Ketika memilih kursi makan minimalis modern terbaru, penting untuk memperhatikan material yang digunakan terlebih dahulu. Pasalnya bahan dasar yang digunakan akan mempengaruhi kualitas dari furniture tersebut. Oleh karena itu, berikut kenali jenis material kayu yang paling recommended sebagai bahan dasar kursi makan.

 

Jenis Kayu Recommended untuk Kursi Makan

  1. Kayu Jati

Sebagian besar orang pasti sudah familiar dengan nama jenis kayu satu ini. Bagaimana tidak, kayu jati bisa dibilang sebagai salah satu jenis yang paling umum digunakan sebagai bahan dasar furniture. Itu karena kayu jati diklaim memiliki kualitas terbaik dengan karakter kayu yang keras dan awet.

Kayu jati juga memiliki tekstur dan pola serat yang indah sehingga mampu menampilkan kesan yang mewah sekaligus elegan pada mebel. Menariknya lagi anda tidak perlu khawatir kursi makan akan berjamur, karena kandungan minyak pada kayu jati dapat membuatnya tahan terhadap jamur, rayap, maupun serangga jenis lainnya.

 

  1. Kayu Mahoni

Kayu mahoni juga salah satu jenis yang recommended sebagai bahan dasar kursi makan minimalis modern terbaru. Para pengrajin mebel banyak menggunakan kayu ini ketika ingin membuat furniture berkualitas bagus. Apalagi mahoni memiliki serat yang indah dengan corak berwarna merah muda hingga merah tua. Tidak heran apabila kayu ini banyak dirujuk sebagai bahan untuk membuat furniture rumah tangga.

 

  1. Kayu Oak

Kayu oak punya karakter yang kuat, keras, serta tahan lama. Dengan sifatnya yang demikian, jenis kayu ini pun menjadi salah satu material yang umum digunakan sebagai bahan dasar furniture. Bahkan perabotan yang menggunakan kayu oak diketahui dapat dimanfaatkan hingga bertahun tahun lamanya. Terlebih coraknya yang khas membuat kayu ini tampil begitu memukau dengan warna cokelat kemerahan.

 

  1. Kayu Pinus

Pohon pinus merupakan jenis tanaman yang umum ditemukan di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kayu pinus sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar furniture. Di samping itu kayu pinus punya bobot yang agak ringan, sehingga mudah dibuat menjadi berbagai furniture sesuai keinginan.

 

  1. Kayu Sonokeling

Kursi makan minimalis modern terbaru juga banyak menggunakan material kayu sonokeling. Meski di telinga orang awam jenis ini kurang dikenal, namun pengrajin mebel sudah banyak yang memanfaatkannya. Itu karena kayu sonokeling punya karakter yang cukup unik dengan warna merah tua atau ungu. Seratnya pun sangat halus seperti kayu jati, membuat perkakas rumah anda terlihat sangat elegan.

Itulah berbagai jenis kayu yang paling direkomendasikan sebagai bahan furniture. Jadi anda bisa memilih kursi makan yang dibuat menggunakan bahan dasar salah satu jenis kayu di atas sebagai pilihan untuk menghiasi hunian. Dimana anda dapat menemukan kursi makan dengan bahan kayu berkualitas seperti itu di Cellini, yang merupakan pemimpin pada pasar furniture modern dan kontemporer.