Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Masyarakat diminta berhati-hati menjelang Idul Fitri, karena menjelang Idul Fitri angka kriminalitas justru akan meningkat. Pasalnya, kebutuhan seseorang yang terus bertambah menjelang liburan membuat seseorang semakin bertekad untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Begitu juga bagi kalian yang ingin mudik mudik disarankan untuk selalu waspada karena saat pulang harus keluar rumah. Untuk melindungi rumah Anda dari pencurian, berikut tip tentang cara meninggalkan rumah dengan aman saat Anda kembali:

Kunci semua pintu dan jendela

Sebelum mondar mandir, pastikan semua pintu, jendela, dan pagar di dalam rumah terkunci. Dan jangan pernah meletakkan kunci Anda di tempat yang mudah ditemukan orang lain, mis. B. di bawah keset lantai, di bawah pot atau kusen pintu.

Matikan listrik dan gas

Putuskan sambungan listrik dan gas dari jaringan listrik untuk menghindari kebakaran. Dengan menghilangkan listrik dan penerangan, biaya listrik juga bisa diminimalisir. Jangan lupa mencabut selang regulator dan botol gas untuk mencegah kebocoran gas.

Matikan PAM

Kami menyarankan Anda juga mematikan PAM utama dan faucet. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebocoran air dan pembengkakan tagihan air

Nyalakan lampunya

Ciri khas rumah kosong adalah selalu gelap bahkan di malam hari. Untuk itu, sebaiknya Anda menyalakan lampu terutama pada malam hari dan meminta tetangga Anda untuk setidaknya menyalakan lampu di dalam rumah.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Pergi ke tetangga terdekat

Untuk amannya, Anda juga bisa keluar rumah bersama tetangga terdekat. Kalau mau pulang pamit sama bos RT atau penjaga rumah, ini bisa memberikan pengamanan tambahan. Jangan lupa untuk menyertakan nomor telepon Anda agar bisa dihubungi dalam keadaan darurat.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Rawat hewan peliharaan

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, sebaiknya tinggalkan hewan peliharaan Anda di tempat penitipan anak agar tetap hangat.