Tips agar anak tidak mabok perjalanan jauh

Tips agar anak tidak mabok perjalanan jauh

Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Ketika melakukan perjalan keluar kota si kecil yang baru berusia 6 tahun , 8 tahun atau bahkan 10 tahun mungkin tiba-tiba mual. Ya.. anak mual bisa karena ada banyak guncang di jalan atau memang belum terbiasa melakukakn perjalanan jauh. Ketika anak mengalami ini ada beberapa hal yang dapat ayah bunda kok

Pertama, coba alihkan perhatian anak. Ya maksudnya disini adalah alihkan perhatian anak ketika dalam perjalanan anak bermain hp/membaca buku. Kegiatan ini jika dilakukan kendaraan bisa memancing untuk pusing hingga mual dan lebih baik bunda menceritakan hal-hal yang anak sukai seperti dongeng puisi atau hal-hal lainnya.

Kedua, agar anak tidak mual saat melakukan perjalanan. Cobalah ayah bunda siapkan permen mint yah. Adanya permen mint insya Allah bisa mengurangi rasa mual anak saat perjalanan. Dan hindari makan berlebihan dan juga makanan yang mengandung minyak berlebihan dan juga rasa yang pedas. Dan lebih baik melakukan makan sebelum 3 jam ketika akan berpergian menggunakan mobil.

Ketiga, perhatikan posisi duduk anak. Ya.. ayah bunda bisa menanyakan kepada si kecil apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum. Ayah bunda bisa bertanya apakah kursinya terlalu tegak dll… Karena posisi duduk dapat mempengaruhi. Akan lebih baik lagi anak di taruh di posisi tengah bagian mobil karena guncangan yang terjadi lebih tidak terasa dan anak lebih leluasa dlam melihat pemandangan di luar.

Keempat, ayah bunda bisa mengoleskan minyak hangat ke perut anak agar ia tidak muntah. Selain itu, ingatkan anak agar jangan makan terlalu banyak. Serta jangan biarkan juga perut terlalu kosong saat perjalanan. Ayah bunda juga bisa memberikan antimo kepada anak sebelum perjalanan sehingga mereka terhindar dari mabok. Hal ini bias diberikan 1 jam sebelum berangkat dan tetap obat yang diberikan harus sesuai anjuran oleh dokter iya sahabat jasa aqiah.

Itulah beberapa cara yang dapat ayah bunda lakukan agar anak dapat terhindar dari mabuk perjalanan yah ayah bunda… semoga bermanfaat!