mulai memakan tubuh pelari tersebut.

Meskipun Hori menjadi saksi atas kejadian tersebut, namun ternyata dia tidak berminat untuk melaporkan hal yang dilakukan oleh Tsukiyama. Sebaliknya, justru dia hanya memotret kejadian tersebut dengan kameranya sebab dia percaya bahwa Tsukiyama yang setengah ghoul itu tampaknya sangat menikmati dunia yang dimilikinya.

Begitulah urutan nonton Tokyo Ghoul yang benar ketika kamu ingin menonton episode spesialnya. Karena tidak terlalu panjang, kamu bisa menikmati kedua episode tersebut ketika sedang merasa rindu dengan dunia Tokyo Ghoul yang sangat seru untuk diikuti.

By hary