Manfaat Catatan Mandiri Tagihan Air PDAM

Masyarakat kota Malang diharapkan memakai layanan iniĀ  didalam hal; mengecek jumlah volume pemakaian air PDAM dan biaya yang mesti dibayarkan.

Bagaimana langkah menyadari jumlah tagihan air PDAM kota Malang?
Pertama kunjungi situs PDAM www.pdamkotamalang.com dan klik di sebelah kiri sesuai layanan yang dibutuhkan. Misalnya informasi Tagihan untuk menyadari berapa jumlah volume pemakaian air dan berapa beban biaya yang mesti dibayarkan.

Caranya mudah, lumayan mengisi no pelanggan 6 digit dan masukkn kode angka chapcha di bawahnya selanjutnya klik cek tagihan, maka akan tampil layar yang menjelaskan jumlah berapa meter kubik penghunaan air dan berapa keseluruhan tagihan bulan ini (dan denda, kalau terlambat). Ada info apakah telah atau belum dibayar. Jika telah maka akan tertera tanggal pembayarannya.

Layanan lain yang tidak kalah penting adalah Pencatatan Mandiri air PDAM kota Malang yang dilakukan oleh pelanggan, tidak mesti menanti petugas pencatat berasal dari PDAM kota Malang.

Jikapun tersedia petugas keliling yang mencatat, maka tersedia baiknya penduduk pelanggan senantiasa laksanakan pencatatan mandiri, untuk sama-sama memelihara akurasi tagihan biaya air.q

Catat berdiri sendiri ini pertama-tama foto (menggunakan hp) water meter 2 inchi di tempat tinggal yang biasa berwujud deretan angka berwarna hitam dan merah. Perhatikan angka yang berwarna hitam, karena itu yang menyatakan volume pemakaian air.

Kemudian masuk ke situs PDAM kota Malang, klik Catat Mandiri yang tertera di sebelah kiri layar situs dan anda akan terakses ke laman sebagaimana tersebut ini:

Hanya tersedia 5 kolom yang dimintakan untuk disi. Pertama mengisi no pelanggan 6 digit,, agak ke bawah mengisi no kontak/hp, Email, Tulis angka berwarna hitam terhadap kolom dibawahnya. Terakhir upload foto gambar angka meteran tadi. Selesi. Data akan otomatis tertanam didalam proses online pdam.

Perhatikan, bahwa catatan online ini tersedia waktunya yang dijadwal berdasarkan jadwal setiap kelurahan. Jika pencatatan online / mengisi kolom di atas “belum” jadwalnya maka proses akan otomatis memberitahu pelanggan bahwa anda belum mampu laksanakan catat mandiri.

Upload foto meteran tidak akan terproses.Akan tersedia penampilan pengumuman di layar apkah anda mampu atau tidak laksanakan usaha catat berdiri sendiri di situs pdam. Jika sebenarnya telah waktunya maka segala proses akan lancar.

Perlu diingat bahwa catat sendiri angka meteran PDAM kota Malang lumayan efektif didalam memelihara akurasi pemakaian air anda, menutup peluang bagi oknum petugas laksanakan markup knowledge pemakaian air.

Kami telah terima lebih dari satu testimoni yang menyatakan bahwa sejak dilakukan catat berdiri sendiri maka tagihan air PDAM nya jadi tidak mahal dan terukur. Lakukan catat berdiri sendiri pemakaian air PDAM.