Kenakan make-up pada dasarnya untuk tutupi kekurangan dan menunjukkan kelebihan. Dengan konsep ini dapat menjadi unggulan untuk membikin penampilan lebih menarik untuk setiap hari. Berikut panduan tampil memikat buat jilbaber dengan polesan make-up alami.

Panduan Tampil Menawan dengan Make up Alami untuk Wanita Berjilbab

  • Untuk Jilbaber Berkulit Sawo Masak

Untuk yang mempunyai kulit sawo masak, seharusnya tentukan foundation dengan warna sedikit gelap. Jauhi menggunakan foundation warna jelas karena akan membuat penampilan make tidak rata. Di bagian mata, tentukan dandanan dengan warna alami.

Warna cokelat tua, bronze, copper atau burgundy semakin lebih pas untuk sang sawo masak. Tidak boleh kenakan dandanan memiliki nuansa milenia seperti abu-abu karena beberapa warna ini akan membuat penampilan kulit kelihatan lusuh. Untuk blush on tentukan warna oranye, cokelat atau peach.

Warna lipstik yang paling cocok ialah warna nude dengan sentuhan glossy lip gloss bening. Langkah jadi elok dan menarik pada dandanan ini semakin lebih menarik saat dipadankan dengan jilbab warna pastel atau warna gelap seperti biru navy, mauve atau maroon.

  • Untuk Jilbaber Berkulit Gelap

Untuk yang mempunyai warna kulit gelap, jauhi kenakan make up dengan nuansa ceria. Untuk penampilan natura, tentukan foundation dengan tones kekuningan. Untuk menyarukan berwarna tambah shimmer powder warna gading pada tulang pipi bawah mata dengan sapuan tipis saja.

Sama seperti di bagian hiasan mata, tidak boleh pakai warna ceria. Opsi terbaik untuk tampilkan kesan-kesan eksotik ialah warna keemasan atau ungu. Sempurnakan dandanan mata dengan shimmering powder warna bronze dan permanis performa dengan lipstik cokelat muda.

Dandanan alami ini akan kelihatan lebih menarik saat dipadankan dengan jilbab warna jelas, seperti kuning, silver atau pastel jelas. Warna berpijar pada jilbab akan memberi highlight pada dandanan. Kombinasi yang pas pada make-up dan baju bakal menjadi langkah tampil elok.

  • Untuk Jilbaber Berkulit Putih

Untuk pemilik kulit putih tentukan foundation dan bedak yang berwarna dekati warna kulit. Tidak boleh kenakan foundation warna jelas yang hendak membuat kulit kelihatan pucat. Untuk dandanan mata tentukan eyeshadow warna halus nuansa kuning, orange, ungu muda, atau cokelat muda.

Tentukan blush on warna pink muda dan untuk lipstik gunakan yang cukup berpijar seperti warna pink tua, merah, atau warna pastel. Bagaimanakah cara supaya kelihatan menarik dengan make-up ini? Padankan make-up alami ini dengan jilbab warna dasar seperti merah, biru, atau hijau.

Yang berkulit putih jauhi kenakan jilbab warna putih atau pastel karena akan membuat penampilan menjadi pusat. Bila memang ingin kenakan warna alami itu padankan dengan make-up yang lebih berpijar. Kombinasi ini bisa saja langkah tampil elok dan menarik tiap hari.

Penutup

Penyeleksian make-up yang sama sesuai pasti jadikan performa jilbaber makin menarik. Panduan tampil menarik dengan sesuaikan make-up dengan warna kulit di atas akan memberi penampilan yang lebih alami.

Sebagai tambahan anda bisa juga memberi make up itu sebagai kado pernikahan yang bermanfaat yang berguna untuk orang tersayang.