Tips Menjalankan Bisnis Katering & Contoh Kartu Nama Catering Terbaik

Di zaman sekarang ini, banyak orang yang menginginkan hal yang serba instan dan praktis, satu adalah makanan.

Di tengah sibuk, banyak orang lebih memilih untuk membeli makanan atau berlangganan restorasi daripada harus menghabiskan waktu memasak.

Tidak hanya ibu dan keluarga, katering makanan juga diminati oleh mahasiswa dan pekerja kantor.

Hal inilah yang membuat banyak pengusaha kuliner memulai bisnis katering. Belum lagi pasar bisnis catering makanan sehat yang semakin diminati.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips dalam mempromosikan bisnis catering dengan memberikan contoh kartu nama catering yang menarik calon konsumen untuk membeli.

Tentukan Jenis Katering yang Anda Jalankan

Ada banyak jenis catering yang bisa anda mulai dari, mulai dari catering kantor, event besar, anak sekolah, catering sehat, katering rumah, dan masih banyak lagi. Sebelum memulai bisnis ini, pastikan Anda menentukan jenis katering yang ingin Anda fokuskan. Karena jenisnya yang berbeda-beda maka berbagai promosi juga bisa kamu lakukan dan target pasar yang akan kamu bidik.

Berikan Layanan Terbaik

Sistem bisnis catering biasanya bersifat langganan, baik mingguan, bulanan maupun tahunan. Karena ini bisnis yang berulang, pastikan Anda selalu memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada pelanggan Anda.

Cobalah untuk mulai memperhatikan kualitas makanan yang Anda berikan, jangan sampai Anda menurunkan kualitas makanan tersebut, karena hal ini akan mengecewakan pelanggan.

Selain itu, pastikan Anda juga memberikan layanan pengiriman tepat waktu. Misalnya sebelum makan siang atau makan malam, atau sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Jangan sampai pelanggan Anda sangat kecewa, karena ini akan menjadi pertimbangan bagi mereka untuk mengganti katering.

Sajikan menu yang bervariasi

Karena ini bisnis dengan sistem berlangganan, pastikan Anda menyajikan menu yang variatif agar tidak membosankan pelanggan. Anda juga dapat memberi mereka pilihan menu, sehingga mereka dapat memilih menu apa yang ingin mereka makan hari itu.

Dengan begitu, Anda tidak hanya sekadar menebak-nebak dan makanan yang Anda kirim akan habis tanpa ada sisa. Hal ini tentunya membuat mereka puas dan akan terus berlangganan bisnis Anda.

Selain itu, pastikan Anda menanyakan makanan apa yang tidak mereka sukai atau tidak bisa mereka makan.

Dengan begitu, Anda bisa mengubah menu khusus bagi pelanggan yang tidak bisa makan jenis makanan tertentu karena alergi atau tidak suka. Hal ini secara tidak langsung dapat membuat customer merasa diperhatikan, sehingga akan berpengaruh pada bisnis yang Anda jalankan.

Promosikan dengan Benar

Ada banyak jenis promosi yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan bisnis catering Anda.

Lagi butuh kartu nama? silahkan bisa kunjungi tautan tersebut untuk mendapatkannya.

Media sosial merupakan salah satu alat penting yang wajib Anda miliki untuk memasarkan bisnis catering Anda di era digital sekarang ini. Selain media sosial, Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda dengan membagikan kartu nama.

Dengan kartu nama, Anda dapat dengan mudah mempromosikan bisnis Anda kepada calon pelanggan.

Misalnya, ketika Anda memutuskan untuk fokus menjual katering kantor, Anda dapat memberikan kartu nama kantor Anda. Jadi, ketika mereka membutuhkan layanan Anda, mereka akan dengan mudah menghubungi Anda.

Agar promosi bisa dilakukan dengan mudah, Anda bisa mencoba mulai memberikan teaser ke perusahaan, kantor, sekolah, atau target pasar lainnya. Lalu tinggalkan beberapa kartu nama di sana.

Jika makanan yang Anda sediakan enak dan berkualitas terbaik, mereka akan dengan senang hati menghubungi Anda saat merasa perlu katering.

Selain itu, dengan adanya kartu nama maka bisnis catering anda akan terlihat lebih profesional, sehingga penerima kartu nama tersebut dapat lebih percaya pada bisnis anda, yang secara tidak langsung juga dapat membantu anda meningkatkan kredibilitas usaha anda.

Jika Anda ingin cetak kartu nama, bisa kunjungi tautan tersebut.