Mengapa Media Sosial Sangat Berharga untuk Situs Web Anda

 

Selama dua abad terakhir, penerbit media telah mengendalikan arus informasi ke dan dari orang-orang. Raksasa media seperti News Corporation dan Liberty Media mengontrol jaringan distribusi media besar di seluruh dunia yang mendistribusikan berita dan konten informasi. Sementara efektivitas raksasa media ini hanya akan tumbuh jika mereka menggunakan internet secara efektif, media sosial telah membuka pintu bagi siapa saja untuk mendistribusikan konten, ide, dan informasi mereka dalam skala global.

Ini adalah salah satu alasan media sosial dan pemasaran media sosial menjadi masalah besar bagi banyak orang dan bisnis. Web sosial juga bagus untuk orang-orang dan kebebasan berbicara dan informasi mereka. Situs media sosial seperti Digg, Twitter, dan Google+ memberi Anda kemampuan untuk berbagi atau mensindikasikan konten dengan cepat dari blog atau situs web Anda dan menyiarkannya ke seluruh dunia. Tidak seperti media tradisional, pengguna web sosial memilih artikel mana yang paling menarik dengan mengirimkan umpan balik mereka dan memilih konten secara efektif. Semakin banyak pengguna memilih suatu karya, semakin banyak lalu lintas yang akan didapat artikel tersebut dalam keadaan biasa.

Apa yang hebat tentang sistem ini adalah bahwa konten terbaik biasanya berada di urutan teratas. Web sangat besar sehingga sangat sulit bagi pemasar media sosial untuk memanipulasi jumlah suara yang mereka butuhkan untuk membawa situs mereka ke puncak sindikasi media sosial sebelum mereka ditangkap dan dilarang. Tentu saja Affiliate seperti yang Anda harapkan ketika taruhannya tinggi, banyak orang mencoba memainkan sistem di situs-situs seperti Digg. Ini juga permainan yang adil dengan daftar halaman pertama di Digg yang membawa hingga 200.000 pengunjung unik setiap hari. Situs seperti Slashdot memiliki efek serupa yang mengarah ke sorotan semalam untuk beberapa situs web dan e-bisnis.

Meskipun sangat sedikit produk bagus yang telah dibuat untuk pemasaran media sosial untuk membantu perusahaan yang ingin mempromosikan situs web dan konten mereka, ada beberapa alat gratis yang bagus seperti Social Bookmarker dan AddUrl. Sebagian besar webmaster dan pemasar internet harus menggunakan perangkat lunak spam atau menghabiskan waktu mengirimkan konten mereka ke semua situs yang relevan. Pada tahun 2008 sebuah produk bernama Traffic Android dirilis yang mengotomatiskan proses pendaftaran dan pengiriman yang memakan waktu ke situs web sosial. Apakah dimaksudkan untuk menjadi yang pertama dari banyak alat bermanfaat yang memasuki pasar, namun alat lain seperti itu sangat sedikit dan yang bagus sangat mahal.

Kemampuan webmaster untuk mendistribusikan konten dan informasi mereka dengan cepat merupakan manfaat yang sangat kuat dari web 2.0 dan integrasi media sosial dengan jejaring sosial adalah langkah lain untuk menandai sindikasi konten web yang kuat menjadi kenyataan. Ada alat selain mengintegrasikan umpan Twitter dengan umpan berita Facebook yang sangat kuat dan mungkin alat paling cerdas yang pernah ditemukan. Ini berarti Anda tidak hanya dapat mendistribusikan konten Anda secara instan melalui jaringan situs web sosial, Anda juga dapat memposting tautan dan cuplikan singkat tentang konten Anda di Twitter dan membuat sindikatnya melalui jaringan teman Anda di Facebook atau sebaliknya.

Meskipun pemasaran media sosial masih merupakan fenomena yang sangat baru, saya harap ini menggambarkan dampaknya terhadap situs web Anda. Seiring berkembangnya media dan teknologi pencarian dan sindikasi yang lebih baik serta media yang kaya, kekuatannya hanya dapat meningkat. Kiat saya adalah lebih baik terlibat lebih cepat daripada nanti melalui kurva pembelajaran pemasaran media sosial sebelum ratusan ribu webmaster lain terlibat dan perusahaan media besar masuk dan mulai mencoba membeli semua situs web sosial utama.