main image

 

                Ponsel jagoan namun murah besutan Oppo yakni Oppo A15. Dirilis tahun lalu pada bulan Oktober 2020, Oppo A15 datang dengandesain dan tampilan yang memukau. Semakin menarik ketika melihat harga yang diberikan Oppo untuk ponsel ini. Harga yang awalnya dibanderol seharga 1.9 Jt an sekarang harga ponsel ini turun menjadi 1.7 Jt an saja. Memangnya apa saja yang diberikan ponsel ini sehingga di sebut jaogannya ponsel murah? Mari kita lihat spesifikasi Oppo A15.

                Untuk segi penyimpanan ponsel Oppo A15 menyesuaikan dengan harganya. Untuk ram nya sendiri ponsel ini hanya 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB saja. Jika dilihat pada ponsel oppo A15 ini harga sanjgat menyesuaikan penyimpanan.

                Oppo A15 sendiri memiliki kamera multifungsi yang dibekali AI Triple Camera, yang artinya pada ponsel Oppo A15 terdapat 3 kamera pada satu ponsel sekaligus. Dimana lensa utama pada Oppo A15 yaitu 13 Mega Pixel untuk menjaga kejernihan gambar. Juga terdapat lensa makro sebesar 2 Mega Pixel yang dapat menangkap datail halus dari dekat dan lensa bokeh 2 Mega Pixel untuk membuat bokeh foto menjadi sempurna. Yang menarik dari kamrea Oppo A15 sendiri yaitu terdapat pada kamera depannya. Dimana kamera depan memiliki resolusi 8 Mega Pixel dengan fitur AI Beautyfication. Fitur ini dapat atau mampu menampilkan kkecantikan yang unik di setiap hasil selfi dan dapat mengidentifikasi wajah, usia, jenis kelamin dan wilayah dimana kalian memotret foto selfie tersebut.

                Untuk layar sendiri ponsel Oppo A 15 berukuran 16,55 cm atau ( 6,52” ). Dengan layar sebesar ini pihak Oppo mengklaim layar sebesar ini mampu membuat setiap video menjadi lebi jelas bahkan di bawah sinar matahari yang cerah, detail gambar akan tetap terlihat. Oppo A 15 sendiri memiliki fitur layar kecerahan AI yang membuat ponsel ini dapat menyesuaikan sendiri kecerahan secara otomatis.

                Berbicara mengenai desain untuk ponsel Oppo A15 sendiri, ponsel ini memiliji desain 3D di bagian belakang ponsel dan memiliki desain yang lebih ramping. Sehingga oppo A15 dapat dengan nyaman di genggam dengan satu tangan saja. Terdapat tiga Varian warna dari ponsel Oppo A 15 ini. Yaitu Mystery Blue yang memiliki kesan kalem, dynamic black yang terkesan mewah saat di genggam dan fancy white yang sangat elegan.

                Bagian otak dari Oppo A 15 sudah dibekali oleh prosessor 8 otak sekaligus atau disebut juga Octa – Core dengan penyimpanan sebesar 32 GB yang sangat luas. Jika kalian merasa penyimpanan dari ponsel ini kurang, kalian dapat menambahkan micro SD sampai dengan ukuran 256 GB untuk menyimpan semua hal favorit kalian. Dengan kinerja otak yang maksimal, pihak Oppo juga memaksimalkan kinerja ponsel ini lewat kapasitas baterai yang cukup besar. Baterai 4230 mAh akan menemani kalian dalam aktivitas bersama dengan ponsel Oppo A 15. Ketahanan dayanya kuat ketika menonton video online hingga 16 jam atau ketika bermain game online hingga 6 jam ntapa harus kuatir kehabisan daya saat di dalam game. 

                Oppo A 15 sendiri sudah memiliki sistem operasi paling mutakhir dari Oppo yakni ColorOS 7.2. Dimana keunggulannya terdapat pada mode gelap jyang lebih baik dari sebelumnya juga tampilan smart side bar yang dioptimalkan sehingga kita dapat akses bermacam hal ketika kita sedang membuka aplikasi.

By sartika