Coba sekarang bayangkan, segala kegiatan administrasi yang dilakukan oleh HRD telah dikerjakan dengan cara manual, pasti bakal lama dan pastinya menguras tenaga. Maka dari itu, kini banyak perusahaan yang mulai beralih untuk memanfaatkan software HRIS Indonesia. Jika anda masih bingung kira-kira jenis software hRIS apa yang banyak digunakan perusahaan, berikut kutipannya.

Software HRIS yang Banyak Digunakan Oleh Perusahan

1. HRIS Talenta By Mekari

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasannya jenis software yang satu ini banyak digunakan untuk kegiatan perusahaan. Dan nyatanya hal tersebut tidak terlepas dari aneka fitur yang diberikan, mulai dari payroll, manajemen waktu, absensi mobile, dan yang terakhir adalah database karyawan.

Selain yang di sebutkan di atas, pada dasarnya masih banyak fitur lainnya pada talenta by mekari ini. Dimana fitur tersebut bakal membantu dan memberikan banyak kemudahan dalam perusahaan. Perlu untuk anda ketahui juga, bahwasannya aplikasi yang ada dalam HRIS talenta ini juga mengadopsi cloud yang memudahkan perusahaan dalam melakukan penyimpanan data.

2. Software HRIS Deskera

Software yang banyak diminati oleh perusahaan selanjutnya adalah deskara. Software HRIS Indonesia yang satu ini telah dibuat oleh Negara Amerika Serikat yang mana kaitannya dengan performa bisa diandalkan sangat baik. Performa yang bagus tersebut tidak lepas dengan yang namanya aneka fitur yang disediakan, dan hal tersebut akan memudahkan pekerjaan HRD secara keseluruhan.

Fitur unggulan yang ada dalam software deskara ini adalah memungkinkan para karyawan yang ada bisa melakukan absensi dengan cara yang sangat cepat serta mudah dalam menggunakan perangkat mobile. Sehingga para karyawan bisa menggunakan banyak waktunya untuk kegiatan produktif lainnya.

3. Software HRIS SAP Success Factor

Sesuai dengan namanya, untuk HRIS SAP Success Factor ini sipa untuk mengantarkan perusahaan yang anda bangun bisa mencapai kesuksesan. Memang ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, namun dengan anda dan juga HR memaki perangkat ini, maka kan memberikan banyak kemudahan para perusahan. Mengingat pihak HR sangat erat kaitannya dengan berbagai produktivita perusahaan.

4. Software HRIS Sakura System

Hr.my juga menjadi salah satu software HRIS Indonesia yang banyak diminati oleh perusahaan. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dengan menggunakan perangkat lunak ini, maka akan memberikan solusi terbaik untuk pekerjaan HRD di sebuah perusahaan terkait. Mulia dari aktivitas perekrutan, penggajian, dan juga reimbursement, bahkan jenjang karir.

Kesimpulan yang bisa di tarik dari penjelasan diatas bahwa ada beberapa software HRIS yang banyak diminati serta digunakan oleh perusahaan. Berbagai perangkat lunak yang di maksud tersebut antara lain adalah talenta by mekari, deskera, sap success factor, dan yang terakhir ada Sakura System yang berguna membantu perusahaan dan HR yang terkenal dengan pekerjaan sangat padat.