Salicylic Acid

Salicylic Acid Tidak Boleh Dicampur Dengan? Cek Selengkapnya Disini! – “Pemakaian skincare sangat umum akhir-akhir ini. Ada beberapa kandungan yang ada dalam kosmetik ini, satu diantaranya salicylic acid. Walau memberi banyak faedah, zat ini dapat juga memunculkan efek pada sebagian orang dan mungkin  mencelakakan.”

Skincare atau beragam kosmetik untuk perawatan kulit menjadi hal yang wajar untuk dipakai. Tidak cuma wanita, saat ini pria teratur menggunakannya. Pada skincare, ada beberapa kandungan didalamnya, satu diantaranya salicylic acid. Memang zat ini bisa memberikan faedah di kulit, tapi ada juga efeknya. Kenali efeknya di sini!

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

– Efek pemakaian salicylic acid

Asam salisilat ialah asam beta hidroksi yang populer sanggup menangani jerawat dengan terkelupas kulit dan jaga pori-pori masih tetap bersih. Kamu dapat mendapati zat salicylic acid ini pada beragam produk yang dipasarkan bebas, termasuk skincare. Zat ini baik sekali untuk menangani jerawat enteng (komedo) dan menolong menahan jerawat di masa datang.

Saat dibalurkan ke kulit, salicylic acid bisa bermanfaat untuk menolong kulit melepas beberapa sel mati dari susunan atas dan dengan kurangi kemerahan dan infeksi. Ini sudah pasti baik sekali untuk kurangi jumlah jerawat yang tercipta dan percepat pengobatan. Oleh karena itu, ada beberapa produk kecantikan yang memiliki kandungan zat ini karena faedahnya.

Tetapi, dibalik semua faedahnya, rupanya ada banyak efek yang dapat muncul karena pemakaian asam salisilat. Nach, berikut sejumlah efeknya:

  1. Iritasi kulit

Salah satunya efek yang bisa muncul dari pemakaian salicylic acid ialah iritasi kulit, seperti kulit terkelupas, terbakar, kering, atau memeras, khususnya di awal perawatan. Bila salah satunya dampak ini tidak juga pulih, sebaiknya untuk selekasnya lakukan pengecekan ke dokter. Pengecekan kandungan skincare yang kamu pakai akan dipandang oleh dokter buat pastikan kesesuaiannya di kulit kamu.

 

Baca juga: urutan skincare remaja

 

  1. Reaksi alergi

Efek yang lain dari pemakaian skincare yang mengandung salicylic acid ialah reaksi alergi. Seorang dapat alami reaksi alergi yang paling serius walau kasusnya termasuk jarang ada. Beberapa reaksi alergi yang bisa muncul, diantaranya ruam, gatal/lebam, pusing yang kronis, sampai kesusahan bernapas.

Beragam reaksi ini bisa terjadi cuma berlalu beberapa saat sesudah pemakaian skincare ini, atau dalam satu hari serta semakin lama sesudahnya. Oleh karena itu, bila kamu alami salah satunya reaksi alergi yang disebut, sebaiknya selekasnya hentikan pemakaian kosmetik itu supaya permasalahan yang semakin besar tidak ada.

Beberapa efek beresiko yang bisa terjadi dari pemakaian obat ini dan perlu selekasnya mengontak dokter saat merasakannya, diantaranya:

– Sakit di kepala kronis, telinga berdenging, permasalahan pendengaran, permasalahan berpikir

– Sakit di perut kronis, muntah, sampai diare

– Hati pusing seperti mau tidak sadarkan diri

– Sesek napas

Kamu perlu selekasnya memeriksa diri jika salah satunya atau lebih dari efeknya muncul. Janganlah sampai permasalahan yang lebih serius terjadi baru kamu ambil perlakuan yang kemungkinan telah masuk kata telat.

Oleh karena itu, saat sebelum memilih untuk memakai satu produk kosmetik seperti skincare, sebaiknya untuk periksakan dulu lebih dulu dengan kesesuaian kulit. Ini sanggup menahan munculnya efek di masa datang dan tentukan tingkat efektifitas dari pemakaian produk itu.

Untuk pengecekan ini, kamu dapat melakukan di sejumlah rumah sakit yang sudah bekerja bersama dengan pakarnya. Pemesanan dapat dilaksanakan cukup dengan pemakaian handphone pada tangan untuk tentukan lokasi dan jam yang diharapkan.

 

Baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon