paket offroad murah

TIPS MENGEMUDI DI LUAR JALAN

Mengemudi di luar jalan raya bisa menjadi petualangan yang menyenangkan bagi keluarga, tetapi mengetahui kemampuan dan keterbatasan diri Anda dan kendaraan Anda adalah penting saat melakukan tur dengan 4wd Anda.

Menggaruk dan merusak bodi 4wd Anda tidak dapat diterima oleh sebagian besar pengendara 4wd dan untuk pergi offroad tanpa merusak truk Anda, Anda perlu mengetahui beberapa tip dan trik perdagangan!

Semua orang mulai dari pemula hingga veteran semak selalu dapat mempelajari sesuatu yang baru. Kami telah mengumpulkan banyak tip cepat untuk Anda ambil sebelum Anda memulai perjalanan Anda berikutnya.

Sebenarnya saat anda menggunakan layanan yang ditawarkan oleh penyedia paket Offroad, mereka akan memberikan panduan dan instruksi ini pada anda.

Baca manual pemilik kendaraan Anda (di kotak sarung tangan) sebelum Anda membawa truk Anda keluar dari jalan. Pelajari fungsi kendaraan Anda dan fungsi setiap tombol.

Jangan pernah keluar sendirian.   Bahkan perjalanan singkat bisa menjadi mahal jika Anda melakukan kesalahan. Anda tidak dapat memperkirakan segala sesuatu yang mungkin salah, tetapi bersiaplah dengan peralatan pemulihan dan kendaraan yang dirawat akan membantu. Pikirkan tentang offroad sendirian dan Anda mengalami kecelakaan atau kendaraan Anda mogok atau seseorang terluka … apa yang Anda lakukan selanjutnya? Dengan kendaraan lain, peluang Anda untuk pulang dengan selamat sangat meningkat.

Bersiaplah untuk apa pun.  Selalu pastikan kendaraan Anda siap sebelum pergi keluar semak. Minta truk diperiksa oleh mekanik dan diservis dengan benar. Lakukan penggantian oli dan periksa cairan, bantalan rem, dan bahan habis pakai lainnya.

Posisi duduk itu penting. Saat off road, duduklah dalam posisi tegak santai dengan pegangan setir yang longgar, berhati-hatilah agar ibu jari Anda tidak berada di bagian tengah. Ini akan memungkinkan Anda mengemudi dengan nyaman dengan sedikit ketegangan pada punggung Anda. Anda akan terhindar dari melukai ibu jari Anda jika roda kemudi menarik dengan kuat ke satu sisi saat Anda berjalan di atas batu atau bekas roda.

Jangan menginjak pedal kopling. Jauhkan kaki kiri Anda dari pedal kopling (jika ada) kecuali mengganti persneling. Penggunaan kaki Anda terhadap “pedal mati” sangat membantu untuk menahan tubuh Anda terhadap gerakan kendaraan dapat membantu.

Ketahui ground clearance Anda.  Ini mungkin membutuhkan beberapa pengalaman off road, tetapi Anda harus tahu di mana perbedaan rumah Anda dan di mana titik terendah kendaraan Anda. Ini dapat membantu Anda menghindari rintangan yang lebih besar di jalan raya dan menjaga bagian bawah bodi kendaraan Anda agar tidak membuat Anda berhenti.

Ketahui sudut Anda.   Pengetahuan tentang sudut pendekatan Anda, jarak istirahat dan jarak keberangkatan akan memungkinkan Anda untuk menegosiasikan rintangan jauh lebih mudah di luar jalan.

Ketahui ukuran Anda.   Ketahui tinggi dan lebar truk Anda. Apakah kendaraan Anda akan membersihkan tempat terbuka yang sempit atau pohon yang menjorok? Jika tidak, jangan menjelajah ke trek.

Penelitian daerah.   Periksa area yang Anda rencanakan untuk bepergian. Tanyakan tentang kondisi trek di area tersebut dan beli atau unduh peta sebanyak mungkin yang Anda temukan. Jika ragu tentang trek, berjalan cepat untuk memeriksa kondisi trek dapat menghemat berjam-jam waktu pemulihan atau lebih buruk, merusak 4wd Anda.

Periksa cuaca. Pastikan Anda tidak terjebak dalam badai petir besar di dasar sungai yang sekarang banjir. Banyak yang terjebak oleh air yang mengalir deras.

Ketahui sistem 4wd Anda.   Pastikan Anda mengetahui perbedaan dan kasus transfer 4wd Anda. Apakah dikontrol secara elektronik? Apakah Anda memiliki kontrol traksi? Apakah ada loker atau LSD di diff? Cari online atau tanyakan kepada pemilik lain dari kendaraan yang sama tentang fitur-fitur ini.

Libatkan rentang rendah sebelum Anda membutuhkannya. Pilih peralatan yang tepat untuk sutiasi. Pada kendaraan yang dilengkapi dengan kunci diff tengah, ini harus dilepaskan setelah traksi diperoleh kembali. Rentang rendah harus tetap digunakan sampai bersih dari semua bahaya.

Turunkan tekanan ban Anda.   Selalu turunkan tekanan ban Anda sebelum memasuki situasi off road. Jika kondisinya lunak atau berawa, ini sangat penting. Tekanan ban yang lebih rendah juga membantu mencegah tusukan ban dari bebatuan tajam.

Gunakan pengintai.   Mintalah salah satu rekan 4wder membantu Anda melewati medan yang sulit. Seringkali pengintai dapat melihat dan mencegah kerusakan pada kendaraan Anda sebelum Anda bisa. Mereka dapat membantu Anda menempatkan roda Anda secara efektif untuk traksi terbaik.

Terapkan sejumlah kecil throttle.   Perawatan harus selalu diambil saat menerapkan throttle. Kaki kanan yang berlebihan dapat menyebabkan Anda memutar roda dan terjebak dengan menggali Anda lebih jauh.

Pertahankan momentum. Momentum akan membantu Anda mengatasi hambatan pada ban Anda dari tanah lunak seperti pasir atau lumpur. Hal ini dapat membantu Anda dari terjebak ketika jelas tidak ada hambatan bagi Anda untuk merusak kendaraan Anda.

Tinggal di bekas. Hal ini penting untuk meminimalkan dampak lingkungan serta menjaga kendaraan Anda dari mengangkat roda dan kehilangan traksi.

Berjalan melintasi air sebelum mengendarainya. Selalu uji kedalaman situasi penyeberangan air. Berjalan melintasi dapat menunjukkan di mana rintangan besar seperti batu dapat ditemukan di bawah permukaan air. Kedalaman maksimum yang harus Anda lewati adalah sekitar 20 inci atau kedalaman setengah dari tinggi roda Anda.

Lindungi rem Anda. Pastikan mereka kering setelah melewati air sebelum melanjutkan. Saat bepergian menuruni bukit, pastikan untuk tidak menerapkannya terlalu banyak karena terlalu panas.

Praktek teknik pemulihan yang aman . Jika Anda terjebak, rencanakan pemulihan Anda sebelum melanjutkan dan melakukannya. Pastikan semua orang bebas dari pemulihan sebelum melanjutkan. Jika dongkrak diperlukan, pastikan kendaraan ditopang sebelum mengerjakannya. Untuk pemulihan yang aman, mengapa tidak mencoba Tough Tracks.