Review Cerita Manga Slam Dunk

Slam Dunk merupakan salah satu manga lawas terbitan tahun 1900-an dan termasuk dalam jenis Shonen yang bergenre olahraga. Manga ini adalah karya dari seorang penulis terkenal asal Jepang bernama Tekehiko Inoue.

Terbit dan masuk dalam majalah Weekly Shonen Jump pertama kali di tahun 1990-1996, telah diadaptasi menjadi serial anime oleh Toei Animation. Serial ini mengisahkan pada tema olahraga yaitu bola basket, lebih lengkapnya baca sinopsis dibawah ini.

Sinopsis Slam Dunk

Kisah seorang berandalan bernama Hanamichi Sakuragi yang mempunyai pengalaman buruk dalam hal percintaan karena selama ini telah ditolak 50 kali oleh wanita. Namun suatu saat dia melihat dan bertemu dengan cewek idamannya bernama Akagi Haruko.

Kehidupan Sakuragi tiba-tiba berubah ketika Haruko menyuruhnya untuk masuk pada suatu klub bola basket SMA Shohoku, walupun dia tidak berminat dengan basket namun demi mendapatkan hati Haruko, Sakuragi tetap harus bergabung. Awal perjalanannya menjadi pemain bola basket tidaklah mulus, dia yang harus bersaing dengan rekan timnya Kaeda Rukawa, terus berusaha berlatih mati-matian agar masuk turnamen.

Tetapi berkat kaptennya yang sekaligus adalah kakak dari Akagi Haruko, Sakuragi mampu belajar tentang permainan bola basket dengan cepat. Bahwa dia diakui memiliki kemampuan melompat dan memasukkan bola dengan sangat baik. Lalu akhirnya berkat latihan tim bola basket dari SMA Shohoku, mereka memenangkan kejuaraan.

Jangan lupa untuk baca manga