Dengan kedatangan dua gelandang, Frenkie de Jong dan Christian Eriksen, United akan menemukan solusi atas minimnya kreativitas di lini tengah.

Diketahui bahwa pemain Denmark Christian Eriksen akan menjadi agen bebas setelah perpanjangan setengah musim dengan tim promosi Brentford.

Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak Christian Eriksen, sementara juga mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona.

Kedua pemain itu bisa berdampak pada strategi manajer baru Manchester United Eric Ten Hager untuk musim 2022/2023.

Pemain Belanda Eric Ten Hag akan melakukan sesuatu untuk mengubah Manchester United dalam skala besar, dengan gelandang sebagai area terlemah saat ini.

Pasalnya, Manchester United telah kehilangan gelandang Prancis Pogba dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Sementara itu, Van de Beek kesulitan beradaptasi di dua musim pertamanya di Manchester United dan kesulitan dipinjamkan ke Everton untuk musim 2021/2022.

Jika United bisa mendatangkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen, mereka bisa berada di posisi yang lebih baik musim depan.

Menurut Caught Offside, Manchester United bisa memainkan Frenkie de Jong lebih dalam sementara menempatkan Christian Eriksen di No 10 atau di belakang striker.

Frenkie de Jong dan Christian Eriksen adalah pemain kreatif yang memungkinkan United meningkatkan kualitas dan kuantitas peluang di depan gawang lawan.

Frankie de Jong Siap Tinggalkan Manchester United

Sebelumnya, bos Manchester United Eric Ten Haag mengkonfirmasi bahwa Frenkie de Jong dari Barcelona siap untuk pergi pada musim panas 2022.

Gelandang timnas Belanda Frenkie de Jong belakangan ini menjadi target transfer raksasa Inggris Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

De Jong sendiri belakangan menjadi incaran menyusul hengkangnya beberapa gelandang United. Salah satunya adalah bintang timnas Prancis Paul Pogba.

Frankie de Jong sendiri mengungkapkan bahwa dirinya enggan meninggalkan Manchester United mengingat klub Inggris tersebut absen dari Liga Champions.

Namun, manajer Manchester United Eric Ten Haag dikabarkan berhasil mengubah pikiran Frenkie de Jong untuk hengkang dari Barcelona.

Menurut Daily Mail, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mampu meyakinkan De Jong bahwa dia bisa memenuhi kemampuannya di Manchester United.

Ketika United secara resmi menyatakan minatnya untuk mengontrak gelandang berusia 25 tahun itu, sang pemain mengatakan tidak ingin meninggalkan Barca.

Pasalnya, pada musim Liga Inggris 2021/2022, Manchester United finis di peringkat enam setelah tampil buruk atau bahkan sulit meraih kemenangan.

Saat pertandingan piala dunia kemarin, apakah kamu ikut menonton streaming piala dunia online? bersama siapa saja kamu menontonnya? dan kamu nonton streaming piala dunia dimana?

Kesengsaraan keuangan melihat Barca melepaskan De Jong ke Man Utd

Di sisi lain, kesulitan keuangan yang dialami Barcelona saat itu membuat Manchester United berada di atas angin, dengan tawaran tak kurang dari £85 juta.

Manchester United memang telah menjadikan Frenkie de Jong sebagai target nomor satu mereka di bursa transfer musim panas, saat Eric Ten Haag mencoba membangun kembali timnya dari bawah ke atas lagi.

Frankie de Jong sendiri membela Ajax Amsterdam di bawah asuhan Ten Hagers dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

Eric Ten Haag sendiri mengingatkan kesuksesan mantan bintangnya yang menjuarai Liga Belanda dan Piala Belanda pada 2019.