Ingin mencari pekerjaan, tetapi bingung cari di mana? Berkunjung ke lokernesia.id adalah jawabannya. Situs lowongan kerja tersebut memberikan informasi lowongan kerja terbaru dari berbagai perusahaan swasta maupun umum.

Selain itu, di lokernesia Anda bisa mencari lowongan kerja yang sesuai dengan jenjang pendidikan, sudah berpengalaman di bidang tertentu, maupun fresh graduated. Tentunya, Anda bisa mengakses ke situs tersebut dengan gratis tanpa imbalan.

Situs ini mengklaim bahwa pihaknya hanyalah media yang menampilkan seluruh informasi lowongan kerja tanpa bekerja sama dengan pihak mana pun. Oleh karena itu, pihaknya tidak menjanjikan apa pun pada pelamar agar diterima di suatu perusahaan.

Cara Mencari Lowongan Kerja di Internet

Saat ini, internet sudah mendominasi di setiap lini kehidupan kita. Mencari pekerjaan pun bisa dilakukan melalui daring atau online

Namun, sebelum melakukan lamar pekerjaan, akan lebih baik persiapkan CV dan surat lamaran terbaru dan terbaik Anda. Hal ini agar pihak perusahaan yang Anda lamar tertarik.

Setelah menyiapkan CV dan surat lamaran, Anda bisa melamar pekerjaan sesuai yang diinginkan. Berikut cara mencari lowongan kerja di internet.

  1. Buka situs lowongan kerja di mesin pencarian
  2. Cari pekerjaan yang sesuai dengan Anda
  3. Setelah menemukan pekerjaan yang sesuai, baca setiap persyaratan dan ketentuan dari perusahaan. Jangan lupa juga untuk meriset perusahaan tersebut, apakah perusahaan itu benar ada maupun benarkah lowongan kerja tersebut benar berasal dari perusahaan.
  4. Setelah memastikan, lamar dengan CV terbaru dan surat lamaran. Biasanya, perusahaan hanya menggunakan CV sebagai syarat melamar.
  5. Setelah melamar, tunggu hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari perusahaan tersebut.

Cara Mengetahui Lowongan Kerja Palsu

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan secara daring, tentunya tidak menutup kemungkinan kita terkena penipuan. Untuk itulah, kita harus lebih bijak dan waspada dalam melamar kerja di internet. Berikut cara mengetahui lowongan kerja palsu.

1. Kunjungi Situs Resmi Perusahaan

Saat menemukan lowongan kerja dari suatu perusahaan, telusuri situs resminya untuk mendapatkan informasi yang valid.

2. Perhatikan Penyebutan Posisi Pekerjaan

Perusahaan yang benar-benar membuka lowongan kerja, pasti akan menyebutkan posisi pekerjaan secara spesifik.

3. Tidak Memberi Data Diri yang Sensitif

Perusahaan tidak akan mungkin meminta data pelamar yang bersifat sensitif.

4. Pastikan Balasan dari Perusahaan

Saat mendapat jawaban dari lamaran Anda, pastikan balasan tersebut berasal dari perusahaan terkait.

5. Tidak Membayar Uang

Jika Anda diminta untuk membayar sejumlah uang, maka perusahaan tersebut palsu dan hanya memanfaatkan Anda.

Penutup

Melamar pekerjaan secara daring memang dibutuhkan kewaspadaan. Meskipun begitu, informasi lowongan kerja di lokernesia dijamin valid dan akurat. Jadi, Anda tak usah risau dengan lowongan kerja di sana.

By arief