Meskipun ada banyak kepanikan dan ketidakpastian terkait virus corona, ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan dan tetap sehat; yang dapat menciptakan pertahanan terhadap virus apa pun dan melindungi komunitas kita dari penyebaran dan kerusakan virus corona.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, virus corona (COVID-19) diyakini ditularkan melalui kontak orang ke orang melalui tetesan pernapasan yang dikeluarkan oleh batuk atau bersin, dan melalui kontak dengan permukaan yang terkontaminasi. Ketahui juga manfaat imboost tablet untuk menjaga kesehatan tubuh anda. 

Oleh karena itu, pentingnya menjaga kebersihan tangan secara terus menerus dan desinfeksi lingkungan antara lain tindakan yang dapat kita terapkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan peluang kita untuk melawan pandemi global ini. Berikut beberapa tipsnya:

 

  1. Makan sehat

Jauhi makanan inflamasi seperti makanan olahan, susu, gula putih, lemak trans, dan daging bebas.

Makanan sehat

 

  1. Hindari stres kronis

Stres kronis meningkatkan kortisol, melemahkan sistem kekebalan Anda, dan membuat kita rentan terhadap virus.

Menekankan

 

  1. Hindari kurang tidur atau mengganggu jam tidur Anda

Kurang tidur adalah salah satu pemicu stres kekebalan yang paling penting, melemahkan sistem kekebalan Anda pada hari berikutnya. Tidur malam yang nyenyak tidak bisa ditawar-tawar.

Hindari kurang tidur atau mengganggu jam tidur Anda

 

  1. Aktifkan tubuh Anda dari rumah

Kurangnya gerakan membuat sistem limfatik, yang merupakan sistem pembuangan limbah sistem kekebalan tubuh kita, lengket dan beracun, menempatkan Anda pada risiko serangan virus. Jaga agar tubuh Anda tetap bergerak dengan olahraga, yang juga meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Aktifkan tubuhmu dari rumah

 

  1. #DiRumahAja

Hindari menghadiri acara, restoran, atau bar. Jika Anda memiliki kemungkinan untuk bekerja dari rumah, lakukanlah, itu demi kebaikan Anda dan orang dewasa yang lebih tua atau anak-anak yang dapat tertular penyakit ini.

 

Tinggal di rumah

Walaupun isolasi sosial dan bekerja dari rumah sudah optimal, sangat sulit bagi mereka yang mata pencahariannya bergantung pada pergi bekerja atau yang bekerja di industri jasa. Beberapa membutuhkan kontak dengan orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka dan terus menafkahi keluarga mereka. Dalam kasus seperti itu, penting bagi Anda untuk mengambil pertimbangan higienis tertentu untuk menghindari, sebanyak mungkin, menginfeksi diri sendiri.

 

  1. Hidrasi diri Anda setiap hari

Bersamaan dengan tindakan yang disebutkan sebelumnya, kami menyarankan Anda tetap terhidrasi setiap hari. Menghidrasi dengan air murni bermanfaat bagi kesehatan kita dengan membuang racun dan mengoksidasi darah. Ini juga dapat membantu mengatasi insomnia dan depresi karena membantu otak kita mempertahankan tingkat melatonin dan serotonin yang memadai, dan ini memastikan bahwa sejumlah besar oksigen mencapai sel dan menjaga organ kita berfungsi pada puncaknya. Sebuah pemurni air di rumah bisa menjadi solusi ideal untuk menghidrasi diri Anda dengan benar. Pembersih wastafel Rotoplas menyediakan air minum yang ideal dan menahan 99,99% bakteri di dalam air.

 

Minum air

Sebagai saran tambahan, termasuk suplemen khusus dapat membantu memastikan bahwa tidak ada kekurangan vitamin dan mineral yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh kita. Ini termasuk vitamin D, C, seng dan vitamin A. Bahkan jika Anda mengikuti diet seimbang, disarankan untuk menambahkan beberapa di antaranya sebagai suplemen asalkan dilakukan dengan pengawasan dokter Anda.

 

Mari kita dukung keluarga dan komunitas kita dan bekerja sama untuk meminimalkan paparan terhadap orang tua dan orang-orang yang rentan.

By Deric