Mungkin kebanyakan dari kita menggunakan aplikasi kantoran seperti pengolah kata, angka, atau bahkan persentase

Seiring berjalannya waktu, Microsoft Office telah berkembang menjadi aplikasi perkantoran yang hampir digunakan oleh sebagian besar pengguna komputer di dunia, termasuk negara kita, Indonesia.

Dari tahun 2000-an hingga saat ini, paket perangkat lunak Microsoft Office masih ada dan masih banyak digunakan oleh pengguna Windows. Microsoft Office juga merupakan perangkat lunak perkantoran yang populer untuk pengguna MacOS.

Sejarah Pengembangan Microsoft Office

Microsoft Office merupakan paket aplikasi perkantoran yang dibuat oleh perusahaan besar yaitu Microsoft.inc, dimana software ini pada awalnya dirancang untuk sistem operasi Windows. Paket aplikasi Microsoft Office terdiri dari berbagai perangkat lunak, antara lain: Excel, Word, dan PowerPoint.

Microsoft Office pertama kali dirilis untuk sistem operasi Windows pada bulan Oktober 1990, ketiga aplikasi tersebut mendapat respon yang baik dari pengguna dan menjadi populer.

Pada tahun 1995 Microsoft merilis versi baru dari aplikasi resminya untuk Windows 95. Pada sistem operasi Windows 95, Microsoft membuat pembaruan besar untuk Windows 3.1 dan Windows 3.11 untuk workgroup.

Perkembangan paket aplikasi Microsoft Office dari awal rilisnya pada tahun 1990 hingga saat ini. Anda juga bisa mengikuti pengembangan paket aplikasi office ini di situs resmi Microsoft Office.

Sejarah Microsoft Office 2003

Versi yang dirilis pada tahun 2003 sesuai dengan namanya mengusung logo dan aplikasi baru yaitu Microsoft InfoPath dan Microsoft OneNote. Dalam rilis ini, Microsoft menggunakan gaya dan ikon Windows XP untuk pertama kalinya.

Microsoft Outlook 2003 telah memperbarui Kerberos, Mode Cached Exchange, dan RPC melalui fitur otentikasi HTTP. Selain itu, Microsoft juga sedang mengembangkan untuk memfilter email sampah (junk mail).

Microsoft Office 2003 merupakan versi terbaru yang mendukung sistem Windows 2000. Di Indonesia Office 2003 banyak digunakan terutama untuk tempat-tempat seperti warung internet, persewaan atau personal computer, hingga akhir tahun 2009.

Sejarah Microsoft Office 2007

Microsoft Office 2007 menawarkan fitur-fitur baru diantaranya adalah GUI (Graphical User Interface) atau kita bisa menyebutnya antarmuka grafis yang disebut Fluent User Interface. Microsoft telah mengubah menu dan bilah alat menjadi bilah alat tab yang dikenal sebagai Pita – ini telah menjadi dasar Microsoft sejak awal.

Sejarah Microsoft Office 2010 Microsoft Office 365

Selain itu, Microsoft juga telah merilis versi Office 365, versi yang dibuat untuk memudahkan pengguna mengakses informasi secara fleksibel di mana saja, kapan saja.

Selain itu, Microsoft Office 365 menyederhanakan administrasi departemen TI dan juga mendukung jenis server tanpa perangkat keras, tanpa pembaruan atau tambalan.

Ini membuat Microsoft Office 365 sederhana, aman, dan andal untuk produktivitas, komunikasi, atau kolaborasi.

Lagi butuh template ppt gratis atau template powerpoint gratis? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

By Nerissa