Ratu Boko – Banyak yang salah menuduh andaikan Ratu Boko yaitu serupa candi kayak mayoritas candi yang  tampak di Yogyakarta, lamun nyatanya perihal itu tidaklah sesuai, sejatinya Ratu Boko yaitu serupa lingkungan kerajaan ataupun puri, alhasil  tampak yang menyebutnya selaku Kraton Ratu Boko. Ratu Boko ini berada diberdasarkan gunung yang cukup atas yakni kurang lebih 195,97 m di atas rataan laut. permukiman Ratu Boko ini mempunyai kemolekan dan juga rahasia yang sungguh menarik, apabila dipandang dari peninggalan-peninggalan yang  tampak bagi bermacam asal muasal Ratu Boko yaitu salah satu sisa per tampakban sesuatu kerajaan yang telah sungguh maju p tampak jamannya, perihal itu mampu dipandang dari bentuk-bentuk gedung yang  tampak di Ratu Boko. Ratu Boko ini serta adalah salah satu tempat wisata favorite untuk pengunjung sebab kemolekan serta ke-eksotisannya.

permukiman Ratu Boko berada tidak jauh dari Candi Prambanan yang cuma berjarak kurang lebih 3 kilometer kearah selatan, dengan jarak yang rada dekat itu nyatanya Candi Prambanan serta Ratu Boko mempunyai sesuatu kohesi, bagi kisah sejarah  Ratu Boko yaitu puri yang dipunyai oleh rama dari Roro Jonggrang. Diperkirhendak  Ratu Boko dibentuk p tampak   periode ke-8 oleh Wangsa Syailendra yang berkeyakinan Buddha, lamun selanjutnya diperoleh ganti oleh raja-raja Mataram Hindu. peranjakan ‘pemilik’ itu mengakibatkan gedung Kraton Boko dipengaruhi oleh Hinduisme serta Buddhisme.

Dibalik kenangan serta rahasia yang ada, Ratu Boko mempunyai kemolekan yang tidak dipunyai – lain yang ada di Yogyakarta, mulai dari pintu masuk yang sungguh simbolik, bentangan rerumputan hijau yang lebar, selasar, gorong-gorong, sisa pendopo sampai keputren yang memuat separuh kolam yang istimewa. lebar semua lingkungan Candi Ratu Boko menyentuh 25 hektar. Dari mulai pintu masuk kamu wajib menaiki tangga menyentuh pintu gerbang candi yang sungguh sesuai buat ber gambar sebab adalah ikon dari sites  Ratu Boko ini. kemudian kamu hendak dihadapkan dengan uraian bentangan rumput yang elok dengan satu tumbuhan besar yang sungguh tenang mampu dijadikan tempat buat istirahat sehabis memutari Ratu Boko.

sehabis itu, di Ratu Boko ini kamu hendak mendeteksi sesuatu gedung berupa perbidang yang disebut selasar, selasar yaitu tempat yang  buat mengarah raja buat keinginan khusus, tidak jauh dari selasar, kamu hendak mendeteksi gedung nyaris  yang adalah sisa pendopo kerajaan yang  selaku balai ataupun tempat terkumpul. Berjalur lebih jauh masuk kedalam kamu hendak menghadapi banyak reruntuhan batuan yang telah disusun seseperti itu corak, lingkungan Ratu Boko ini benar cuma bersemayam gedung yang condong berupa kayak pilar sebab gedung yang berkecukupan diatasnya diperkirhendak diciptakan dari kusen yang telah sirna tidak tertinggal, sebab benar Ratu Boko ini yaitu serupa lingkungan kerajaan yang serta buat tempat bersemayam.

kala senja hari menjelang tak diperbolehkan langsung beranjak kembali, sebab dari Ratu Boko ini kamu mampu menikilometerati kemolekan sunset yang indah, Ratu Boko ini yaitu salah satu tempat buat menatap sunset terpositif di Jogja. Dengan uraian sunset yang elok serta situasi Ratu Boko yang elok, hangat serta aman hendak menghasilkan situasi romantis yang tidak dipunyai tempat-tempat yang ada, hingga tidak bingung banyak psangan yang terencana mendatangi Ratu Boko buat hanya menikmati situasi romantisnya Ratu Boko. tidak boleh kurang ingat buat mengebel saya apabila kamu membutuhkan Paket Wisata Jogja pesennya di visit-jogja.com aja!.

 

Letak Ratu Boko

Lokasi Ratu Boko selaku totalitas telah sungguh baik dalam segi aksesibilitas serta situasi jalur, gampang dijangkau sebab berkecukupan tidak jauh dari Candi Prambanan yakni di jalur Prambanan-Piyungan. tetapi demikian apabila kamu hendak mengarah posisi Ratu Boko mengenakan alat transportasi kelas sepeda motor atau mobil, kamu akan mengatasi pintu balik serta mengarah jalur perkampungan yang cukup kecil serta meroket.

isyarat Ratu Boko berkecukupan di dusun Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, kawasan spesial Yogyakarta.

 

Arah Mengarah Ratu Boko

arah mengarah Ratu Boko mampu diakses melalui jalur Laksda Adisutjipto serta jalur Raya Solo – Yogya ke arah timur. Di persilangan Pasar Prambanan ambil jalur ke kanan (arah selatan) ke arah jalur Prambanan – Piyungan. dekat 3 km dari persilangan akan ada indikator jalan ke arah Kraton Ratu Boko yang berada di gunung di bagian kiri. Rute mengarah Ratu Boko yang ada mampu kamu tempuh dengan arah selatan ataupun arah Piyungan.

Jarak dari Kota Jogja ke Ratu Boko kurang lebih yaitu 16 kilometer serta masa tempuh wajar alat transportasi bermotor  dari Kota Jogja mengarah Ratu Boko kurang lebih 35 menit.

 

Harga Tiket & Parkir Ratu Boko

Harga kuitansi masuk Ratu Boko rada cukup mahal, buat mampu menikmati kemolekan Candi Ratu Boko, kamu wajib melunasi Rp 40.000 buat pengunjung nusantara. sementara itu buat pengunjung mancanegara dikenakan anggaran 25 USD ataupun kurang lebih Rp 339.000. Harga kuitansi masuk Ratu Boko itu selaras dengan harga kuitansi masuk Candi Prambanan serta Candi Borobudur.

sementara itu buat harga parkir Ratu Boko dibedakan buat alat transportasi kelas mobil serta motor. buat harga parkir mobil di Candi Plaosan yaitu Rp 10.000,- sementara itu buat harga parkir motor yaitu Rp 3.000.

 

Sarana Ratu Boko

Fasilitas Ratu Boko ini telah sungguh komplit untuk para pengunjung yang mendatangi Ratu Boko, antara lain yaitu:

1. Mushola

2. Papan informasi

3. Souvenir Shop

4. Restoran

5. Gazebo

6. Tempat parkir yang luas

7. Toilet