Best Kampus – Apa yang harus Anda pertimbangkan ketika belajar dengan music, berikut diantaranya:

Music Intrumental

Musik yang Anda dengarkan saat belajar seharusnya tidak memiliki lirik. Jika tidak, Anda akan dengan cepat tergoda untuk mendengarkan kata-kata, bahkan jika itu adalah bahasa yang tidak Anda kenal. Dengan musik instrumental, ada sedikit risiko mengalihkan konsentrasi Anda dari topik pembelajaran Anda.

Tidak ada musik emosional

Ketika memilih musik, juga perlu diingat bahwa musik memiliki efek langsung pada emosi Anda, yaitu pada dunia emosional Anda. Oleh karena itu, Anda tidak harus mendengarkan lagu ketika belajar yang terutama menyentuh Anda – baik itu positif atau negatif. Hindari musik yang mengingatkan Anda pada pengalaman sedih atau yang membuat Anda gugup atau bahkan agresif dan marah.
Bahkan potongan musik yang membuat Anda bahagia dan hibbelig dan mendorong Anda untuk menari harus lebih menghilangkan dari daftar putar Anda – karena semua ini sekali lagi merupakan gangguan dan dapat menyebabkan keberhasilan belajar negatif.

Baca Juga : 10 TIPS SUPAYA BISA JADI ORANG SUKSES DALAM HIDUP

Tidak ada Iklan

Pastikan Anda tidak terganggu oleh iklan yang tidak perlu saat Anda belajar. Dengan banyak layanan streaming musik populer dan radio, iklan atau berita selalu ada di antaranya. Ini jelas mengalihkan perhatian Anda dari belajar dan pasti harus dihindari. Sebaliknya jatuh kembali pada CD atau pada musik dinyatakan dibeli tanpa break.

Beat Komersial

Kecepatan musik diukur dalam ketukan per menit. Seringkali, ketika belajar, disarankan untuk memilih musik yang memiliki kecepatan yang mirip dengan hati manusia. Dengan musik yang lebih lambat dengan 56 hingga 64 ketukan, yaitu “ketukan” per menit, Anda akan memiliki kecepatan yang direkomendasikan ini. Ini adalah potongan yang agak lebih tenang, seperti dari musik klasik. Bahkan jika kita tidak dapat menemukan bukti ilmiah untuk rekomendasi ini, tentu masuk akal untuk menyesuaikan tempo musik dengan tugas tersebut. Dari pengalaman Anda sendiri, Anda tentu tahu bahwa tempo musik dapat mempengaruhi Anda. Jadi jika Anda perlu melakukan sesuatu dengan cepat, seperti merapikan ruangan Anda, maka musik cepat cocok. Untuk belajar dengan musik, bagaimanapun, suara elektronik santai atau klasik, potongan tenang lebih cocok.

Agar Anda tidak perlu mencari setiap lagu untuk melihat apa yang harus diputar selanjutnya, Anda harus membuat daftar putar terlebih dahulu. Secara umum, tidak harus musik dalam bentuk lagu. Suara alam dan suara ambient dari alam juga memiliki efek yang sangat menenangkan. Ini termasuk suara latar belakang seperti hujan, tetesan air, gelombang atau suara hewan. Jika Anda ingin mencoba varian ini sekali, Anda dapat menemukan daftar putar yang dikompilasi di Internet.

Best University

By skyweb