Sosok inspiratif Dalam Daftar The Great Leaders Fortune Magazine

IDN Media Akan Luncurkan FORTUNEĀ® di Indonesia

Dalam masa-masa sulit pandemi ini, bukan satu dua usaha baik perorangan atau grup yang mengalami kesulitan dan memutuskan memangkas banyak anggaran pengeluaran mereka, salah satunya dengan memutuskan hubungan kerja secara sepihak yang tentu saja membuat kondisi masyarakat makin sulit. Namun, di masa-masa yang penuh ketidakpastian saat ini, masih banyak sosok inspiratif yang mampu membagikan nilai-nilai hidup dan kebermanfaatan kepada orang lain seperti beberapa sosok inspiratif yang masuk ke dalam daftar The Great Leaders versi Fortune Magazine edisi 2021 berikut ini.

  1. Kebaikan spontanitas

Agustus lalu di wilayah cedar rapids Iowa terjadi sebuah badai angin yang menghancurkan secara historis sebagian besar wilayah itu dan melakukan sesuatu yang inspiratif dan menggerakkan hati hampir semua orang di dunia yaitu menawarkan makanan. Ya Willie Ray Fairley merupakan pemilik restoran barbeque, Q Shack, mengatakan dia naik sepeda berkeliling lalu mulai memberitahukan kepada beberapa orang bahwa restoran yang memiliki makanan dan mereka bisa membagikannya secara gratis.

  1. Jadilah Willie

Tindakan spontan Willie itu akhirnya menarik perhatian banyak orang Setelah dia membagikan 400 makanan sehari media sosial pun menyukai cerita itu berlanjut ke CNN dan dua minggu kemudian dia mendapatkan telepon dari hampir seluruh orang di dunia untuk menanyakan bagaimana mereka bisa membantu. Sejak saat itu papan reklame di sadarehe first mulai mendesak orang-orang di sekitar untuk ‘Jadilah Willie’ dan ya, semua orang memahami makna dua kata itu dengan baik.

  1. Diana Berrent, covid survivor yang menyelamatkan

Dalam saat pandemi di mana ketakutan tertular hingga takut terenggut nyawa karena keganasan covid sehingga membuat orang-orang makin egois dan hanya mementingkan diri sendiri, faktanya masih saja ada sosok-sosok berjiwa pemimpin dan berhati malaikat yang justru membantu sesame di antara keterbatasan seperti sosok Diana Berrent, penyintas covid 19 yang sekaligus merupakan perintis komunitas Survivor Corps. Orang lain mungkin hanya akan fokus pada masa pemulihan mereka setelah terpapar tetapi Diana Berrent malah menggalang masa dengan mengumpulkan penyintas covid lainnya untuk menyumbangkan plasma antibody untuk menolong pasien-pasien yang masih berjuang menghadapi covid.

  1. Perdana menteri New Zealand yang sigap, Jacinda Ardem

Menghadapi gelombang pandemi memang merupakan tantangan besar dan sulit terutama yang harus dihadapi pemerintah atau pengambil kebijakan di suatu wilayah tertentu, tetapi faktanya ada beberapa pemimpin yang mampu dengan sigap mengambil kebijakan sehingga bisa memperkecil kemungkinan terburuk saat covid menyerang negaranya, dan salah satu pemimpin sigap itu adalah perdana menteri New Zealand, Jacinda Ardem.

  1. Jacinda Ardem berada di urutan pertama

Sang perdana menteri langsung memerintahkan penyaringan penumpang masuk New Zealand yang berasal dari Cina pada Januari 2020 bahkan sebelum nama Covid 19 digaungkan dan hal inilah yang membuat NZ hanya melaporkan sebanyak 2700 kasus dalam populasi penduduk sebesar 5 juta jiwa dan hal ini membuat Jacinda layak menempati urutan pertama dalam daftar peringkat Great Leaders versi Fortune Indonesia.

  1. Kate Bingham, meninggalkan karir demi kemanusiaan

Pada posisi 18 dalam daftar peringkat The Greatest Leaders Fortune ada Kate Bingham yang melepaskan karirnya sebagai pemodal Ventura dan beralih mengepalai satuan tugas vaksin Inggris. Kate bahkan menolak prosedur normal pengadaan vaksin dan memutuskan pendekatan kreatif yang meski dikritik banyak pihak tetapi pada akhirnya mengamankan stok vaksin Inggris dan membuat masyarakat Inggris divaksin lebih cepat.

  1. Nilai-nilai seorang pemimpin

Dari beberapa pemimpin di atas baik pemimpin sebuah restoran hingga pemimpin negara, mereka memiliki beberapa kesamaan yang merupakan nilai-nilai pemimpin seperti tanggap menghadapi kondisi yang tidak menguntungkan dan sebisa mungkin membuat keputusan kreatif untuk menyelamatkan lebih banyak orang.

Itulah tadi beberapa sosok inspiratif dalam daftar peringkat The Greatest Leaders versi Fortune yang semoga bisa memberikan pencerahan dan nilai-nilai baik untuk Anda.