Hampir semua lini bisnis dihempas akibat pandemi virus corona karena banyak orang yang takut keluar rumah dan perkumpulan dilarang. Bisnis yang bergerak di bidang perhotelan dan parawisata menjadi yang paling terpukul karenanya. Namun hal ini juga dialami oleh bisnis sewa kipas blower. Karena adanya pendemi, orang orang tidak boleh berkumpul lagi dan acara yang biasa dilakukan secara offline beralih ke online.

Karena itu, penyewaan kipas angin blower menjadi sepi peminat. Kipas angin blower dibutuhkan untuk mendinginkan peserta di dalam ruangan dan karena berkumpul sudah dilarang, maka tidak boleh lagi ada diselenggarakannya acara dan efeknya kipas sewa kipas angin ini sepi peminat dan omzet bisnis yang bergerak di bidang ini tidak dapat beroperasi.

MASALAH UTAMA PENURUNAN PENYEWAAN

Klien jasa penyedia kipas angin blower biasanya adalah even organizer dan karena tidak ada lagi yang menyelenggarakan acara, maka ini menjadi masalah yang pelik yang dihadapi oleh bisnis ini. Corona telah menjadi sebab rontoknya ekonomi di banyak negara seperti apa yang pernah terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2008 silam.

Puncak Penurunan Sewa Kipas Blower

Puncak penurunan penyewaan bisnis sewa kipas angin terjadi pada saat pemerintah menyelenggarakan PSBB yang melarang warga untuk keluar rumah. Namun ketika mendekati akhir tahun ini, jasa penyewaan kipas angin blower kembali bangkit karena sebagian mulai percaya bahwa pandemi virus corona yang menyebar luas sebenarnya adalah akal-akalan pihak rumah sakit yang membuat daftar orang-orang terkena virus corona semakin panjang dengan cara memasukan daftar orang meninggal bukan karena virus corona, namun dilaporkan terkena virus corona sehingga rumah sakit menerima dana dari negara dengan jumlah yang sangat banyak. Meskipun ini tidaklah benar, namun tidak dipungkiri karena keyakinan ini orang-orang hidup dengan normal dan karena sudah semakin normalnya aktivitas kehidupan, aktivitas bisnis juga mengalami peningkatan termasuk bisnis sewa kipas angin blower ini dan dengan adanya regulasi yang memudahkan dalam omnibuslaw, maka semua bisnis termasuk bisnis sewa kipas angin akan lebih maju.

By Nerissa