Pantai timang gunung kidul

Kenal Lebih Dekat Dengan Pantai Timang Gunung Kidul

Kenal Lebih Dekat Dengan Pantai Timang Gunung Kidul. Indonesia terkenal dengan sebutan Negara kepulauan atau Negara maritim. Julukan tersebut tentu sangat pas mengingat hampir sebagian wilayah indonesia adalah wilayah perairan. Wilayah yang menyimpan beragam potensi, mulai dari sumber daya alamnya hingga bisa dijadikan lokasi wisata. Tak terkecuali pantai timang gunung kidul yang menjadi salah satu destinasi wisata local yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Teruntuk kalian yang sangat suka wisata pantai, lokasi ini jangan sampai terlewat dari daftar kalian lho! Pemandangan yang disuguhkan sangat memukau mata dan sayang untuk kalian lewatkan ketika liburan di Yogyakarta. Memang, namanya tak setenar parang tritis namun keindahan pemandangan yang disajikan mampu bersaing dengan pantai lainnya. Wisata yang satu ini menyuguhkan hamparan laut selatan jawa dengan deru ombak yang menjadi ciri khasnya. Yuk kenali lebih dekat tentang destinasi wisata yang popular di gunung kidul ini.

Tentang Pantai Timang Gunung Kidul

 

Pantai timang gunung kidul
Pantai timang gunung kidul

Karakter yang dimiliki

Pantai timang gunung kidul ini sudah terkenal sampai ke mancanegara dengan keadaan pantai yang menakjubkan. Wisata yang memiliki pasir putih dengan tambahan bukit batu yang lumayan curam di tepian sebelah barat. Pulau atau bukit batu ini kerap kali disebut dengan pulau timang atau sebutan lain pulau panjang. Berkat pulau inilah, tercipta keunikan tersendiri yang jarang dimiliki oleh destinasi wisata lain. Susunan pulau yang bermaterial batu karang menciptakan keindahan yang alami dan kerap menjadi spot bagi fotografer-fotografer.

 Potensi tangkapan laut

Setiap mendengar lokasi ini, pasti yang terlintas di pikiran adalah keberadaan kereta gantung yang menyebrangi lautan menuju pulau kecil di tengah. Namun, tahukah kalian jika kereta gantung atau gondola ini tak hanya dimanfaatkan sebagai alat transportasi bagi wisatawan untuk ke pulau batu di seberang lautan sana. Gondola ini kerap dimanfaatkan untuk mencari hasil laut oleh penduduk sekitar lho! Rata-rata hasil tangkapan berupa lobster yang memang banyak berada di daerah pantai timang. Jadi, bagi kalian yang memiliki hobby memancing saat berkunjung ke sini bisa juga loh berlibur sembari menyalurkan hobby. Perhatikan juga artikel menarik lainnya terkait manfaat masker himalaya ini ya.

Memang, pantai timang gunung kidul tergolong tempat wisata yang baru namun namanya melejit dengan cepat. Sebagai salah satu wisata alam, lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa pemberani dan suka adrenalin dengan menaiki jembatan gantung atau gondola yang melintang diatas lautan. Memang harga untuk menaiki keduanya terbilang lumayan mahal, namun akan sebanding dengan pengalaman dan sensasi yang akan kalian dapatkan nantinya. Sementara bagi kalian yang tak suka adrenalin, bisa sekedar menikmati alam di pinggiran pantai.