private tour jogja

Private Tour Jogja yang Terjamin Murahnya

Di bidang tour and travel, kita mengenal beberapa istilah yang sering disebut-sebut dalam pembahasan jasa penyedia paket wisata dan semacamnya. Salah satunya adalah istilah private tour. Di Jogja sendiri kita juga kerap mendengar istilah private tour Jogja. 

Private Tour Jogja: Definisi

private tour jogja

Mungkin bagi kalian yang mungkin masih awam dengan istilah ini, kami akan ulas secara singkat tentang layanan wisata privat Jogja. Dengan paket wisata Jogja ini kamu bisa lho memilihnya. Sesuai dengan namanya, private tour adalah jenis pelayanan tour secara personal. Dalam pelaksanaannya, private tour hanya diperuntukan para peserta tour dengan jumlah terbatas dan mengenal satu sama lain. Artinya, tidak ada peserta atau rombongan lain yang ikut serta dengan rombongan ini. 

Private tour Jogja hanyalah salah satu contoh pilihan paket tour and travel yang seringnya ditawarkan oleh sebagian besar agen tour and travel yang beroperasi di Jogja dan sekitarnya. Berbeda dengan jenis tour lainnya, pihak klien yang menentukan jadwal tour dan destinasi wisata selama tour nanti. Sedang agen tour and travel di sini hanya berperan sebagai penyedia fasilitas dan akomodasi saja. 

Dengan jenis pelayanan semacam ini, private tour Jogja terkesan sangat eksklusif. Tak heran jika tarif yang dibandrol pun relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis tour lainnya. Selisih tarif antara jenis private tour dan jenis-jenis tour lainnya cukup besar. Tentu hal ini sangat wajar mengingat layanan yang diberikan bersifat fleksibel, artinya menyesuaikan dengan kebutuhan klien. 

Perbedaan Private Tour Jogja dan Open Trip Jogja

Selain istilah ini, tentu Anda juga tak asing dengan istilah open trip. Mungkin sudah banyak orang yang tahu bahwa istilah open trip ini memiliki arti atau makna yang berlawanan dengan private tour. 

Liburan dengan menggunakan sistem open trip artinya peserta tour membuka kesempatan kepada para calon peserta tour lainnya untuk join atau bergabung dengan mereka selama liburan. Berbeda sekali dengan private tour Jogja yang mana peserta tour dibatasi; hanya beberapa orang saja yang tentunya saling mengenal sebelumnya. Dalam artian, peserta private tour bisa saja keluarga, sahabat, atau pasangan. 

Open trip memungkinkan kita untuk menerima orang yang tidak kita kenal untuk join bersama kita selama liburan tengah berlangsung. Memang ada plus-minus-nya antara open trip dan private tour Jogja. Dari aspek keseruannya juga relatif karena memang tiap individu memiliki preference yang berbeda-beda. 

Seru Mana ya Antara Keduanya?

Pertanyaan semacam ini sebenarnya tidak memerlukan jawaban karena jawabannya akan sangat relatif, tergantung karakter orang yang menjawabnya. Mungkin bagi Anda yang hobi berteman atau suka menjalin hubungan pertemanan dengan orang baru, open trip tampaknya akan jauh lebih menarik. Akan tetapi tidak semua individu dengan hobi ini juga akan otomatis menyukai open trip ketimbang private tour Jogja. 

Kadang ada kalanya kita memang ingin menikmati momen liburan dengan orang-orang tercinta saja, tanpa adanya kehadiran ‘orang-orang asing’ alias orang yang belum kenal secara personal. Lantas, bagaimana dengan Anda? 

Fasilitas untuk Pengguna Jasa Paket Tour Privat 

Secara umum, fasilitas yang tersedia untuk jenis private tour Jogja kurang lebih sama, mulai dari pemilihan jenis kendaraan, driver, dan juga fasilitas-fasilitas lainnya. Perbedaan signifikan dapat kita jumpai pada peserta tour dan juga biaya.

Karena sifatnya private dan terkesan eksklusif, agen tour and travel Jogja pastinya juga akan merekomendasikan tipe kendaraan tertentu seperti SUV atau tipe family cars. Akan tetapi terkadang pihak agen tour and travel juga siap menawarkan jenis armada tertentu selain SUV yang kiranya sesuai jumlah peserta tour. 

Sebagai contoh, peserta tour hanya sepasang suami-istri yang ingin berbulan madu di Jogja. Agar privacy mereka tetap terjaga, ada beberapa rekomendasi tipe armada yang ditawarkan. Misal tipe city cars. Namun jika pasangan yang sedang berbahagia ini ingin nyaman selama berkendara dengan ruang kabin yang luas, agen tour and travel juga siap merekomendasikan tipe armada  lainnya yang lebih besar. SUV misalnya. 

Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Liburan ke Jogja

Lantas, destinasi wisata apa saja yang kiranya sangat cocok dan recommended untuk peserta private tour ini? Sebenarnya pertanyaan ini sangat mudah untuk dijawab karena hampir semua destinasi wisata yang ada di Jogja dan sekitarnya sangat recommended untuk para calon peserta private tour Jogja. 

Mereka hanya perlu memilih beberapa yang paling disukai atau paling membuat mereka penasaran. Jogja sendiri kaya akan atraksi wisata. Sebut saja wisata alam, wisata sejarah, wisata, budaya dan seni, wisata seni instalasi, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata belanja, wisata populer, dan masih banyak pilihan wisata lainnya. 

Untuk memudahkan perjalanan liburan ini, kamu bisa memilih https://www.tuguwisata.com/ yang menyediakan banyak pilihan paket wisata murah dan terjangkau.