Memilih situs eCommerce untuk bisnis Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan. Ada begitu banyak platform untuk dipilih dan masing-masing memiliki serangkaian fitur uniknya sendiri.

Untuk membantu Anda dalam proses pengambilan keputusan, kami telah menyusun daftar empat faktor yang harus Anda pertimbangkan saat memilih platform eCommerce.

Apa tujuanmu?

Anda perlu bertanya pada diri sendiri apa tujuan Anda mendirikan toko eCommerce. Apakah Anda ingin mulai menjual produk secara online? Atau apakah Anda ingin mendirikan etalase digital untuk melengkapi bisnis fisik Anda?

Mengetahui tujuan Anda akan membantu Anda menentukan platform mana yang terbaik untuk Anda. Jika Anda ingin mulai menjual produk secara online, Anda dapat mempertimbangkan platform seperti Shopify atau BigCommerce.

Platform ini dirancang untuk pedagang yang baru memulai dan memiliki pengalaman desain dan pengkodean yang terbatas.

Berapa Banyak Produk yang Akan Anda Tawarkan?

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah berapa banyak produk yang Anda rencanakan untuk ditawarkan. Jika situs Anda hanya menjual beberapa ratus produk, maka WooCommerce mungkin yang paling cocok untuk Anda.

Namun, jika lebih dari itu dan membutuhkan integrasi dengan aplikasi atau perangkat lunak lain seperti sistem point-of-sale dan perangkat lunak akuntansi, Magento adalah pilihan terbaik Anda.

Jika Anda tidak yakin berapa banyak produk yang akan Anda tawarkan, ini mungkin membantu membuat daftar jenis kategori produk yang Anda rencanakan untuk dijual.

Platform Mana yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Setelah Anda menjawab dua pertanyaan pertama, saatnya untuk melihat platform tertentu. Setiap platform memiliki serangkaian fitur uniknya sendiri, jadi Anda harus menemukan satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, Shopify sangat bagus untuk memulai pedagang dan memiliki pengalaman desain dan pengkodean yang terbatas. Ini menawarkan antarmuka yang ramah pengguna dan berbagai tema yang disesuaikan agar sesuai dengan merek Anda.

Namun, jika Anda mencari lebih banyak fleksibilitas, Magento mungkin merupakan pilihan terbaik karena menawarkan fungsionalitas yang kuat dengan harga terjangkau dengan opsi dukungan pihak ketiga yang hebat.

Apakah Anda Membutuhkan Solusi Khusus?

Jika Anda mencari solusi yang sangat disesuaikan, Shopify mungkin bukan pilihan terbaik karena tidak menawarkan dukungan pihak ketiga yang ekstensif.

Namun, misalkan Anda ingin membuat toko online dengan cepat dengan opsi penyesuaian terbatas dan dapat melakukannya tanpa beberapa fitur canggih yang ditawarkan oleh Magento atau BigCommerce.

Dalam hal ini, Shopify adalah pilihan yang bagus. Jika Anda masih tidak yakin platform mana yang harus dipilih, mungkin membantu untuk berbicara dengan konsultan SEO Toko Online  yang dapat membantu menilai kebutuhan Anda dan merekomendasikan platform terbaik. Jadi, ini adalah beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih platform eCommerce untuk bisnis Anda.

Jika Anda adalah pemilik bisnis yang ingin memulai situs , keputusan pertama yang perlu diambil adalah platform mana yang paling sesuai dengan tujuan Anda.

Banyak faktor berbeda yang perlu dipertimbangkan saat memilih platform dan kami telah mengumpulkan semuanya untuk Anda di sini di posting blog ini. Baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana masing-masing dari keempat platform ini bekerja sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat!

Referensi:

https://zenmagazineafrica.com/pemasaran-online/cara-jualan-di-google/

https://www.litleproject.com/panduan-konten/jumlah-kata-artikel-yang-ideal/

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.seoelite.id/blog-elite/