Ide Jualan Makanan Ringan di Sekolah

Untuk anda yang ingin mencari ide jual jajan di sekolah, duniamasa.com akan menyediakan dan bisa menginspirasi anda untuk membuat bisnis jajanan.

Jajanan memang salah satu jajanan yang harus dibeli anak sekolah yang ditulis untuk menunjang perut di sekolah dan bisa disantap dimana saja tanpa repot.

Baca juga artikel menarik lainnya di duniamasa.com. Jika Anda pengguna HP, bisa akses disini duniamasa.com/amp, semoga bermanfaat infonya.

Oleh karena itu, sebagai peluang untuk memulai usaha dengan target konsumen anak sekolah, bisnis ini juga dapat membantu anak sekolah mencari jajanan yang mudah ditemukan di sekolah.

Menjual Ide Snack di Sekolah

Untuk kamu yang ingin mencari inspirasi untuk memunculkan ide jual jajan di sekolah, simak baik-baik. Ada banyak sekali bisnis jajanan sekolah yang bisa ditemukan, hanya beberapa rekomendasi dari duniamasa.com.

1. Makan basreng

Basreng atau baso goreng merupakan jajanan khas sunda yang sudah menjadi camilan yang digemari anak sekolah, walaupun harga makanannya tidak terlalu mahal akan menjadi pesona dari jajanan ini.

Anak-anak sekolah menyukai makanan yang terjangkau, jadi jangan kurangi potensi Anda.

2. Jual kerupuk seblak

Kerupuk seblak akhir-akhir ini menjadi makanan favorit anak sekolah, selain harganya yang murah, sajian ini mungkin memiliki beragam jajanan yang pedas, manis dan asin, sehingga bisa disesuaikan dengan selera anak sekolah.

Umumnya anak sekolah menyukai bumbu pedas, jadi bisa dicoba dulu dengan variasi rasa pedas di berbagai tingkatan. Hal ini dilakukan untuk menarik minat anak sekolah terhadap jajanan yang Anda jual.

3. Adol mie teken

Mie stick sangat digemari, keunikan stik mie dan rasa yang dibuat juga membuat anak-anak sekolah sangat senang dengan jajanan ini.

Bihun ini sebenarnya terbuat dari tepung tapioka dan dicetak dengan mesin agar tampak seperti lidi lalu digoreng, setelah itu hanya boleh dicampur bihun dengan bubuk cabai atau bubuk balado.

4. Jual Keripik Pisang

Memang jajanan ini sudah ada sejak jaman dahulu kala dan sebagai salah satu jajanan terpopuler para milenial, keripik pisang bisa menjadi alternatif bagi anak sekolah yang kurang suka pedas.

Keripik pisang juga bisa dibuat dengan berbagai macam rasa seperti manis dan asin untuk dicoba oleh anak sekolah.

5. Adol Usus Renyah

Inilah jajanan yang disukai anak-anak sekolah, selain enak jajanan ini dibuat dari usus ayam dengan tepung terigu kemudian digoreng dengan bumbu yang sudah dibuatkan.

Meski harga resminya lebih mahal dari jajanan pada umumnya, rasa yang tercipta juga membuat anak sekolah ingin membeli jajanan yang satu ini.

Berikut 5 ide berjualan jajanan di sekolah yang bisa Anda coba untuk memulai usaha, dan pastikan ruang rumah Anda tidak terlalu jauh dari sekolah agar memudahkan dalam berbisnis.