Sandwich panel lantai merupakan jenis panel yang digunakan untuk menutupi permukaan lantai dan digunakan untuk atap konstruksi. Tingkat ketebalan pada sandwich panel untuk lantai ini beragam. Tergantung pada beban dan bentang desain bangunannya. Maka pilihlah panel lantai terbaik dengan kualitas terbaik.

 

Keunggulan penggunaan sandwich panel lantai

Secara umum pembuatan sandwich panel untuk lantai dilakukan di pabriknya. Kemudian diselesaikan di lokasi proyek untuk proses penempatan beton pada rusuknya. Dan untuk pengecoran beton bagian atas. Supaya memperoleh kekuatan yang sempurna terdapat tulangan jenis baja yang ada di sandwich panel tersebut.

Proses pengecorannya juga bisa dilakukan di pabrik misalnya untuk pembuatan lantai beton prefabrikasi. Jenis sandwich panel untuk lantai bisa diaplikasikan pada bangunan:

  • Lantai yang keseluruhan bagiannya dibuat dari panel.
  • Lantai yang dibuat struktur prefabrikasi terlebih dulu, lalu pengecorannya dilakukan di lokasi. Dan dibuat dengan menggunakan struktur logam.
  • Lantai modul prefabrikasi.

 

 

Link pemesanan : container bekas

 

 

Dalam memilih sandwich panel lantai berkualitas bisa disesuaikan dengan kebutuhan bangunannya. Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan panel lantai, di antaranya yaitu:

  • Di dalam sebuah konstruksi bangunan, yang utama adalah hemat dalam biaya bahan bangunannya. Namun kualitas tetap harus diutamakan. Maka sandwich panel untuk lantai ini menjadi teknologi terbaik, dalam memperoleh bahan bangunan murah. Pemasangannya pun mudah, kokoh, ringan, tahan tikus/rayap, dan tahan terhadap guncangan gempa.
  • Hemat dari segi biaya tenaga kerjanya pun bisa dilakukan saat Anda menggunakan sandwich panel untuk lantai. Karena proses pemasangannya yang sebentar sehingga tidak memerlukan tenaga kerja dalam jumlah banyak.
  • Pemakaian panel lantai ini membuat proses pengerjaannya juga menjadi lebih singkat. Karena Anda tidak perlu menunggu waktu penyelesaian yang lebih lama seperti pada cara konvensional.

Proses pemasangan sandwich panel lantai yang cepat dan mudah, ini menjadi keunggulan tersendiri bagi jasa konstruksi.

 

 

Sandwich panel untuk lantai dan dinding

Sandwich panel merupakan alternatif dari bahan material. Yang bisa menjadi pengganti material lainnya seperti bata ringan, bata merah, batako, dan jenis material lainnya. Sandwich panel itu sendiri bisa diterapkan untuk bangunan apa pun. Misalnya untuk bagian panel dinding, dak beton ringan, panel lantai, untuk beragam kebutuhan konstruksi.

Sandwich panel untuk lantai termasuk jenis bahan bangunan baru. Yang di dalamnya ada banyak manfaat dan keuntungan dalam penggunaannya. Dan bisa diaplikasikan pada bagian apa pun di suatu bangunan. Seperti panel lantai atau panel dinding untuk suatu bangunan.

Contohnya bangunan prefabrikasi, bangunan rumah, dan bangunan dengan struktur rangka baja untuk interior. Bahan panel lantai ini mempunyai kinerja yang sangat baik, terutama dalam isolasi internal, proteksi kebakaran, ramah lingkungan, dan sebagainya.

Terbukti dengan sandwich panel lantai yang banyak dijual di pasaran karena jumlah permintaannya yang terus meningkat hingga saat ini.

By toha