Rekomendasi Flow Meter yang paling akhir yaitu Vortex Flow Meter adalah keliru satu flow mtr. yang mampu mengukur 3 tipe fluida seperti gas, cair dan uap.

Berkat teknologi ini mengimbuhkan solusi perawatan yang irit biaya, handal, dan rendah untuk banyak aplikasi pengukuran aliran.Vortex Flowmeter tidak punyai anggota yang bergerak, oleh karena itu tidak dibutuhkan perawatan atau pembersihan rutin. Pengukur aliran Vortex juga mampu mengukur gas basah dan / atau kotor.

Teknologi pembacaan aliran vortex tergantung pada pengukuran jumlah pulse vortex yang dihasilkan oleh bluff body yang terbenam didalam aliran stream. Bluff body bekerja di didalam mtr. aliran vortex. Saat aliran melalui tubuh gertakan ini, vortisitas dihasilkan di ke-2 segi tubuh gertakan. Laju aliran mampu ditentukan bersama dengan mengukur jumlah vortisitas.

Prinsip Kerja Vortex Flow Meter

Pengukuran aliran transduser aliran vortex sesuai bersama dengan komitmen Karman Vortices ataupun Flow Meter LC. Ketika sebuah bluff body di letakkan secara vertikal di didalam pipa, saat fluida mengalir di kira-kira bluff body, kolom vortisitas reguler dapat dihasilkan secara bergantian di tiap-tiap segi bluff body, pusaran ini dikenal sebagai “Karman Vortices”. Bagian resistensi yang membiarkan vortisitas dinamai “bluff body”. Frekuensi pelepasan vortisitas mengenai bersama dengan kecepatan cairan.

 

Kelebihan Vortex Flow Meter

Bisa digunakan untuk mengukur semua aliran benda berupa benda cair, udara, uap, dan gas
Memiliki diameter penampang aliran yang lebih besar
Bisa menghasilkan output point didalam wujud analog dan digital
Lebih tahan lama karena tidak tersedia anggota dari flow mtr. yang bergerak atau berputar

Kekurangan Vortex Flow Meter

Akurasi standar vortex flow mtr. ini cukup rendah yaitu berada pada kisaran 2%
Kekurangan lainnya adalah flow mtr. tipe vortex tidak mampu digunakan untuk mengukur benda padat.

By toha