Selain menghadirkan jajaran smartphone Xperia X series untuk kelas menengah dan kelas atas, pabrikan asalJepang Sony juga tidak lupa untuk menghadirkan Sony Xperia E5 untuk kelas menengah kebawah.

Dengan spesifikasi yang dibawanya, Sony Xperia E5 akan menjadi competitor kuat bagi Samsung Galaxy J5 (2016).

Pabrikan Sony, membungkus Sony Xperia E5 dengan desain Omni Balance berdimensi 144 x 69 x 8.2 mm dan bobot 147 gram yang masih cukup nyaman dimasukan kedalam saku.

Permukaan bagian depannya didominasi oleh layar sentuh 5 inci yang memiliki kualitas HD 720 x 1280 pixel serta ditunjang dengan teknologi IPS LCD yang cukup dapat memanjakan mata penggunanya. Selain itu, layar Sony Xperia E5 juga dilapisi oleh kaca Scratch resistant glass.

Untuk sektor dapur pacunya Sony Xperia E5 mengandalkan chipset MediaTek MT6735 yang didukung prosessor Quad Core Cortex-A53 1.3 GHz & GPU Mali T720 MP2 yang cukup kompetitif dikelasnya.

Sayangnya kapasitas RAM yang disematkan hanya 1.5 GB yang terasa cukup tanggung dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Kemampuan fotografi menjadi salah satu andalan dari Sony Xperia E5 dengan disematkannya kamera belakang 13 MP lengkap dengan LED flash dan autofocus serta mode HDR.

Sementara itu untuk memuaskan pecinta selfie juga disediakan kamera sekunder 5 MP yang juga dapat digunakan untuk akses video call.

Sebagai media penyimpanan data Sony Xperia E5 dilengkapi oleh memori internal 16 GB dan didukung oleh ekspansi slot microSD hingga 200 GB.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Sony Xperia E5 antara lain adalah 4G LTE, 3G HSPA, microUSB, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, dan FM radio.

Dalam menjalankan aktivitasnya Sony Xperia E5 mengandalkan baterai dengan kapasitas 2700 mAH yang diklaim mampu membuatnya standby 518 jam dan waktu panggilan 9 jam 30 menit.

Sony Xperia E5 akan dihadirkan dalam varian Dual SIM dan single SIM serta tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu hitam dan putih dengan harga 199 Euro atau sekitarRp 3 jutaan.

By cahyaa