jasa SEO Tangerang

4  Website Untuk Cek Plagiasi Konten

 

Jasa SEO Tangerang selalu mengingatkan pentingnya menjaga keaslian konten. Selain mudah menarik perhatian audiens, konten orisinil akan meningkatkan rating website pada mesin pencarian. Google ssbagai mesin pencarian terbesar di dunia tidak akan pernah menyetujui tindakan plagiasi demi kepentingan sebuah konten. Jika terbukti melakukan plagiasi, google tidak akan ragu untuk melakukan deindex.

jasa SEO Tangerang
jasa SEO Tangerang

Jika anda ragu apakah konten yang akan anda posting di website plagiat atau tidak, tidak perlu khawatir. Berikut beberapa aplikasi cek plagiasi andalan jasa SEO Tangerang, yang bisa anda gunakan untuk memeriksa apakah konten mengandung plagiasi atau tidak :

  1. Copyscape

Copyscape merupakan aplikasi gratis yang bisa anda gunakan untuk mengecek salinan konten halaman website dengan mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat URL saja. Tool ini akan langsung bekerja mencari dan memberi jawaban apakah ada salinannya atau tidak. Tak hanya sebatas itu. Copyscape juga akan memberi solusi untuk mencegah pencurian dan plagiasi konten.

Sayangnya, tool ini memiliki keterbatasan jumlah penggunaan dalam versi gratisnya. Untuk bisa mendapatkan akses yang lebih banyak dan luas, anda bisa menggunakan versi berbayar.

  1. DupliChecker

Tidak seperti copyscape yang memasukkan alamat URL, DupliChecker menyediakan halaman khusus untuk melakukan cek plagiasi. Hanya perlu memasukkan tulisan maksimal 1000 kata, ke dalam form yang teredia.

Di sini akan ditunjukkan berapa persen kemiripan konten dengan konten lain dalam jumlah persen. Jika tidak ada sama sekali, akan muncul keterangan No Plagiarism Detected. Tak hanya cek plagiasi saja. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk backlink checker, domain authority, position checker, keyword, paraphrasing dan grammer.

  1. Dustball

Diantara aplikasi cek plagiasi yang lain, Dustball merupakan aplikasi yang paling sederhana menurut jasa SEO Tangerang. Anda tinggal memasukkan tex yang akan diperiksa pada kolom yang tersedia. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan pengecekan dalam bentuk dokumen microsoft word.

Sama seperti aplikasi yang lain, untuk versi gratis hanya dibatasi 1000 kata saja. Jika melebihi akan ada peringatan “free limited reached”. Bila ingin menggunakan untuk akses yang lebih luas, anda bisa menggunakan versi premium berbayarnya.

  1. PlagTracker

Jika menginginkan aplikasi cek plagiasi yang lengkap, anda bisa mencoba menggunakan PlagTracker. Tidak hanya sebatas cek plagiasi saja. Aplikasi ini juga memberi layanan cek laporan PDF, cek grammer, mengecek database dengan akses unlimited.

Sayangnya, untuk bisa menggunakan layanan yang menggiurkan ini, anda tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Karena PlagTracker hanya disediakan secara premium.

Itulah 4 website atau aplikasi yang bisa digunakan untuk cek plagiasi. Sebenarnya masih ada aplikasi cek plagiasi lainnya. Tapi hanya 4 aplikasi di ataslah yang benar-benar direkomendasikak oleh jasa SEO Tangerang.